Atur Transaksi

14 Februari 2022

Kelola transaksi dan jualan kamu langsung di aplikasi KOALA. Kamu bisa membuat, mengedit, mengubah, dan membatalkan transaksi dengan mudah melalui fitur atur transaksi.

Membuat transaksi melalui aplikasi KOALA

  1. Masuk ke aplikasi KOALA, dan pada dashboard pilih “Atur Transaksi”
  2. Klik “Buat Transaksi”
  3. Lengkapi form detail pembeli dan pesanan
  4. Pilih “Barang dari katalog” atau tambah barang “secara manual” lalu klik “Selanjutnya”
  5. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan:
  6. a.
    “Pembayaran via KOALA” untuk memudahkan pembeli memilih berbagai channel pembayaran yang disediakan oleh partner KOALA (aman dan tanpa biaya), atau
    b.
    “Metode Lain” untuk pembayaran tunai atau pembayaran transfer secara langsung ke nomor rekening kamu yang sudah kamu daftarkan.

Mengedit transaksi melalui aplikasi KOALA

  1. Masuk ke aplikasi KOALA, lalu masuk ke menu Pesanan
  2. Pilih transaksi yang ingin kamu edit, lalu klik icon … di bagian kanan bawah.
  3. Pilih “Edit detail transaksi ini” untuk mengubah detail transaksi.
  4. Klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Membatalkan transaksi melalui aplikasi KOALA

Bila transaksi statusnya belum dibayar atau transaksi tersebut menggunakan metode pembayaran manual (tunai dan transfer ke nomor rekening seller) maka dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi KOALA, lalu pilih menu Pesanan
  2. Pilih transaksi yang ingin kamu batalkan lalu klik icon … di bagian kanan bawah.
  3. Klik “Batalkan transaksi ini”, kemudian klik “Batalkan transaksi” untuk mengkonfirmasi pembatalan.
  4. Setelah berhasil dibatalkan, transaksi akan langsung dipindahkan ke menu Arsip yang terdapat pada tab “Dibatalkan”.

Bila transaksi menggunakan metode Pembayaran via KOALA atau metode pengiriman Kurir Partner KOALA dan transaksi telah dibayar atau dikirim maka transaksi hanya bisa dibatalkan dengan menghubungi Customer Service KOALA.