Yuk Intip Ide Jualan Terlaris dan Nggak Ada Matinya

9 Desember 2022

Banyak ide jualan terlaris yang bisa kamu coba, bahkan dengan modal yang nyaris nol rupiah. Tentu tak sulit untuk menemukan ide jualan di tengah-tengah kecanggihan teknologi saat ini. Berikut rekomendasi berbagai ide jualan terlaris yang siap membuat kamu termotivasi untuk memulainya.

Daftar Ide Jualan Terlaris

1. Food & Beverages

Produk food & beverages siap-siap akan membuatmu auto cuan. Kenapa? karena makanan adalah kebutuhan utama setiap manusia. Jika dilihat dari permintaannya, bisa dibilang food & beverages mempunyai permintaan yang tinggi. Contohnya, penawaran catering diet untuk orang-orang yang sedang menjaga pola hidup sehatnya.

Meski begitu, bisnis ini sangatlah kompetitif. Pelaku bisnis baru dari sektor ini akan terus tumbuh dan berkembang. Dengan berbagai inovasi produk yang unggul, kompetitor tidak ingin kalah saing dengan bisnis yang kamu jalankan. Untuk itu, pastikan selalu menjaga kualitas layanan dan jangan membiarkan target pasar berpindah selera.

2. Sembako dan Sayur Mayur Free Ongkir

Siapapun akan memerlukan kebutuhan pangan apalagi jika ditawarkan adanya gratis ongkir saat pengirimannya. Untuk kamu yang masih belum punya lapak, kini tak perlu pusing-pusing lagi. Sebab, bisa manfaatkan usaha dari rumah saja dengan menyetok sembako dan sayur mayur di rumah.

Sebelum menjual sembako dan sayur mayur, pastikan kamu mengetahui bagaimana cara pengolahan sayur yang baik dan benar agar tidak rugi. Untuk menarik konsumen, kamu bisa meningkatkan layanan dengan gratis ongkir untuk lokasi tertentu dan sesekali berikan juga pelanggan setiamu gratis produk.

Baca Juga : Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

3. Jasa Kurir UMKM

Ide bisnis ini cocok untuk kamu yang masih kuliah. Saat ada waktu senggang, kamu bisa menjadi jasa kurir UMKM. Saat ini sudah banyak UMKM yang berdiri di berbagai kota. Saat ini, keberadaan jasa kurir instan sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan UMKM. Dengan kebutuhan pasar yang sangat tinggi, wajar saja setiap UMKM berusaha untuk mempercepat proses supply demandnya ke pelanggan.

4. Jasa Setrika

Tidak semua orang punya waktu untuk menyetrika di rumah. Apalagi harus bekerja di kantor, atau mungkin sibuk dengan urusan kuliah dan lain sebagainya. Tentu, ini membuat pakaian semakin menumpuk dan belum disetrika. Untuk itu, jasa setrika sangat dibutuhkan untuk membantu mengurus pakaian setiap harinya.

Tidak semua orang suka menggunakan jasa laundry kiloan. Jadi, sebagian dari mereka hanya sempat mencuci saja, tetapi tidak dengan menyetrika. Nah, ini menjadi ide bisnis yang bisa kamu coba. Meski begitu, ada tantangan utama dari bisnis ini yaitu soal kualitas layanan. Sebab, ada beberapa resiko dari jasa setrika sendiri yang cukup tinggi.

Saat setting panasnya terlalu tinggi, bisa membuat baju pelanggan jadi rusak. Jadi, kamu harus hati-hati saat memulai bisnis ini. Untuk modal, kamu tidak mengeluarkan terlalu banyak cukup setrika dan pewangi saja untuk mengharumkan pakaian. Berbeda dengan laundry yang membutuhkan mesin cuci dengan harga mahal.

5. Pertanian Hidroponik

Banyak kelebihan dari menanam dengan sistem hidroponik, seperti hasil produksi yang cukup tinggi dan menjanjikan. Apalagi saat ini banyak orang yang lebih memilih gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran. Apabila kamu mempunyai lahan yang luas di rumah, tidak ada salahnya untuk disulap jadi area pertanian hidroponik ataupun green house.

Jika sudah berkembang, kamu bisa mendapatkan uang dari penjualan produk hidroponik dan edukasi berbayar. Edukasi berbayar ini biasanya dicari oleh siswa dan kelompok PKK yang mau belajar bercocok tanam. Namun, sebelum memulai bisnis ini, pastikan kamu sudah punya pengetahuan tentang penanaman hidroponik dan pastinya modal yang cukup.

Baca Juga : 5 Contoh Ide Usaha Rumahan Kreatif yang Dapat Dicoba!

6. Jasa Penyediaan Keperluan Kendaraan

Hampir setiap rumah dipenuhi dengan berbagai kendaraan, khusus kendaraan bermotor. Tak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna motor terbanyak di dunia. Tentu ini menjadi ide jualan yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa menjual keperluan kendaraan.

Jualan keperluan kendaraan ini tidak boleh kamu anggap remeh. Saat ini banyak pebisnis yang memiliki omset luar biasa setiap harinya. Mulai dari jualan BBM, jasa tambal ban, jasa cuci motor bisa kamu coba. Sebenarnya banyak ide jualan di bidang otomotif yang lain, tetapi kamu bisa mulai mencoba dari contoh diatas dulu 

Untuk berbisnis bidang otomotif, kamu harus punya modal yang cukup untuk membeli tangki pertamini, peralatan tambal ban, ataupun peralatan cuci motor nya. Meski begitu, kamu bisa balik modal dengan cepat jika bisnis dilakukan dengan baik dan benar. Pastikan mengatur keuangan dengan cermat dan lakukan promosi secara optimal.

7. Jualan Minuman Kekinian

Saat ini minuman kekinian banyak disukai semua kalangan. Kamu bisa menjual minuman kekinian seperti boba, es teh, kopi dan sejenisnya di depan rumah atau di dekat sekolah. Pastikan kemasan menarik dengan harga yang terjangkau untuk menarik banyak konsumen untuk membeli.

Jika memiliki modal, kamu bisa franchise brand minuman kekinian yang sudah terkenal. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah menjangkau konsumen karena brand minuman sudah terkenal. Meski begitu, kamu harus tetap mempertimbangkan untung rugi saat melakukan franchise.

Itulah beberapa ide jualan terlaris yang bisa kamu coba. Untuk membantu kamu dalam membalas chat pelanggan, kini sudah ada fitur Template Chat dari aplikasi Koala. Fitur ini dapat membantu kamu membalas chat yang sering ditanyakan oleh pelanggan dengan lebih cepat.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu perlu mengaktifkan keyboard Koala terlebih dahulu. Setelah mengaktifkan keyboard Koala, kamu bisa menggunakan fitur template chat kapanpun dan dimanapun. Dengan template chat, kamu tidak pusing mikirin cara untuk jawab bejibun chat yang masuk dari pelanggan.