Ide Usaha yang Lagi Viral dan Laris Manis Mudah Dicoba

28 Juni 2023

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, kamu bisa mencoba ide usaha yang lagi viral. Saat ini ada banyak ide usaha yang viral dan laris manis yang bisa kamu coba. Selain mudah dijalankan, ide-ide usaha tersebut juga sangat menjanjikan sehingga kamu berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

Memilih untuk menjalankan usaha yang sedang viral ini sangatlah penting karena produk yang ditawarkan banyak diminati. Terlebih lagi modal yang dibutuhkan untuk menjalankannya tidak terlalu besar. Kira-kira apa saja nama ide usaha tersebut?

Baca Juga : Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

8 Ide Usaha yang Lagi Viral dan Laris Manis Mudah Dicoba

Ingin terjun di dunia usaha tetapi masih bingung mau menjalankan usaha, berikut beberapa ide usaha yang sedang viral dan laris manis yang bisa kamu coba:

1. Usaha Toko Thrift

Beberapa tahun terakhir, usaha thrift sedang viral dan banyak digemari. Usaha thrift ini menjual produk fashion yang sudah dipakai. Meski begitu, kualitas produk sangat bagus dan masih layak digunakan. Jika beruntung pembeli akan mendapatkan produk bermerek dengan harga yang murah.

Pembeli usaha ini mayoritas dari kalangan muda karena lebih hemat dan bisa mendapatkan produk yang berkualitas. Sebelum membuka usaha ini, kamu harus mencari pemasok pakaian thrift layak pakai. Setelah itu, bisa membeli puluhan pakaian dalam satu bundle agar bisa mendapatkan harga yang terjangkau. Kamu bisa menjual kembali secara online atau offline.

2. Usaha Frozen Food

Potensi usaha frozen food masih sangat menjanjikan. Pasalnya peminat produk frozen food sangat banyak karena praktis dan enak. Biasanya produk frozen food ini diminati oleh orang yang memiliki banyak kesibukan sehingga tidak bisa lama-lama memasak di dapur. Permintaan pelanggan yang tinggi membuat usaha ini bisa memberikan banyak keuntungan.

Usaha frozen food cenderung kompetitif karena terus dilakukan inovasi untuk menciptakan produk baru. Beberapa contoh frozen food yang bisa dijual adalah bakso aci, tahu tuna, siomay, nugget, seblak, tempura, daging asap, bakso, sosis, chicken wings dan masih banyak lagi.

3. Usaha Voucher Game

Semakin banyak orang yang bermain game online maka permintaan akan voucher game terus meningkat. Perlu diketahui jika saat ini Indonesia berada di posisi ke-12 di pasar game global. Dimana jumlah orang Indonesia yang aktif bermain game mencapai 62, 1 juta orang dan diperkirakan akan menembus 100 juta orang di beberapa tahun ke depan.

Dilihat dari data tersebut, voucher game menjadi ladang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Ini dikarenakan pemain game akan melakukan top up agar bisa bermain game dan memenangkan setiap tantangan yang diberikan.

4. Angkringan

Selanjutnya ada usaha angkringan. Usaha satu ini sekarang sedang menjamur di Indonesia dan peminatnya sangat banyak. Banyak anak muda yang suka mampir ke angkringan karena menjual makanan dan juga kopi dengan harga yang sangat murah.

Biasanya usaha angkringan ini ditemukan di pinggir jalan dan digelar secara lesehan. Ada juga angkringan yang menggunakan alas duduk seadanya. Meski angkringan sangat sederhana tetapi menu makanan yang dijual sangat bervariasi, seperti nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, wedang dan masih banyak lagi.

5. Warmindo Self Service

Warmindo self service menjadi usaha yang lagi viral dan laris manis. Warmindo merupakan singkatan dari warung makan indomie. Sama seperti warkop pada umumnya, warmindo menyediakan berbagai menu makanan enak, seperti mie instan, bubur, kopi dan masih banyak lagi.

Saat ini warmindo dengan konsep self service mulai banyak ditemukan di Indonesia. Biasanya ide usaha viral ini banyak ditekuni anak muda yang baru terjun di dunia usaha. Meski terbilang baru tetapi usaha ini sangat menjanjikan.

Baca Juga : 5 Contoh Ide Usaha Rumahan Kreatif yang Dapat Dicoba!

6. Pembuat Konten

Pembuat konten merupakan sebutan untuk kamu yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu menghasilkan konten menarik dan bermanfaat. Usaha ini banyak didukung oleh platform digital sehingga peluang mendapatkan keuntungan yang besar terbuka lebar. Konten yang dibuat bisa di unggah di instagram, tiktok, youtube dan platform lainnya.

Menjadi content creator itu tidaklah mudah karena membutuhkan konsistensi tinggi. Dimana kamu menjaga agar bisa rutin membuat konten yang berkualitas dan ditayangkan di platform digital. Agar konten yang dihasilkan menarik, jangan lupa memilih jenis maupun tema konten sesuai dengan selera pasar.

7. Usaha Penitipan Hewan Peliharaan

Semakin banyak orang yang memelihara hewan, maka peluang usaha ini akan terus menjanjikan. Padatnya aktivitas pemilik hewan peliharaan membuat pemiliknya tidak tega meninggalkan hewan peliharaannya di rumah.
Kondisi tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa penitipan hewan. Usaha ini sangat cocok buat kamu yang juga pecinta hewan. Jasa penitipan biasanya akan rame saat momen mudik lebaran atau hari lainnya.

8. Jualan Online

Meskipun pandemi covid-19 sudah berakhir, tetapi usaha jualan online masih sangat diminati. Pasalnya usaha ini menawarkan banyak kemudahan bagi pembelinya. Tanpa repot keluar rumah, barang yang dibutuhkan akan diantarkan ke rumah.

Ada banyak produk yang bisa dijual secara online, seperti produk kecantikan, fashion, elektronik dan sebagainya. Kamu juga bisa memanfaatkan keberadaan media sosial dan marketplace untuk memasarkan produk yang dijual.

Itulah 8 ide usaha yang lagi viral dan laris manis mudah dicoba. Bagi kamu yang ingin memulai usaha, ide bisnis diatas bisa dijadikan referensi. Jika serius menjalankan salah satu ide usaha diatas, kamu akan berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar.

Salah satu cara mengembangkan usaha yang benar adalah menggunakan layanan bisnis seperti Koala+. Koala+ hadir dengan beberapa fitur canggih seperti Chatbot, Broadcast Message, Live Customer Service, Manajemen Transaksi, Manajemen Produk dan Mode Restoran yang sudah terintegrasi dengan Whatsapp API.

Koala+ yang sudah menjadi partner bisnis resmi Facebook akan membantu kamu mengoptimalkan bisnis dengan layanan pesan yang terintegrasi dengan Whatsapp API sehingga dapat dengan mudah menjalankan transaksi online berbasis layanan pesan menggunakan Whatsapp Business API. Tunggu apalagi, yuk daftar Koala+ sekarang juga!