Keuntungan Menggunakan Aplikasi WA Ganda untuk Bisnis

31 Januari 2023

Saat ini banyak pelaku usaha yang menggunakan aplikasi WA ganda untuk menjalankan bisnis. Dengan menggunakan dua aplikasi Whatsapp tentunya semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak beberapa keuntungan menggunakan aplikasi WA ganda untuk bisnis.

Mengenal Aplikasi WA Ganda

Aplikasi WA ganda atau dual whatsapp adalah akun whatsapp dengan dua nomor telepon yang terpisah dan dapat digunakan di perangkat yang sama dalam waktu bersamaan.

Dual whatsapp memiliki peran yang sangat vital bagi pebisnis. Terlebih, jika bisnis yang kamu jalani memerlukan banyak program untuk mengelolanya dalam satu akun whatsapp yang sama, maka ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan dual whatsapp.

Dengan adanya dual whatsapp, kamu bisa memenuhi permintaan konsumen dengan cepat tanpa hambatan apapun karena selalu aktif di WA yang sama.

Selain untuk bisnis, aplikasi WA ganda pun sangat berguna untuk instansi pemerintah atau organisasi komersial yang terlibat dalam pelayanan publik. Dengan demikian, banyaknya jumlah pesan yang masuk dan keluar bisa ditangani dengan lebih baik karena bisa menambah jumlah agen sesuai kebutuhanmu.

Baca Juga : Perbedaan WA Bisnis dan WA Biasa yang Wajib Diketahui

Keuntungan Aplikasi WA Ganda

Dengan menggunakan aplikasi WA ganda, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat menarik. Tentunya, manfaat ini akan memudahkan dalam mengoperasikan aplikasi melalui akun yang berbeda. Berikut manfaat menggunakan aplikasi WA ganda.

1. Tidak Perlu Menggunakan Dua Perangkat

Umumnya, aplikasi whatsapp hanya memperbolehkan penggunanya untuk memasukkan 1 nomor telepon saja. Ini dilakukan sebagai upaya agar user bisa mengakses semua fitur yang tersedia.

Sehingga, jika kamu ingin mempunyai lebih dari satu nomor, maka aplikasi WA pun juga harus dua dengan kata lain punya dua perangkat.

Kamu tidak perlu repot-repot untuk menyediakan dua perangkat. Karena saat ini sudah tersedia aplikasi yang bisa menggandakan WA. Jadi, dalam satu perangkat kini bisa dimuat hingga dua nomor telepon sekaligus.

2. Jauh Lebih Praktis

Saat mempunyai dua WA dalam satu handphone, kamu tak harus membawa dua perangkat kemana-mana. Tentu saja, ini jauh lebih simpel dan praktis. Jadi, adanya satu perangkat saja sudah lebih dari cukup.

Meskipun terdiri dari dua WA, tetapi kamu bisa membagi urusan masing-masing. Contohnya, WA pertama untuk urusan pribadi. Lalu WA satunya lagi untuk urusan bisnis. Jadi, saat posting story tidak akan bercampur baur dengan WA pribadimu.

3. Semakin Responsif

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh jika kamu menggunakan dual whatsapp adalah peluang pesan konsumen dibalas segera lebih besar.

Saat mempunyai aplikasi WA ganda, maka artinya kamu mempunyai beberapa admin yang siap melayani pelanggan dengan fast respon chat. Sehingga, reputasi bisnis semakin bagus dan kesempatan transaksi yang datang juga semakin besar.

4. Menghindari Kesalahan

Apabila kamu berbisnis dan hanya memilih satu admin saja, sedangkan ada ribuan pelanggan yang mesti dibalas, tentu semakin besar risiko kesalahan yang terjadi.

Apalagi, kamu tidak akan bisa dengan mudahnya mengingat setiap pesan yang dibalaskan pada pelanggan. Alhasil, pelanggan jadi tidak puas dengan pelayanan yang diberikan dan malah kabur ke toko lainnya.

Namun, permasalahan yang demikian bisa kamu minimalisir dengan menggunakan aplikasi wa ganda. jadi, setiap admin akan memiliki porsi yang cukup dan siap melayani pelanggan dengan baik.

5. Tidak Kewalahan

Pernahkah kamu merasa kewalahan karena harus membalas banyak chat dalam satu waktu? Bahkan tak sedikit pebisnis yang dibuat pusing olehnya.

Akan tetapi, kamu bisa cegah kesalahan yang terjadi dengan cara penggunaan aplikasi dual whatsapp. Dengan demikian, kamu punya lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan tanpa harus terburu-buru. Sebab, bisa dijalankan oleh admin juga.

6. Bisa Multi Pengguna

Maksud multi pengguna disini adalah memungkinkan WA ganda tersebut digunakan oleh banyak orang atau admin dari bisnis kamu.

Karena tidak terbatas, maka sangat direkomendasikan untuk para pebisnis yang kadang suka sibuk dengan urusan pribadinya dan membuat bisnis jadi terbengkalai.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis dan Kelebihannya

Bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp Ganda?

Saat menggunakan dual whatsapp, pastikan kamu menggunakan cara yang resmi ya. Jangan yang ilegal sebab bisa membahayakan whatsapp, seperti akun diblokir, pencurian data, dan bahkan bisa merusak ponsel/ perangkat.

Lalu adakah cara resmi menggunakan wa ganda ini? Tentu saja ada, satu-satunya saluran resmi yaitu menggunakan API Whatsapp Business. Adanya aplikasi multi whatsapp ini pun memungkinkanmu untuk menggunakan whatsapp dengan total admin yang tak terbatas.

Jika bingung menggunakan API Whatsapp Business, kamu bisa menggunakan aplikasi Koala+ yang sudah terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Koala+ memiliki fitur whatsapp Business API dengan keunggulan pengelolaan chat terbaik yang memudahkan proses transaksi online seperti chatbot, broadcast message dan live customer service dalam satu dashboard Koala+.

Seperti kata pepatah, tidak satu jalan ke Roma. Tentu untuk membuat bisnis lebih sukses, tidak hanya menyiapkan admin yang memberikan beragam jenis layanan pelanggan saja. Akan tetapi, dari segi pengelolaan bisnis pun harus diatur sedemikian rupa supaya tetap tertata dengan baik.

Koala+ hadir memberikan solusi lengkap dalam pengelolaan bisnis. Disini, sudah tersedia fitur website jualan. Nantinya, kamu bisa menambahkan produk lalu mengelola stoknya sendiri tanpa cara manual.

Jadi, pada intinya semua transaksi jual beli akan dilakukan dari website jualan ini. Pelaku bisnis pun bisa mengecek ketersediaan barangnya secara berkala. Selain fitur ini, ada lagi pastinya fitur tak menarik seperti fitur template chat hingga fitur pengatur setiap transaksi di bisnismu. Tertarik? Yuk download aplikasi Koala+ sekarang juga!