Begini Cara Jadi Reseller Top Up Game yang Sukses

13 Juni 2022

Cara jadi reseller top up game bisa kamu lakukan untuk mendapatkan cuan dari hobi, lho! 

Terkadang orang awam akan menilai bahwa gamers adalah orang-orang yang akan membuang waktu dan uangnya untuk hal-hal yang tidak berguna. Padahal jika ditelusuri, ada banyak peluang bisnis untuk seorang gamers

Beberapa di antaranya, seperti membuka usaha menyewakan game online, menjual voucher game, hingga menjadi reseller top up game. 

Apa yang Dimaksud Reseller Top Up Game?

Reseller adalah bagian dalam dunia bisnis yakni menjual produk atau pun barang yang disalurkan dari vendor dengan komisi tertentu. 

Sama seperti reseller lain pada umumnya, reseller top up game juga berkedudukan sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

Ketika ada pembeli yang akan membeli voucher atau melakukan top up game, maka kamu langsung menghubungi supplier atau penjual. Setelah dibayar, maka penjual akan mengirimkan top up game tersebut pada pembeli.

Untungnya bisa kamu dapatkan dengan menaikkan harga top up game atau voucher game yang kamu jual dari harga asli yang dijual oleh supplier. 

Cara Menjadi Reseller Top Up Game yang Sukses

Bagi kamu yang berminat dan menjadi reseller top up game maka kamu harus menyimak beberapa cara jadi reseller top up game berikut ini agar dapat banyak untung.

  • Menghubungi Agen Top Up Game yang berlokasi dekat dengan daerah kamu.
  • Setelah itu, kamu akan dimintai mengisi data registrasi diri seperti nama dan alamat lengkap.
  • Biasanya kamu akan diminta untuk membeli dari minimal jumlah yang sudah disepakati dengan agen.
  • Melakukan pembayaran dari barang yang dibeli.
  • kamu akan diarahkan ke dalam group untuk bergabung dengan reseller atau vendor, dan ada banyak informasi yang akan disampaikan di sana.

Menjadi reseller game ini cukup berpeluang menguntungkan karena peminatnya banyak. Oleh karenanya, ini bisa menjadi peluang yang besar bagi kamu yang ingin memiliki penghasilan dari dunia game ini, sebagai bisnis tambahan. 

Selanjutnya, kamu perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini yang membahas bagaimana kamu bisa menjadi reseller top up game yang sukses.

1. Menemukan Produk Unggulan

Pertama kali yang harus kamu pikirkan saat memutuskan menjadi reseller top up game adalah kamu harus memastikan bahwa produk yang akan dijual adalah produk unggulan dan banyak peminatnya.Seperti game-game kekinian. 

Jika banyak yang berminat, maka kamu akan berpeluang mendapat banyak untung karena banyak yang membeli. 

Kemudian coba teliti lagi dan lakukan riset, apakah harganya memungkinkan untuk produk yang akan dijual dengan produk pilihan kualitas terbaik tadi.

2. Menganalisa Pasar Serta Lawan

Kamu juga harus menganalisa pasar dan kompetitor dari bisnis yang serupa. Dikarenakan game ini sedang banyak peminatnya, di luaran sana mungkin banyak pebisnis yang melakukan hal yang sama untuk mempromosikan produk yang ditawarkan. 

Nah, hal ini perlu diperhatikan untuk memodifikasi metode promosi yang lebih bagus dan efektif agar para gamers lebih tertarik dengan produk yang kamu tawarkan. 

Misalkan di awal kamu bisa mengakali para pelanggan dengan banyak memberi potongan harga untuk menarik minat dari para gamers.

3. Memilih Agen Game yang Tepat

Vendor yang dipilih haruslah vendor yang terpercaya, karena ini yang akan menentukan bahwa bisnismu akan lancar atau tidak. 

Kemudian, jika sudah memilih vendor yang sesuai, yakinkan konsumen bahwa produk yang dipilih ini memang tepat. 

Jangan lupa untuk melakukan perjanjian dengan vendor atau supplier untuk memberikan harga terbaik, karena kamu akan membeli top up games yang tidak sedikit. 

