Rekomendasi dan Fungsi Make Up untuk Aktivitas Seharian

9 Desember 2022

Melakukan aktivitas seharian, rasanya kurang lengkap tanpa memakai peralatan make up. Tidak hanya wanita saja, sebagian pria juga mengharuskan menggunakan make up dalam aktivitasnya. Ada beberapa peralatan make up yang sering digunakan sehari-hari. Apa saja? Yuk simak daftar dan fungsinya dibawah ini.

Rekomendasi Make Up Sehari-Hari

1. Facial Wash

Pertama, sebelum memulai rangkaian make up, kamu bisa gunakan facial wash dulu untuk membersihkan wajah.

Sesudah itu, keringkan wajah dengan cara menepuk lembut wajah menggunakan handuk kering. Dilanjutkan dengan penggunaan pelembab.

2. Foundation

Penggunaan foundation akan membantu make up kamu agar terlihat lebih rata warnanya. Kamu bisa gunakan kuas khusus untuk mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah.

Sebaiknya, kamu memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit supaya tidak tampak berbeda antara warna kulit leher dan dada.

3. Concealer

Penggunaan concealer bisa menutupi kantung mata yang hitam dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Terdapat berbagai macam bentuk concealer seperti liquid, stick, dan cream. Kamu bisa menggunakan jari manis untuk mengoleskannya.

4. Bedak

Saat menggunakan bedak padat ataupun tabur, sebaiknya kamu menggunakan kuas supaya hasil bedaknya terlihat lebih ringan, tetapi wajah tetap tertutup sempurna tanpa harus membuatnya tampak lebih tebal.

5. Pensil Alis

Pensil ternyata juga menjadi salah satu pilihan untuk make up natural sehari-hari. Kamu bisa memulai bingkai alis dengan pensil alis ini dan buatlah arsiran sesempurna mungkin.

Ketika menggunakan pensil alis, pastikan untuk mengurusnya secara perlahan, dimulai dari bagian ujung dalam alis sampai bagian ujung luar alis, tergantung dengan arah rambut alismu.

6. Blush On

Gunakan blush on dengan jari kamu untuk memberikan hasil lebih natural. Akan tetapi, jika lebih menyukai dengan kapas juga bisa, tetapi tepuk-tepuk dulu perlahan sebelum dioleskan ke pipimu.

Mungkin lebih baik untuk memilih warna blush on yang natural, seperti orange, merah muda, dan peach.

7. Maskara

Untuk mempercantik mata, kamu bisa aplikasikan maskara sebagai hiasannya. Gunakanlah penjepit bulu mata terlebih dahulu untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik.

Setelah itu, gunakanlah maskara yang bersifat waterproof, agar aktivitas sepanjang hari tidak mengganggu maskaramu.

8. Lipstik

Supaya terlihat lebih flawless, jangan lupa menggunakan lipstik agar wajah tampak lebih cerah. Gunakan lipstik bernuansa soft seperti peach, pink muda, nude, atau justru lip gloss.

Untuk keseharianmu, sebaiknya jangan menggunakan lipstik dengan warna yang terlalu cerah. Sebab, bisa membuat tampilan make up natural mu jadi lebih mencolok dan kesannya mungkin tidak cocok dipakai untuk harian.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Website Toko Online Gratis bagi Pemula

Fungsi Make Up

Tidak hanya untuk dipandang cantik, banyak fungsi make up yang wajib diketahui. Beberapa orang melakukan make up untuk meningkatkan mood. Jadi, bisa dikatakan bahwa make up sebagai salah satu mood booster dalam hidup. Untuk lebih lengkapnya, berikut fungsi make up.

1. Mencegah Mindset Negatif

Make up secara rutin setiap harinya memberikan pengaruh besar untuk kognitif, pola pikir dan persepsi.

Apalagi, jika kamu sangat sering terjebak dalam pola pikir yang negatif, seperti menganalisis situasi dengan berlebihan, sering menyalahkan diri sendiri, ataupun merasa pesimis.

Namun, dengan menunjang penampilan menggunakan makeup, dipercaya mampu membuang mindset tersebut jauh-jauh. Sebab, kamu lebih percaya diri tampil cantik dengan make up.
Jadi, secara tidak langsung, tampil dengan make up pun bisa menjadi terapi untuk masalah kamu saat ini.

2. Mengasah Kreativitas

Apabila kamu hobi sekali scrolling media sosial, maka akan terlihat banyak sekali beauty selebgram yang berkreativitas dengan make up.

Intinya, make up bisa membuat kreativitasmu jadi terasah. Bagaimanapun juga, make up sudah menjadi seni saat kamu berdandan. Itu sebabnya tidak semua orang bisa memakai make up dengan baik.

Dari pakarnya, antara seni dan mental punya kaitan yang erat. Diketahui, melakukan kegiatan seni bisa mengurangi level stres dan meningkatkan kondisi hati seseorang jadi lebih baik.

3. Menciptakan Identitas Diri Lebih Baik

Ternyata, rutinitas bermake up bisa memberikan identitas diri kamu yang lebih baik, entah itu di depan publik maupun kepuasan diri sendiri saja.

Itulah kenapa make up dikatakan bukan hanya sekedar hobi semata saja. Sebab, tanpa disadari, kadang make up dapat membantumu untuk tampil lebih presentable dan pastinya bikin kamu lebih percaya diri.

Make up termasuk cara untuk mencegah diri dari sikap insecure serta membuat pikiran jadi lebih rileks dan nyaman.

4. Meningkatkan Mood

Sebenarnya, wajah yang fresh pun bisa mempengaruhi mood seseorang. Dengan polesan make up maka termasuk cara agar wajah selalu terlihat fresh.

Dengan banyaknya pilihan warna make up di wajah, bisa membuatmu jadi lebih percaya diri dan semangat untuk menjalani berbagai kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Cara Membuat Website Toko Online untuk Usaha Kecil

Itulah berbagai peralatan make up sehari-hari yang bisa kamu coba ya. Seperti apapun gaya seni make up kamu, jangan malu dan takut untuk mencoba. Sebab, setiap orang pun bebas untuk berkreasi.

Jika kamu sudah ahli dalam dunia per-make-up-an, mungkin ini bisa jadi salah satu ladang cuan untukmu dengan menjual berbagai peralatan make up sekaligus membuka konsultasi gratis.

Buatlah website jualan. Jika belum punya, gunakan fitur Website Jualan dari aplikasi Koala. Dengan website Koala, jualan jadi lebih gampang, praktis dan gratis. Kamu cukup tambahkan produk di katalog Atur Barang. Jika sudah, secara otomatis website jualan kamu sudah aktif.  Cara ini mampu membuat pebisnis lebih mudah saat mengelola jualan nya hanya dari satu aplikasi.