Cara Gampang Top Up PES 2021 Mobile

15 Juni 2022

Kamu yang suka main game bola di HP pasti tahu pes 2021 mobile, apalagi kalau sering top up pes 2021 mobile. Pada bulan Juni nanti, PES 2021 Mobile bakal ngeluarin update PES 2022 Mobile. Jadi jangan lupa menautkan akun Konami kamu supaya coins dari hasil top up Pes 2021 Mobile nggak hilang saat update

Kembali lagi ke PES. Kamu semua pasti tahu PES? Tapi buat yang kamu yang belum tahu, PES itu game sepakbola keluaran Konami. Kalau kamu generasi millennial, pasti nggak asing deh sama yang namanya Winning Eleven.

Winning Eleven adalah game bola yang paling terkenal pada masanya. Remaja yang main Playstation di rumah atau di rental pasti punya kaset Winning Eleven. Nah, Winning Eleven merupakan cikal bakal dari PES atau Pro Evolution Soccer.

Konami mengubah nama Winning Eleven menjadi Pro Evolution Soccer saat membawa game tersebut ke Eropa. Game yang terus bersaing dengan game FIFA sejak awal kemunculannya ini sebenarnya nggak menggunakan nama pesepakbola asli di game.

Berawal dari Playstation, Konami masih menggunakan nama game Winning Eleven hingga tahun 2007. Setelah beredar di Playstation 2, PES sendiri mulai muncul untuk PC atau Personal Computer. Akhirnya PES pun merambah ke konsol maupun telepon genggam. PES sendiri mengubah namanya menjadi eFootball pada tahun 2021.

PES Mobile mempunyai beberapa mode permainan yang bisa kamu mainkan. Ada mode Liga di mana kamu bermain selama 10 kali dan kamu harus menang sesuai target agar bisa promosi ke level selanjutnya.

Ada juga mode event di mana biasanya akan terdapat dua jenis pertandingan, challenge dan tour. Pada challenge, kamu akan mempunyai target yang harus dilakukan.

Selain itu, challenge diawali dengan melawan level yang paling mudah hingga sulit. Sementara di tour, kamu harus mengalahkan musuh secara acak yang tingkat kesulitannya bisa kamu pilih, mulai dari beginner, amateur, regular, profesional, top player dan superstar.

Ada dua tipe yang bisa kamu lakukan di mode offline seperti action mode di mana kamu melakukan gerakan dan formasi sendiri seperti bermain pes pada umumnya maupun sim mode di mana kamu hanya bisa melihat pemain bermain tanpa ikut mengendalikan. Di PES Mobile 2021, kamu juga bisa bermain dengan temanmu, Baik para juniormu antara seniormu.

Yang menarik pada game PES 2021 mobile adalah pertandingan online. Ada tiga mode pertandingan online atau disebut eFootball, yaitu Standard sebagai yang pertama, di mana kamu bertemu dengan lawan online di exhibition match biasa.

Yang kedua adalah challenge. Tidak jauh berbeda dengan mode offlinenya. Yang terakhir ada matchday.  Ada dua tipe, di mana kamu bisa menggunakan klub tertentu alih-alih memakai klub kamu. Atau kamu juga bisa tetap memakai klub kamu. Yang mana pun kamu pilih nantinya akan mendapatkan hadiah.

Tidak jauh berbeda dari game-game lainnya. PES Mobile juga mempunyai dua mata uang. Keduanya juga bisa didapatkan dengan bermain, di mana kemenangan kan memberi kamu lebih banyak.

Yang pertama disebut dengan GP atau Game Points. Sedangkan yang premium disebut dengan coins. Keduanya bisa digunakan untuk membeli pemain.

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pemain di PES Mobile 2021. Yang pertama adalah dengan menggunakan scout. Scout sendiri bisa didapatkan setiap kamu menyelesaikan permainan. Scout sendiri mempunyai tipe masing-masing sehingga kamu bisa mencocokkan scout dengan kebutuhan kamu.

