Mau Beli Skin Mobile Legends? Bisa Pakai Diamond Aja!

8 September 2022

Zaman sekarang pasti banyak yang suka beli skin Mobile Legends. Apalagi industri game semakin berkembang pesat termasuk game seperti Mobile Legends. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa bermain game bisa menjadi sebuah pekerjaan. Bahkan beberapa game telah dijadikan cabang olahraga di multi-event. 

Meskipun begitu, kegiatan beli skin Mobile Legends masih tetap dipandang aneh beberapa orang. Hal tersebut dikarenakan mungkin generasi sebelumnya masih merasa asing dengan kegiatan membayar yang terjadi di dalam game. Padahal, kegiatan beli skin Mobile Legends tidak ada bedanya dengan membeli barang atau makanan. Yang berbeda hanyalah tidak ada benda fisik.

Mobile Legends sendiri sudah menjadi salah satu game yang digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Kamu bisa melihat anak-anak sekolah, remaja yang nongkrong di coffee shop, atau bahkan abang-abang jualan sedang bermain Mobile Legends di waktu senggang yang mereka miliki. Itulah bukti bagaimana sebuah game itu tidak mengenal umur. Masih banyak orang dewasa yang bermain game hingga saat ini. 

Kalau seseorang sudah hobi bermain game, mereka biasanya akan rela untuk mengeluarkan uang untuk game. Bukan hanya untuk membeli permainannya saja, namun juga transaksi in-game item yang ada pada game. Dengan harga yang bervariasi, serta metode pembayaran yang beragam membuat banyak orang yang senang beli skin Mobile Legends.

Seperti layaknya beberapa game lainnya, Mobile Legends juga menyediakan in-game item. Salah satunya adalah skin. Meskipun Mobile Legends adalah game yang sangat fokus pada skill, tapi tidak ada salahnya beli skin Mobile Legends agar kamu dapat memperindah karakter kamu. Dengan melihat karakter dengan skin tertentu akan memberikan kepuasan tersendiri. Berikut adalah jenis-jenis skin yang ada di Mobile Legends:

 

Jenis-jenis Skin Mobile Legends

1. Skin Default

Ini adalah skin yang kamu dapatkan saat mempunyai hero tersebut. Tidak ada hal yang signifikan dari desain hero tersebut. Kamu juga dapat membeli model lain yang tidak jauh berbeda. Karena itu harga skin tersebut terbilang cukup murah, yaitu sebesar 200 - 300 Diamond.

2. Skin Elite

Kalau kamu ingin skin yang sedikit lebih baik dengan harga yang tidak mahal, kamu dapat membeli skin elite. Dengan harga yang cukup terjangkau yakni 500 - 600 Diamond, kamu akan mendapatkan efek serta animasi dari hero tersebut. Sebagian besar hero mempunyai skin elite, sebut saja Lesley General Rosa dan Esmeralda Poison Vine.

3. Skin Seasonal

Seperti namanya, skin season adalah season yang akan kamu dapatkan dari pergantian season. Skin tersebut diberikan oleh Moontoon sebagai pengembang game. Karena itu diberikan oleh Moonton, kamu tidak perlu mengeluarkan Diamond alias gratis. Kalau kamu selalu setia bermain Mobile Legends pasti kamu sudah mempunyai skin season secara lengkap!

Baca Juga: Top Up Genshin Impact biar Punya Banyak Karakter Keren!

4. Skin Zodiak

Dengan nama Zodiak, tentu saja skin tersebut terinspirasi dari zodiak-zodiak atau rasi bintang. Kamu dapat mendapatkannya di Event Summon Zodiac. Setiap kali summon membutuhkan 20 Diamond, sehingga kamu membutuhkan kurang lebih 800 hingga 1400 Diamond untuk mendapatkan skin zodiak permanen. Yang membuatnya unik adalah kamu hanya bisa membeli ini pada bulan tertentu karena zodiak akan selalu berubah dalam kurang lebih sebulan.

5. Skin Starlight

Setiap game pada masa sekarang biasanya mempunyai Premium Pass-nya masing-masing. Hal tersebut karena tiap membernya akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah Skin Starlight. Ada dua jenis Starlight, yaitu Starlight biasa dan Starlight Premium yang membutuhkan 550 dan 1100 Diamond. Hingga saat ini kurang lebih ada 70 Skin Starlight yang sudah dikeluarkan oleh Moonton. Kamu juga akan mendapatkan label star dengan warna ungu. Oleh karena itu, pemilik skin ini sudah pasti mengeluarkan uang pada bulan tersebut.

