Contoh Ucapan Sederhana Menyambut Ramadhan untuk Pelanggan

30 Maret 2023

Bagi pelaku bisnis, penting mengetahui ucapan sederhana menyambut Ramadhan. Memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan adalah hal yang wajib dilakukan, apalagi di bulan puasa. Dengan kepuasan dan kenyamanan, pelanggan akan lebih loyal dan merekomendasikan bisnis yang kamu jalankan ke orang lain. Untuk itu, penting memberikan ucapan meski itu sederhana di momen spesial misalnya saat puasa atau lebaran. Di sini ada beberapa contoh ucapan sederhana menyambut ramadhan yang bisa diberikan kepada pelanggan.

Baca Juga : Definisi dan Jenis Layanan Pelanggan Wajib Diketahui

Contoh Ucapan Sederhana Menyambut Ramadhan

Memberikan ucapan menyambut ramadhan kepada pelanggan penting dilakukan untuk membuat pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan. Menjaga hubungan baik dengan customer adalah salah satu contoh loyalty program untuk mempertahankan pelanggan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Secara otomatis nanti penghasilan bisnis juga bisa terjaga dengan baik karena memiliki pelanggan setia. Contoh ucapan sederhana menyambut ramadhan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan emosional kepada customer. Dengan membangun relasi ke semua pelanggan ini akan memberikan dampak positif bagi usaha yang dijalankan.

Ucapan sederhana untuk menyambut ramadhan dapat membuat pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan. Jadi pendekatan emosional ini cukup penting untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan sederhana menyambut ramadhan yang bisa diberikan kepada pelanggan:

  • “Roda terus berputar, tidak terasa debu dan kerikil telah menggores dan mengotorinya. Seperti itulah perjalan hidup manusia yang diselimuti kesalahan dan kekhilafan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan untuk kita semua”
  • “Jika hati seputih awan, jangan sampai biarkan mendung datang. Jika hati seindah bulan hiasi juga dengan senyuman. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan”
  • “Kata terindah adalah dzikir, bulan yang indah adalah Ramadhan. Izinkan dua tangan ini bersimpuh meminta maaf untuk lisah yang tidak terjaga, janji terabaikan, serta hati yang berprasangka, hingga sikap yang menyakitkan. Maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Saat datang bulan Ramadhan pintu surga terbuka dan pintu neraka tertutup serta setan dibelenggu. Maafkan lahir dan batin, marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  • Air tidak selalu jernih sama halnya dengan ucapan. Salju tak selalu putih sama halnya hati. Langit tak selalu biru begitu juga kehidupan. Jika maaf tidak didapat hari ini kenapa harus menunggu esok. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa
  • Manusia tidak pernah luput dari salah dan khilaf, karena kesempurnaan bukanlah milik manusia. Di bulan suci ini mari saling memaafkan agar tidak ada dendam dan juga dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.
  • Semoga Allah meringankan semua kesulitanmu serta menghujanimu dengan banyak keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menjalankan ibadah puasa.  
  • Marhaban ya Ramadhan, selamat datang Ramadhan. Berjalanlah dengan kerendahan hati, berdoa dengan penuh keyakinan, dan saling membantu sesame. Semoga Allah memberkahi serta melindungi kita semua
  • Ramdhan bukan soal berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara. Ramadhan merupakan titik awal menjadi seorang muslim lebih baik serta berusaha selamanya menjadi baik. Selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan
  • Seluruh alam berdzikir menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah. Bulan mulia dari seribu bulan. Waktu Allah memberikan ampunan kepada setiap hambanya. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. 
  • Jika ada salah kata, salah perbuatan yang mungkin masih mengganjal di hati, tolong maafkan. Mari mulai ibadah puasa dengan hati yang bersih agar bisa mendapatkan keberkahan dari Illahi Robbi. Marhaban ya Ramadhan
  • Marhaban ya Ramadhan, semoga di bulan suci ini hati dan jiwa kita senantiasa bercahaya dan merasakan semangat berapi untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 
  • Marilah selalu bersyukur semoga Ramadhan kali ini membuat hati menjadi damai dan membawa banyak keberkahan untuk hidup kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa
  • Manusia adalah tempat melakukan salah, di bulan suci Ramadhan ini mari saling memaafkan segala kesalahan sengaja atau tidak sengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua umat Islam.
  • Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan puasa kali ini kita semua mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk kita semua.
  • Selamat menyambut Ramadhan semoga semua yang menjalankannya senantiasa mendapatkan Rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Bulan suci Ramadhan telah di depan mata, kini saatnya kita semua umat muslim berlomba untuk melakukan kebaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga : Fungsi Customer Relationship Serta Tips Membangunnya

Itulah beberapa contoh ucapan sederhana menyambut Ramadhan. Pastikan untuk memberikan ucapan tersebut kepada setiap pelanggan atau customer yang dimiliki saat ini. Tidak hanya ucapan menyambut bulan Ramadhan saja, contoh ucapan lainnya juga penting diketahui seperti ucapan terima kasih dan lain sebagainya. Membangun dan menjaga hubungan dengan klien memiliki peran penting untuk kesuksesan sebuah usaha. Jadi pastikan selalu perhatian dengan klien dimana salah satu caranya adalah memberikan ucapan sambutan Ramadhan. 

Semua contoh ucapan menyambut Ramadhan tersebut dapat digunakan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kamu bisa menggunakan fitur Broadcast Message dari dashboard Koala+ untuk menyebarkan ucapan menyambut Ramadhan. Dengan fitur ini, kamu juga bisa menyebarkan promosi toko atau produk lewat pesan Broadcast WhatsApp Business API.

Selain Broadcast Message, Koala+ juga memiliki fitur canggih lainnya seperti chatbot yang bisa memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan dengan balas pesan pelanggan lebih cepat. Koala+ sangat cocok digunakan untuk para pelaku bisnis yang baru memulai usahanya sehingga bisa lebih cepat mengembangkannya.