Jenis scout juga mempunyai bintang yang berbeda, dengan 1 yang terendah dan 5 yang tertinggi. Ada banyak macam-macam scout di PES 2021, seperti:

  • Liga, 
  • Klub saat ini
  • Area
  • Wilayah
  • Posisi
  • Atribut Kunci
  • Taktik Favorit
  • Umur
  • Kaki dominan
  • Tinggi
  • Skill Pemain
  • Gaya Bermain
  • Gaya Bermain sebagai COM

 

Kamu juga bisa menggabungkan beberapa scout agar bisa mendapatkan pemain yang lebih spesifik. Scout yang kamu dapatkan setelah bermain biasanya hanya sampai bintang empat. pertandingan. Kamu bisa membeli scout bintang 5 atau bintang lainnya di Auction atau lelang.

Kamu juga harus sering-sering menabung GP yang kamu dapatkan setelah bermain karena Scout yang ada di auction tidaklah murah. Harga scout bintang 5 bisa mencapai ratusan ribu GP sehingga penting bagi kamu untuk menabung. Karena itu, achievement juga menarik karena kamu bisa mendapatkan coins yang bisa kamu gunakan untuk membeli pemain.

Cara kedua untuk membeli pemain adalah dengan Draw. ada tiga jenis box draw yang bisa kamu gunakan.

Yang pertama adalah box draw dimana ada batasan waktu dan pemainnya merupakan pemain tertentu yang hanya ada di event pada waktu tertentu. Draw ini biasanya berisikan pemain-pemain legenda.

Yang kedua adalah draw spesial dengan waktu terbatas. Biasanya draw ini berisikan pemain bintang dengan kategori klub tertentu. Harga coin yang digunakan juga biasanya lebih murah dari biasanya. Saat ada event ini, kamu bisa top up PES Mobile 2021 kamu. Untuk itu sebaiknya kamu rajin menabung coins jika tidak terlalu perlu.

Yang terakhir adalah draw reguler. Di draw ini, kamu bisa melakukannya tanpa batasan waktu sehingga kamu bisa melakukannya kapan saja. Draw ini dibedakan oleh posisi masing-masing pemain. 

1. Cara top up PES Mobile 2021 yang paling pertama adalah melalui Google Play untuk pengguna Android:

 

  • Buka aplikasi PES Mobile dan pilih Coins
  • Lalu pilih nominal Coins yang ingin kamu beli
  • Setelah itu klik tombol beli
  • Nanti saldo akan terpotong dari metode pembayaran yang kamu pakai, seperti kartu kredit, Gopay, atau saldo Google Play

 

2. Bukan hanya untuk pengguna android, cara top up PES Mobile 2021 selanjutnya adalah untuk pengguna iOS. Caranya juga kurang lebih sama, yaitu: 

 

  • Buka aplikasi PES Mobile dan pilih Coins
  • Lalu pilih nominal Coins yang ingin kamu beli
  • Setelah itu klik tombol beli
  • Setelah konfirmasi, saldo akan terpotong dari metode pembayaran yang kamu pakai di Appstore kamu, seperti kartu kredit, Gopay, atau Dana ataupun app store.

 

Nah udah dikasih tahu semua cara top up PES Mobile 2021. Nanti kalau kamu udah top up, jangan lupa beli pemain. Tapi ingat, beli pemainnya suka kebutuhan aja.

Jangan karena kamu nggak sabar pake pemain bagus kamu sampe kurang tidur. Terus, duitnya ditabung buat keperluan yang lebih penting aja. Jangan maksa. Kesehatan juga penting, lho. Makanya jangan sampai kalian sakit.
Buat kamu yang udah kerja tapi bingung nyari tambahan. Bisa banget kalau mau buka usaha sendiri. Dari usaha kecil-kecilan aja.

Nantinya, kalau kamu butuh sistem yang bisa merangkap transaksi penjualan, pesanan dari pembeli, maupun kemampuan untuk mengecek pengiriman pemesanan. Semua itu bisa dengan Koala. Kamu bisa kelola itu semua tanpa harus pindah aplikasi yang lain. Yuk, cari tau lebih lengkapnya di sini.