Tips Kelola Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal Besar

12 September 2022

Dalam menjalankan suatu bisnis, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan modal yang besar, hanya memakai aplikasi jualan online tanpa modal semua bisa dijalankan. Sebelum mengelola jualan, ada berbagai tips yang harus kamu perhatikan, yakni kamu harus memiliki strategi terlebih dahulu untuk menentukan perkembangan jualan kamu.

Strategi dalam aplikasi jualan online tanpa modal ini sendiri mencakup target atau sasaran, cara pemasaran, tujuan pemasaran produk, serta produk yang akan dipasarkan. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan, supaya nggak salah sasaran dan memastikan produk kamu disukai dan diminati oleh masyarakat. 

Selain itu, kamu harus mempunyai kemampuan untuk mendeskripsikan jualan kamu, agar calon pembeli dapat mengetahui produk kamu dengan benar. Setelah itu, jika kamu mengelola analisa dan survey lapangan yang tepat, hal ini dapat menentukan keberhasilan pasar bisnis kamu.

Dalam mengelola jualan, kamu harus memperhatikan kualitas produk dengan baik. Jika produk berkualitas ini kamu jaga dengan baik, maka akan berpengaruh terhadap pembeli yang sudah memakai produk kamu. Terakhir, pengelolaan keuangan juga sangat penting dipelajari. Kamu harus pintar mengatur dan mengetahui risiko yang melibatkan keuangan bisnis, apalagi terkait profit.

Maka dari itu, jika kamu ingin mempunyai bisnis atau jualan online, hal ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang nggak memiliki modal, namun ingin berusaha dan mendapatkan keuntungan. Apalagi saat ini semakin menjamur aplikasi jualan online tanpa modal yang menyediakan fasilitas berjualan online. Kamu hanya perlu menjadi reseller atau dropship dari sebuah toko online. Berikut aplikasi jualan online tanpa modal yang bisa kamu coba. Cekidott!!

1. Chosee

Chosee adalah salah satu aplikasi jualan online tanpa modal yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan uang tambahan. Penjualannya bisa dari mana saja dan kapan saja, meskipun kamu sedang berada di luar kota. Kamu bisa menjual produk yang ada pada aplikasi ini secara gratis. Seperti, harga baju pada Chosee yaitu Rp 30.000, maka kamu bisa menjualnya dengan harga Rp 50.000. Dengan begitu, kamu bakal dapat keuntungan sebesar Rp. 20.000 dari setiap transaksi baju tersebut. Menarik bukan?

Baca juga: Cara Retur Barang di Marketplace Lewat Aplikasi dengan Mudah

2. RateS

Aplikasi jualan online tanpa modal selanjutnya adalah RateS, aplikasi jualan online tanpa modal dan stok barang (dropship) yang tengah diminati kalangan muda. Aplikasi tersebut menawarkan katalog dropship berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari. Mulai dari item digital, pembayaran pulsa dan paket data, pakaian, makanan, perabotan rumah tangga, sepatu, mainan, dan lainnya.

Jualan online kamu dijamin nggak bakal sepi, hal ini karena aplikasi RateS menyediakan semua keperluan calon pembeli. Selain itu, fitur-fitur aplikasi jualan online tanpa modal ini sangat lengkap, yakni mencakup:

  • Dropship: dapat mengirim paket langsung ke alamat pembeli.
  • Toko Sosial: bisa membuat situs website sendiri bagi platform kamu.
  • Share: membagikan postingan terbaru terkait katalog produk ke sosial media.
  • Kategori: memilih item paling best seller untuk dijual kembali.

 

3. ContactinBio

Aplikasi jualan online tanpa modal selanjutnya yang dapat kamu coba yaitu ContactinBio. Konsepnya hampir sama dengan Linktree, yaitu user cukup menempelkan link di media sosial dan kamu bisa tunggu hingga calon konsumen mengklik link-nya. Jika link ContactinBio diklik, maka muncul berbagai link lainnya yang akan otomatis masuk ke tempat kamu berjualan.

Kelebihannya adalah bisa mengirimkan pesan di akun ContactinBio itu sendiri. Hal ini membuat kamu nggak akan terganggu oleh email ataupun Whatsapp dengan spamming pesan. Dan juga para admin bisa mengelola sosial media kamu untuk memilih pesan mana yang ingin dibalas terlebih dahulu.