4. Update Barang Secara aktif

Kamu harus banyak referensi dan sering untuk me-update produk yang kamu jual secara aktif. 

Sebaiknya pula kamu lebih disiplin dan aktif untuk memperbaharui dari data produk. Dengan demikian, maka pelanggan akan merasa percaya dan secara kontinyu akan memesan kembali kepada kamu.

5. Aktif Melakukan Promosi secara Online

Promosi ini menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena ini adalah strategi yang akan menarik pembeli. 

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, maka kamu akan dengan mudah menemukan sejumlah pelanggan yang aktif di media sosial. 

Kamu bisa mulai dengan memposting konten menarik seputar top up games seperti video dan lain sebagainya. 

6. Pelayanan Maksimal pada Pembeli

Pelayanan menjadi salah satu kunci kenyamanan pembeli, Bahkan banyak diantara pembeli sebenarnya menyukai produk yang ditawarkan namun karena pelayanannya kurang bagus maka tidak bisa menjadi pelanggan setia alias tidak repeat order

Beberapa pelayanan yang baik seperti, membalas pesan dengan cepat, menjelaskan secara detail jika ada pembeli yang bingung, hingga membantu dalam proses top up game sampai berhasil.

7. Mengevaluasi dan Memberikan Penilaian Pemasaran

Setelah melakukan kegiatan pemasaran kamu harus sering mengevaluasi dari bisnis yang kamu lakukan, apakah sudah sesuai rencana atau belum, apa saja kendalanya, apakah terdapat masalah atau tidak, apakah terdapat peningkatan pelanggan dan sebagainya. 

Dengan menganalisa semua hal yang sudah dilakukan seperti ini akan membuat kamu menyusun ide lagi untuk membuat bisnis kamu berkembang.

8. Manajemen Keuangan yang Baik

Tips terakhir adalah mengenai manajemen keuangan pribadi yang baik. Kamu sudah menghitung apakah bisnis kamu ini rugi atau untung, jika menguntungkan maka kamu harus mengatur keuangan kamu agar bisa ditabung atau digunakan untuk mengembangkan bisnis kamu, missal dengan membuka usaha lainnya atau bisa untuk menambah poin jika kamu mengikuti program reseller.

Keuntungan Apa Saja yang Didapat Reseller Top Up Game?

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika berencana menjadi seorang reseller top up game.

1. Kesempatan Memiliki Pelanggan Setia

Keuntungan awal yang dapat kamu peroleh saat menjadi reseller yaitu kamu berkesempatan untuk mendapatkan pelanggan setia. 

Komunikasi yang baik akan membawa kamu lebih dekat dengan para pelanggan dan memungkinkan mereka akan menjadi pelanggan setia. 

Dengan hal ini akan menguntungkan kamu karena pelanggan setia akan kontinyu untuk memesan produk yang kamu tawarkan.

2. Peluang Mendapatkan Banyak Keuntungan

Keuntungan yang kedua adalah kamu berpotensi mendapatkan banyak keuntungan. Jika kamu serius dan banyak melakukan tips yang sudah dijabarkan di atas maka ini akan menjadi ladang penghasilan yang menguntungkan bagi kamu.

3. Menghemat Waktu

Menjadi reseller selain tidak mengeluarkan modal banyak, juga merupakan pekerjaan yang sangat menghemat waktu. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu berfokus pada pelayanan, komunikasi, dan penjualan saja kepada para pelanggan.

Masalah pengiriman atau kualitas produk akan dilakukan oleh supplier atau penjual.

Demikianlah uraian mengenai cara untuk menjadi reseller top game, dari tips menjadi reseller hingga apa saja yang didapatkan ketika menjadi seorang reseller. 

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan Aplikasi Koala yang mempermudah bisnis reseller dan transaksi kamu untuk mengelola katalog barang. 

Selain itu, pada Aplikasi Koala juga terdapat template chat yang bisa kamu gunakan, serta ada juga fitur untuk mengecek ongkos kirim.