Top Up Genshin Impact biar Punya Banyak Karakter Keren!

4 Agustus 2022

Kalau kamu sering main game online, kamu juga pasti ngerti dong cara top up Genshin Impact. Meskipun gak krusial, dengan top up banyak keistimewaan yang kamu dapatkan. Kamu tahu kan apa itu top up? Top up secara umum artinya adalah penambahan dana. Pada top up Genshin Impact dan game online lainnya, kamu mengisi dana untuk kemudian membeli sesuatu di dalam game.

Top up sendiri bukanlah hal yang baru. Sejak kemunculan game online, para penggemar game kerap melakukan top up agar dapat mengembangkan karakter yang ia miliki. Bahkan beberapa game offline mobile sekarang juga menyediakan layanan top up untuk mempermudah mereka dalam main game. Pada game-game dahulu, pengembang menjual voucher yang bisa digunakan top up. Sedangkan seiring kemajuan zaman, orang-orang bisa top up dari mana saja. Termasuk top up Genshin Impact.

Genshin Impact sendiri adalah game yang dibuat oleh pengembang asal Tiongkok, yakni Mihoyo. Game bergenre RPG ini merupakan salah satu game RPG mobile paling populer. Mengapa bisa begitu? Grafis yang dimiliki oleh Genshin Impact sangat menawan, apalagi untuk game mobile. Bahkan, Genshin Impact sendiri mempunyai minimal device yang bisa digunakan untuk bermain.

Dengan konsep open world, banyak sekali yang bisa dijelajahi dari Genshin Impact. Kamu tidak hanya terpaku pada satu misi besar saja, namun banyak misi sampingan lainnya. Game ini tidak hanya bisa dimainkan di mobile saja, namun juga di Playstation 4 dan 5, serta Windows PC.

Pada Genshin Impact, karakter yang kamu gunakan mempunyai latar belakang 7 elemen, yakni Anemo (Angin), Cryo (es), Dendro (alam), Electro (listrik) Geo (tanah), Hydro (air), serta Pyro (api). Map yang ada pun sangat luas. Karakternya juga punya bermacam-macam kemampuan. Kamu bisa berenang, memasak, memanjat, hingga terbang.

Seperti karakter-karakter game RPG pada umumnya, tiap karakter mempunyai rating yang berbeda. Setelah level 16, kamu bisa menggunakan fitur multiplayer. Pada fitur tersebut, kamu bisa bermain cross-platform. Jadi, kamu bisa bermain dengan teman-temanmu yang tidak bermain di mobile, namun juga di Playstation dan PC.

 

Fitur Unggulan Genshin Impact

Berikut ini adalah fitur-fitur unggulan Genshin Impact. 

  • Open World

Konsep RPG Open World pada Genshin Impact adalah fitur yang membuat game ini sangat menarik. Banyak hal yang bisa dilakukan. Mapnya yang luas membuat banyak monster yang bisa kamu kalahkan, apalagi jika kamu sedang berburu item drop tertentu dari monster yang ada. Kamu nggak perlu rebutan monster dengan player lain. Selain itu, banyak tindakan yang bisa dilakukan oleh para pemain sehingga membuat permainan ini makin menarik.

  • Update yg Konstan

Mihoyo sebagai pengembang game Genshin Impact selalu melakukan update pada game. 2 tahun game ini berjalan, karakter yang ada pun semakin bertambah. Dari 7 wilayah yang ada, kini sudah dibuka 3 untuk para pemain. Misi yang bisa dilakukan pada Genshin Impact juga banyak sekali jumlahnya dan terus bertambah. Bahkan di update terbaru, para pemain bisa bercocok tanam. 

  • Cross Platform

Salah satu yang jarang dimiliki game mobile lainnya adalah cross platform. Kamu bisa memainkan game ini di konsol lain jika kamu memilikinya. Versi yang dimainkan pun sama sehingga pemain tidak perlu membuat akun baru. Mereka bisa menggunakan karakter tersebut. Sehingga jika mereka ingin bermain saat sedang tidak ada di rumah pun mereka tetap bisa bermain.