6. Skin Special

Skin Special biasanya akan muncul sebagai bentuk untuk perayaan momen tertentu. Seperti saat Natal ada Odette Christmas Carnival, saat Imlek ada Aurora Foxy Lady, serta ada Freya Beach Sweetheart dan Miya Sweet Fantasy pada Valentine. Hal tersebut membuat beli skin Mobile Legends menjadi semakin spesial karena tampilan serta efek yang disuguhkan juga menjadi semakin menarik.

7. Skin Limited

Skin Limited pada Mobile Legends sangat terbatas seperti namanya. Karena itu, biasanya para kolektor pasti sangat bernafsu mengumpulkan skin Limited tersebut cukup menguras uang. Contohnya seperti skin Miya Honor yang bisa didapatkan dengan pembelian Huawei, maupun Eudora Vivo Selfie Goddess dengan pembelian HP Vivo.

8. Skin Epic

Skin Epic adalah skin yang berada satu level di bawah skin terbaik. Selain terkadang hanya terbatas, efek yang ditampilkan juga cukup memukau, seperti Alice Wizardry Teacher, Estes Galaxy Dominator. Selain itu, dengan Skin Epic kamu juga bisa mendapatkan atribut tambahan. Sudahlah makin cantik, makin hebat pula. Karena itu, banyak pemain yang melakukan beli skin Mobile Legends. Harga yang dikeluarkan biasanya berkisar antara 850 hingga 900 Diamond. Meskipun begitu, peminat untuk skin ini tetap lumayan banyak. Hal tersebut dikarenakan banyaknya manfaat dari skin tersebut. 

9. Skin Legends

Skin dengan kasta tertinggi di Mobile Legends. Semua pemain Mobile Legends bermimpi untuk mempunyai skin Legends namun hanya segelintir yang punya. Hal tersebut dikarenakan harganya yang terlampau mahal. Maka tak heran jika yang mempunyai banyak Skin Legends adalah sultan ataupun kolektor. Diamond yang harus kamu keluarkan kurang lebih 10 hingga 12 ribu tergantung keberuntungan kamu. Hanya ada 8 hero yang mempunyai Skin Legend, yakni

  • Saber – Codename - Storm
  • Alucard – Obsidian Blade
  • Miya – Modena Butterfly
  • Gord – Conqueror
  • Lesley  – Angelic Agent
  • Valir – Infernal Blaze
  • Granger –  Starfall Knight.
  • Gusion – Cosmic Gleam
     

Baca Juga: Cara Melakukan Top Up Valorant untuk Unlock Agent Baru

 

Top Up Diamond

Untuk beli skin Mobile Legends biasanya kamu membutuhkan Diamond. Diamond sendiri adalah mata uang premium dalam Mobile Legends. Tapi, kamu tidak bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti

1. Playstore

Bagi para pengguna Android, kamu dapat melakukan pembelian langsung Diamond dari game Mobile Legends dengan langkah-langkah seperti:

  • Buka Game Mobile Legends dan klik Diamond
  • Lalu tentukan nominal diamond yang ingin dibeli
  • Setelah itu pilih tombol beli
  • Nanti saldo akan terpotong dari metode pembayaran yang digunakan, baik dari dompet digital maupun pulsa dan kartu kredit.
     

2. App Store

Kamu yang menggunakan iOS juga bisa, lho. Dengan langkah-langkah yang hampir mirip seperti:

  • Buka Game Mobile Legends dan klik Diamond
  • Lalu tentukan nominal diamond yang ingin dibeli
  • Setelah itu pilih tombol beli
  • Setelah kamu melakukan konfirmasi, pembayaran akan menggunakan metode yang kamu pakai di Appstore kamu, seperti dompet digital maupun kartu kredit 
     

3. Bukalapak

Jangan salah, kamu juga bisa banget beli macam-macam voucher game di Bukalapak, salah satunya Mobile Legends. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Bukalapak 
  • Pada bagian Favorit pilih Lainnya, lalu pilih Prabayar, klik Game Voucher.
  • Cari game Mobile Legends.
  • Isi User ID, Server ID, serta jumlah Diamond yang ingin kamu beli
  • Periksa detail pembayaran dan pilih Bayar.
  • Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  • Tekan Bayar.


Nah, itu tadi adalah sedikit dari cara beli skin Mobile Legends serta jenis-jenis yang ada. Tapi ingat, kamu nggak mesti beli skin untuk jadi jago. Kamu bisa beli skin kalau kamu nggak punya kebutuhan yang lebih penting. Kalau ada, lebih baik untuk bantu usaha online kamu. Kamu bisa bantu usaha kamu jadi lebih praktis dengan Koala. Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa mengatur usaha kamu. Mudah, kan? Cek info lebih lengkap di sini.