Cek Ongkir Ninja Xpress, Kelebihan dan Kekurangannya

8 Desember 2022

Cara cek ongkir Ninja Xpress saat ini sangat mudah dilakukan. Ninja Xpress adalah jasa pengiriman barang dengan sistem jemput barang, sistem taruh paket, ataupun COD yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Sebelum bernama Ninja Xpress, dulunya bernama Ninja VAN ID yang memang sudah cukup terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak kelebihan, kekurangan dan cek ongkir Ninja Xpress dibawah ini.

Mengenal Layanan Ninja Xpress

Ninja Xpress merupakan jasa ekspedisi berbasis teknologi dengan layanan terlengkap. Jasa pengiriman ini memudahkan pelanggan untuk mengirimkan paket ke berbagai wilayah Indonesia. Untuk saat ini, wilayah cakupan dari Ninja Xpress meliputi Sulawesi, Bali, lombok, Jawa, dan Sumatera.

Hampir semua marketplace sudah menyediakan layanan kurir Ninja Xpress. Ini tak terlepas dari harga jasa pengiriman Ninja Xpress yang terjangkau dan barang pun cepat sampai. Bahkan, kini di berbagai kota besar lebih menyukai layanan COD dari Ninja Xpress agar barang sampai selamat ke tangan penerimanya.

Jenis Layanan Ninja Xpress

Berikut adalah jenis layanan pengiriman yang ada di Ninja Xpress, antara lain:

1. Ninja REG

Ninja REG merupakan layanan kirim barang reguler ataupun standard, dimana waktu kirimnya tergantung pada lokasi. Meskipun tergolong lebih waktu sampainya, tetapi dari sisi harga sangatlah terjangkau daripada jenis layanan lain.

2. Ninja Super

Ninja Super adalah jasa kirim barang yang waktu sampainya di hari yang sama dan termasuk layanan tercepat. Namun, sayangnya, kamu harus rela merogoh lebih banyak uang untuk membayar tarif ongkos kirimnya.

3. Ninja Fast

Ninja fast menawarkan paket sampai di keesokan harinya atau juga disebut dengan next day.
Untuk harganya sendiri lumayan terjangkau. Apabila dibandingkan reguler, mungkin Ninja Fast bisa kamu jadikan sebagai solusinya dengan harga yang lebih murah, meskipun tak semurah reguler.

4. Ninja Xpress COD

Layanan Cash on Delivery atau COD kini pun tersedia di Ninja Xpress. Jadi, kamu bisa bayar paket setelah diterima di tangan. Nah, keuntungannya yakni biaya COD terjangkau dan lokasinya pun bisa sesuai keinginan kamu.

5. Ninja Xpress COD Advance

Untuk layanan satu ini, adalah jasa cash on delivery yang bisa membayar barang serta biaya pengiriman ketika paket datang. Kelebihan utama dari layanan kelima ini yaitu dana COD cair di awal dan bisa mencapai 150 juta setiap harinya. Sehingga memungkinkan untuk pengiriman dengan skala besar.

6. Ninja Xpress International

Ingin mengirim paket ke luar negeri? Kini tersedia Ninja Xpress International di berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Malaysia. Walaupun saat ini untuk pilihan negara dari kurir Ninja Xpress masih sangat terbatas, tetapi tarifnya cukup bersaing.

Baca Juga : Pengertian dan Manfaat Delivery Order Untuk Usaha

Kelebihan Ninja Xpress

Dengan menggunakan kurir Ninja Xpress tentu saja, kamu akan merasakan berbagai keunggulan dari layanan yang diberikannya. Apa sajakah kelebihan tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Pemesanan Ninja Xpress dapat dilakukan melalui aplikasi ataupun website.
  • Ninja Xpress telah tersedia dalam bentuk layanan COD. Sehingga memudahkan kamu untuk berbelanja online.
  • Tersedia situs dan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek ataupun tracking paket dan resi online.
  • Saat pengiriman barang, bisa sesuaikan harga dengan kemampuan budgetmu, seperti ninja regular, ninja fast, ataupun ninja super.
  • Bisa melakukan pembayaran ongkos kirim secara online.
  • Cakupan daerah sudah luas, seperti Sulawesi, Jawa, Sumatera, lombok, Bali, dan bahkan ada juga ke luar negeri dengan negara tertentu.
  • Mampu melayani pengiriman barang dengan skala besar.

 

Kekurangan Ninja Xpress

Selain kelebihan, Ninja Xpress juga memiliki beberapa kekurangan yang sedang dalam tahap perbaikan. Inilah kekurangan dari layanan kurir Ninja Xpress:

  • Hanya tersedia di kota-kota besar saja, belum bisa menjangkau area pelosok Indonesia.
  • Kadang ketika tracking paket, informasi yang tersedia kurang lengkap. Hal ini pun kadang membuat konsumen jadi bingung saat mencari tahu lokasi barangnya.
  • Sistem pembayaran masih dengan tunai, sedangkan ada jasa lainya yang sudah menggunakan mata uang digital.
  • Kadang pengiriman lama sampai ke alamat tujuan.
  • Sulit untuk menghubungi customer service, yang mana membuat konsumen harus menunggu lama.

Baca Juga : Apa Itu Cash On Delivery dan Bagaimana Cara Kerjanya

Bagaimana Cara Cek Ongkir Ninja Xpress?

Kini pengecekan ongkir Ninja Xpress bisa dilakukan dari smartphone tanpa harus datang ke loket yang mana hanya menghabiskan banyak waktu. Langkah pertama, kamu bisa mengunjungi website resmi di https://www.ninjaxpress.co/id-id. Di halaman utama, kamu akan langsung menemukan menu lacak kiriman dan perkiraan harga.

Di menu perkiraan harga inilah, kamu bisa menemukan informasi berapakah harga ongkir pengiriman. Cukup masukkan alamat tujuan dan alamat pengirimnya. Cukup mudah kan cek ongkir ninja xpress? Jadi, untuk kamu yang mungkin saat ini lagi membangun bisnis online, tidak ada salahnya memasukkan Ninja Xpress ke dalam salah satu daftar kurir pengiriman. Dengan berbagai layanan yang tersedia, pastinya memudahkan konsumen kamu dalam memilih kurir pengiriman.

Selain memilih jasa pengiriman terbaik, kamu juga harus memantau seluruh transaksi jualan online secara cepat dalam satu halaman. Bagaimana caranya? Gunakan fitur Atur Transaksi dari aplikasi Koala. Kamu bisa membuat, mengedit, mengubah, dan membatalkan transaksi dengan mudah melalui fitur atur transaksi.

Selain fitur Atur Transaksi, ada juga fitur lain dari Koala yang dapat mempermudah pengelolaan bisnis, seperti cek ongkos kirim, jawab pertanyaan pelanggan dan kontak pelanggan tanpa perlu ribet pindah aplikasi. Bahkan saat ini ada Koala Plus yang memiliki fitur chatbot WhatsApp dan live Customer Service. Yuk, atur toko online-mu pakai Koala!