  • Grafik yang Menawan

Grafik yang ditampilkan oleh Genshin Impact merupakan salah satu grafik terbaik pada game mobile. Karena itu, ada spesifikasi tertentu untuk bermain game ini bahkan di mobile. Dengan dunia yang luas, pemandangan yang ditampilkan pun menakjubkan. Baik dari pemandangan pegunungan hingga lautan. Hal itu juga yang membuat game ini menghabiskan memori yang cukup besar.

  • Gratis

Salah satu banyak yang memainkan game ini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan uang. Kamu mungkin bisa melakukan top up Genshin Impact agar dapat membeli item lebih mudah. Tapi secara umum, kamu bebas memainkan ini tanpa perlu membayar apapun tapi dapat menikmati fiturnya yang beragam. Hal itulah yang membuat banyak orang yang bermain Genshin Impact.

Pada game Genshin Impact, layaknya beberapa game lainnya, mempunyai mata uang biasa dan premium. Mata uang biasa pada Genshin Impact disebut Mora. Kamu bisa mendapatkannya dari melawan musuh ataupun menyelesaikan quest.

Sedangkan untuk mata uang premium pada Genshin Impact disebut dengan Genesis Crystal. Nah, cara mendapatkannya hanya dengan melakukan top up Genshin Impact. Dengan Genesis Crystal, kamu bisa menukarnya menjadi Primogem, Starglitter, dan Stardust. Dengan ketiga hal tersebut, kamu dapat mendapatkan karakter-karakter baru serta senjata-senjata langka.

Baca juga: Kemudahan Beli Voucher Google Play Melalui Handphone-mu

 

Cara Top Up Genshin Impact

Ternyata, top up Genshin Impact tuh gampang banget lho! Kira-kira gimana sih caranya? 

1. Langsung dari Game

Cara top up Genshin Impact yang paling pertama adalah melalui Google Play untuk pengguna Android:

  • Buka aplikasi Genshin Impact dan klik Genesis Crystal di bagian atas
  • Kemudian pilih jumlah Genesis Crystal
  • Setelah itu klik beli
  • Harga Genesis Crystal yang kamu beli akan melalui metode pembayaran yang kamu gunakan, seperti kartu kredit, Go-Pay, atau saldo Google Play

 

Kalau tadi untuk pengguna Android, cara top up Genshin Impact selanjutnya adalah untuk pengguna iOS. Caranya juga tidak jauh berbeda, yaitu: 

  • Buka aplikasi game Genshin Impact dan pilih Genesis Crystal di bagian atas
  • Pilih total jumlah Genesis Crystal yang ingin kamu beli
  • Lalu pilih tombol beli
  • Akan muncul tombol konfirmasi. Setelah konfirmasi, pembayaran akan menggunakan  metode pembayaran yang kamu gunakan di Appstore kamu, seperti kartu kredit, Gopay, maupun Dana. 

 

2. E-commerce Bukalapak

Yang kedua adalah top up Genshin Impact dengan Bukalapak. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu pilih:

  • Buka aplikasi Bukalapak 
  • Pada bagian Favorit klik Lainnya, lalu Prabayar, kemudian pilih Game Voucher.
  • Klik Voucher Game dan pilih game Genshin Impact.
  • Pilih nominal Genesis Crystal yang kamu inginkan.
  • Cek detail pembayaran dan klik Bayar.
  • Klik metode pembayaran yang kamu sukai, kemudian
  • Klik Bayar.

 

Nah udah dikasih tahu semua cara top up Genshin Impact.  Tapi nggak berarti dengan top up kamu bisa langsung jago, lho! Top up hanya memberikan kemudahan kamu dalam bermain. Kamu juga tetap harus cari tahu cara-cara biar makin jago, ya. 

Baca juga: Cara Gampang Top Up PES 2021 Mobile

 

Bagi kamu yang udah kerja dan banyak kesibukan, jangan sampai game jadi menyita waktumu! Kalau punya waktu luang dan bingung ngapain, nah kamu bisa main game sepuas kamu selama nggak mengganggu. Lumayan banget kan buat hiburan dan melepas penat gara-gara kerjaan?

Lain lagi buat kamu yang punya usaha dan kewalahan bales chat serta harus kirim paket, kamu bisa pake Koala. Dengan Koala, jualan online kamu bisa dilakukan hanya dari satu aplikasi. Mudah banget, kan? Untuk info lengkapnya, yuk langsung cek disini.