4. Rezeki Apps

Rezeki Apps merupakan aplikasi jualan online tanpa modal yang wajib dicoba. Aplikasi ini dapat membuat kamu menjadi reseller maupun dropship. Selain itu, aplikasi jualan online tanpa modal ini juga menyediakan modul-modul bisnis, serta mengadakan kelas dengan pengajar profesional di bidangnya. Untuk produk dan pengirimannya sudah ditangani seutuhnya oleh tim Rezeki Apps. Jadi, nggak ada lagi hambatan untuk kamu yang ingin mulai berbisnis online..

5. Everlink

Everlink adalah aplikasi jualan online tanpa modal ini yang berkonsep link seperti pada poin sebelumnya. Keunikan menggunakan Everlink adalah kamu bisa menyisipkan link di berbagai situs mana pun baik di media sosial atau pada video (seperti Youtube). Keunggulan dari Everlink ini yaitu dilengkapi oleh editor “What You See Is What You Get”. Hal ini membuat aplikasi jualan online ini cocok buat memasarkan produk tanpa terlihat seperti sedang iklan.

6. Bandros

Aplikasi jualan online tanpa modal lainnya yang bisa kamu coba, yaitu Bandros. Bandros adalah platform khusus untuk dropship. Aplikasi ini dibuat untuk mendorong para supplier lokal agar terus berkembang dengan menghasilkan barang siap dijual.

Bandros nggak mempunyai website toko online, namun aplikasi ini sering memberikan penghargaan untuk para pengguna yang sudah bergabung. Fitur keunggulan dari aplikasi ini, yakni adanya tracking order untuk pengecekan status pesanan, SMS resi secara otomatis, adanya poin dan hadiah yang bisa meningkatkan penjualan, trik marketing lengkap, dan lainnya.

Baca juga: Ragam Ide Jualan Online Shop Menjanjikan Tanpa Ribet


7. Google Bisnis

Google Bisnis bisa digunakan sebagai aplikasi jualan online tanpa modal, lho. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut berasal dari Google yang mana kamu dapat memasarkan produk, sehingga dapat menjangkau calon pembeli baik dalam negeri maupun secara global.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah kamu bisa membatasi calon pembeli yang diinginkan pada wilayah tertentu. Oleh karena itu, orang-orang di sekitar dapat mengetahui tempat kamu melakukan usaha. Aplikasi ini dapat mengetahui lokasi tempat usaha, serta adanya review dari para pembeli yang sudah pernah datang.

8. Sirclo

Sirclo juga bisa menjadi alternatif aplikasi jualan online tanpa modal. Pada aplikasi ini terdapat template, seperti web marketplace yang mana kamu bisa melakukan jual-beli dengan mudah. Kamu juga bisa membuat website online tanpa harus menyewa domain alias gratis. Nggak cuma itu, Sirclo bisa membantu kamu untuk menjual produk yang kamu jual pada marketplace besar. Hal tersebut dapat memudahkan dalam memasarkan jualan kamu ke pasar global dengan mudah dan cepat.

9. Usaha Belajar

Selanjutnya ada aplikasi jualan online tanpa modal lainnya bernama Usaha Belajar. Aplikasi jualan online ini begitu unik soalnya hanya digunakan untuk pelajar yang mau memulai bisnis kecil-kecilan tanpa perlu modal banyak. Artinya, aplikasi jualan online tanpa modal ini menjadi wadah antara pengusaha dan pelajar agar mendapatkan penghasilan.

Dengan aplikasi jualan online tanpa modal ini, kamu dapat temukan berbagai jenis bisnis yang digunakan para pelajar seperti token, pulsa, voucher game, kuota internet, berlangganan aplikasi film, dan lainnya.

10. Milkshake.app

Bisa dikatakan, aplikasi jualan online tanpa modal yang bernama Milkshake.app ini ialah pendatang baru. Milkshake.app memungkinkan kamu untuk bisa membuat website di dalam profil media sosial, khususnya Instagram. Seperti sebuah website yang profesional, kamu dapat memasukkan kalimat, foto-foto, sampai musik yang ingin kamu dengarkan. Dan juga, kamu dapat menjual barang-barang untuk jualan online dan tanpa mengeluarkan modal besar. Karena menggunakan Milkshake.app ini ternyata bisa digunakan dengan cuma-cuma, lho.


Nah, itulah aplikasi jualan online tanpa modal yang bisa kamu coba dari sekarang. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan minat ataupun passion dari bisnis kamu. Sistem yang mudah pada satu genggaman dan nggak perlu pindah ke aplikasi lain. Langsung aja cek di Koala, dashboard yang berguna untuk transaksi penjualan dan juga bisa pilih metode pengiriman barang dengan aman. Yakin nih nggak mau coba?