Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram Terbukti Berhasil

1 Maret 2023

Bagi kamu yang ingin mendapatkan centang biru, ada beberapa cara dapetin centang biru di IG yang bisa disimak disini. Tanda centang biru adalah pertanda akun terkait sudah mendapatkan verifikasi secara resmi oleh Instagram. Pihak Instagram hanya memberikan tanda tersebut kepada akun tertentu saja.

Dengan adanya centang biru instagram, kamu bisa membedakan dengan mudah mana akun palsu dan yang asli. Untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram ini tentu tidak mudah. Tetap ada syarat dan cara yang harus diikuti dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa cara dapetin centang biru di IG dan syarat-syaratnya.

Baca Juga : Cara Verifikasi WhatsApp Centang Hijau dan Keuntungannya

Cara Mendapatkan Centang Biru

Untuk bisa mendapatkan centang biru, kamu sebagai pengguna harus melakukan beberapa hal berikut ini dengan teliti:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone yang dimiliki.
  • Setelah itu masuk ke halaman profil langkah selanjutnya adalah mengetuk atau klik pada ikon garis tiga pada bagian pojok kanan atas halaman profil.
  • Pilih opsi Pengaturan dan ketuk lagi pada opsi Akun.
  • Jika sudah langsung saja klik Minta Verifikasi.
  • Lanjutkan dengan mengisi informasi seperti nama lengkap dan data diri lain sesuai dengan yang ada di layar smartphone. Lampirkan juga bukti identifikasi yang dibutuhkan.
  • Jika sudah klik next dan ikuti instruksi lainnya dari pihak Instagram.
  • Tunggu beberapa saat dan nanti akan ada notifikasi peninjauan telah selesai.
  • Jika pengajuan centang biru ini disetujui maka ada pemberitahuan atau notifikasi langsung dan akun secara otomatis mendapatkan centang biru.

 

Perlu diketahui, jika akun instagram kamu sudah centang biru maka secara otomatis akun Facebook yang terintegrasi dengan akun IG terkait juga akan terverifikasi centang biru. Pihak Instagram membutuhkan waktu kurang lebih 30 hari untuk melakukan peninjauan pada permintaan atau pengajuan centang biru tersebut.

Tidak semua akun yang mengajukan centang biru ini akan langsung diterima oleh pihak Instagram. Benar-benar hanya akun terpercaya saja yang akan bisa lolos pengajuan centang biru. Untuk yang masih tidak mendapatkan centang biru tetap bisa mengajukan kembali setelah 30 hari dari pengajuan sebelumnya.

Pihak instagram memang sangat ketat aturannya untuk memberikan centang biru kepada penggunanya. Hal ini dikarenakan banyak sekali fake account yang bertebaran di Instagram sehingga pihak developer tidak bisa seenaknya sendiri memberikan centang biru tersebut.

Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

Ketatnya seleksi akun yang mendapatkan centang biru, Kamu sebagai user wajib mengetahui dan memahami dengan baik apa saja yang menjadi syarat centang biru dari Instagram. Tidak semua akun bisa dengan mudah mengaktifkan centang biru tersebut. Ada syarat yang perlu diketahui di sini, diantaranya:

Baca Juga : Tingkatkan Penghasilan dengan Cara Membuat Akun Instagram untuk Jualan!

1. Akun Autentik

Dimaksud pada syarat pertama ini adalah akun asli, original, mewakili perseorangan, atau akun bisnis, akun yang mewakili sebuah brand, komunitas dan terdaftar asli. Akun autentik saja yang nanti mendapatkan centang biru. Hanya akun yang terverifikasi pada pemilik akun asli saja yang berpeluang besar pengajuannya diterima.

2. Unik

Selain akun yang autentik, akun yang unik juga menjadi salah satu syarat agar centang biru dapat diaktifkan. Baik itu akun untuk perorangan atau bisnis jika unik maka bisa mendapatkan centang biru dari Instagram. Hal ini tidak bisa berlaku pada akun yang sama dengan bahasa berbeda.

Jadi pastikan untuk memiliki akun Instagram yang benar-benar otentik dan unik agar cepat mendapatkan centang biru. Jika IG tidak memberikan verifikasi akun dengan tema minat yang umum karena memang itu sudah peraturan dari pihak IG. Jadi meski dikatakan orisinil dan unik namun temanya komedi atau meme, maka tidak mungkin mendapatkan centang biru.

3. Identitas Akun yang Lengkap

Agar bisa mendapatkan centang biru, identitas akun yang diminta harus lengkap. Data diri harus diisi sesuai kondisi dan harus menyertakan juga foto profil, mengisi informasi kontak, serta mengisi juga alamat website dan data lain sesuai dengan yang diminta dari pihak Instagram untuk meninjau apakah akun tersebut bisa diberikan centang biru atau tidak.

4. Pengguna Akun yang Populer

Syarat yang terakhir yang tidak bisa diabaikan adalah pengguna atau user akun yang terkenal. Instagram akan memberikan centang biru pada pemilik akun IG baik itu individu atau bisnis yang akunnya memiliki peluang dipalsukan, memiliki banyak user yang mencari akun tersebut, serta akun yang mempunyai followers yang banyak.

Untuk itu perlu diperhatikan, hanya akun yang memiliki banyak followers saja yang berpeluang besar mendapatkan centang biru di Instagram. Jadi untuk akun yang jumlah pengikutnya terhitung sedikit atau tidak seberapa tidak mungkin bisa mengajukan pengaktifan centang biru.

Untuk akun bisnis juga berlaku syarat yang sama. Jadi pastikan akun sudah memiliki banyak pengikut dulu, terkenal dan populer, baru bisa mengajukan centang biru. Nanti bisnis akan semakin mendapatkan kepercayaan dari followers atau pengguna IG yang lain.

Itulah beberapa cara dapetin centang biru di IG yang terbukti berhasil. Agar bisa cepat mendapatkan banyak followers, pastikan untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan. Kamu juga bisa menggunakan cara instan yaitu dengan pasang iklan di Instagram untuk menambah followers dan mengembangkan bisnis.

Agar lebih maksimal, gunakan juga aplikasi bisnis yang yang terintegrasi dengan Whatsapp Business API seperti Koala+. Dengan aplikasi ini, kamu bisa sebar promo dengan cepat menggunakan fitur pesan broadcast WhatsApp Business API dan pesan otomatis seperti chatbot. Selain itu, ada fitur Manajemen Produk & Transaksi dan Live Customer Service. Tunggu apalagi, yuk daftar dan download aplikasi Koala+ di Google Play Store dan App Store.