Contoh Kata-Kata Auto Reply Whatsapp untuk Bisnis

3 Februari 2023

Untuk menarik perhatian pelanggan, kamu perlu mengetahui beberapa contoh kata-kata auto reply WhatsApp untuk bisnis. Auto reply WhatsApp adalah fitur pesan otomatis yang bisa kamu gunakan di WhatsApp. Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan di WhatsApp bisnis saja. Tak heran jika fitur ini banyak digunakan pebisnis pemula hingga yang sudah profesional.

Contoh Kata-Kata Auto Reply WhatsApp

Berikut ini beberapa contoh kata-kata auto reply WhatsApp yang bisa kamu langsung kirim ke pelanggan.

1. Toko Sedang Tutup

Contoh yang pertama ini biasanya memberitahukan kepada pelanggan kalau toko sedang tutup atau tidak beroperasi. Jadi ketika ada pesan masuk dari pelanggan, bisa menginformasikan jam operasional toko atau semacamnya.

  • Terima kasih atas pesan yang kamu kirim. Mohon ditunggu ya, Admin akan membalas pesan kamu secepatnya
  • Selamat malam Kak, toko kami sedang tutup, jika Kakak memiliki pertanyaan, kami akan menjawab Kak selama jam kerja kami. Terima kasih atas kesabaran Kakak.
  • Maaf ya Kak, saat ini toko kami tutup. Hubungi kami selama jam kerja. Mulai pukul 08.00-18.00 WIB. terima kasih
  • Hai Kak! Saat ini Admin sedang istirahat karena ini di luar jam operasional. Nanti Admin akan balas pesan Kakak segera setelah toko aktif kembali ya. Mohon ditunggu. Thank You!
  • Halo Kak! Pesan Kakak sudah diterima dan akan ditampung dulu ya! Saat ini Kami  masih offline. Pesan Kakak akan segera Kami balas ketika sudah online kak. Mohon ditunggu ya. Terima Kasih
  • Wah, toko sedang tutup Kak. Tapi Kakak tenang saja, pesan Kakak sudah masuk antrian nih tinggal bersabar untuk mendapatkan balasan di jam operasional besok ya Kak.
  • Hai Kak, selamat datang di toko kami. Saat ini Kakak sedang berada di luar jam operasional toko kami. Mohon bersabar ya Kak untuk mendapatkan balasan kami di jam kerja berikutnya. Sambil menunggu Kakak bisa melihat katalog di profil kami, Terima Kasih sudah mau menunggu.

 

Baca Juga : Kata-Kata Menarik untuk Promosi di Website Bikin Laris

2. Menyapa Pelanggan Baru dan Lama

Contoh selanjutnya adalah pesan untuk menyapa pelanggan baru maupun lama. Ini seperti ucapan selamat datang kepada pelanggan yang mengirimkan pesan ke akun WA bisnis bersangkutan.

  • Halo Kak! Selamat Datang di (nama toko). Apa ada yang bisa Admin bantu untuk informasi produk yang ada di toko kami?
  • Terima Kasih sudah menghubungi Kami (nama toko). Jika ada pertanyaan seputar produk yang ingin di order, akan kami hubungkan dengan Admin ya.
  • Hai Dear, Thank You untuk pesan yang kamu kirim. Untuk melakukan pemesanan bisa isi data di bawah ini ya (informasi yang dibutuhkan)
  • Hai Kak! Gak sabar nih mau berkenalan dengan Kakak. Apa ada yang bisa Admin bantu?
  • Hai Kak, selamat ya sudah menjadi pelanggan kesekian yang beruntung menemukan toko kami. Produk-produk kecantikan sudah disediakan khusus untuk Kakak. Pilih produk kami di katalog produk toko ya Kak! Atau Kak bisa menunggu balasan pada Jam Kerja Senin – Jumat Pukul 09.00 – 21.00 WIB.

 

Baca Juga : 9 Kata-Kata Menarik untuk Promosi di Media Sosial!

3. Informasi Produk

Ada juga contoh pesan otomatis yang biasa digunakan untuk menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pelanggan.

  • Halo Kak, kamu lagi cari produk skincare untuk kulit berjerawat? Di sini ada produk berkualitas yang bisa kakak pilih. Yuk, lihat detailnya pada katalog toko ya. Untuk pemesanannya bisa kirimkan foto produknya ke sini. Selamat Belanja!
  • Thank You sudah menghubungi toko kami (nama toko). Di sini semuanya Ready Stock, untuk detail produk bisa langsung cek di katalog ya Kak. Happy Shopping!
  • Halo, selamat siang Kak (nama pelanggan). Jika Kak (nama pelanggan) ingin menanyakan sesuatu, ketik “Halo” ya nanti administrator kami akan menjawab pertanyaan Kak (nama pelanggan). Untuk informasi produk, Kak (nama pelanggan) dapat menemukannya di tabel yang tersedia di deskripsi toko kami. terima kasih
  • Halo Kak, bulan ini ada banyak penawaran menarik untuk Kakak. Ayo lihat produk kami dan mulailah berbelanja. Temukan kode promo dan diskon yang tersedia, ya Kak. Jangan lewatkan. Semangat untuk hari ini.
  • Sudah lihat produk kami Kak? Yuk Kak intip melalui katalog pada profil WhatsApp Bisnis kami. Harga dan spesifikasi sudah tertera dengan jelas dan pastinya seluruh produk original ya Kak. Toko kami menjamin semua barang berkualitas dan berstandar tinggi.
  • Lagi butuh produk skincare apa nih Kak? Lihat katalog kami yuk Kak untuk seluruh produk yang dijual atau bisa mengunjungi e-commerce shopee kami di link (sebutkan link e-commerce). Apa nih produk yang menarik perhatian Kak? Beri tahu kami yuk Kak dengan membalas pesan ini!.
  • Kami hanya menjual produk-produk yang berkualitas bagus dan tidak ada KW ya Kak! Bisa langsung dicek informasi produk serta testimoni pada website toko online kami disebutkan nama website toko online). Happy Shopping!
  • Kakak mau beli produk elektronik di toko kami? Jangan lupa chat Admin ya Kak untuk mengetahui rekomendasi produk best seller kami!.

 

Itulah beberapa contoh kata-kata auto reply WhatsApp untuk bisnis yang bisa kamu jadikan template untuk toko online. Agar lebih maksimal, kamu bisa menggunakan aplikasi Koala+ yang memiliki fitur chatbot untuk membalas pesan pelanggan lebih cepat melalui fitur chat otomatis di WhatsApp Business API.

Kamu juga bisa menggunakan fitur Template chat dari Koala untuk membuat template jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Kamu bisa menggunakan fitur ini setelah mendownload aplikasi Koala dan mengaktifkan fitur Keyboard Jualan Koala di smartphone.