Ide Jualan Makanan Terlaris dan Kekinian Wajib Dicoba

1 Januari 2023

Saat memulai bisnis kuliner, penting untuk mengetahui apa saja ide jualan makanan terlaris saat ini. Dengan mengetahuinya, kamu bisa menentukan produk yang berpotensi laris manis dan menjanjikan. Makanan kekinian seperti Dimsum adalah contoh makanan terlaris yang bisa dicoba. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak dibawah ini.

7 Ide Jualan Makanan Terlaris

1. Seblak

Siapa yang tak kenal dengan seblak? Makanan khas yang berasal dari Sunda ini semakin hari semakin banyak peminatnya. Meskipun sudah ada sejak dahulu, namun seblak tidak pernah kehilangan penggemarnya. Bahkan, seblak kini semakin terkenal dan kekinian.

Seblak merupakan makanan berkuah dengan cita rasa yang gurih dan pedas. Seblak kekinian terdiri dari campuran bakso, telur, mie, cuanki, ceker, makaroni, sayuran, dan beberapa topping kekinian yang bisa dipilih sesuai selera.

Jualan seblak bisa jadi ide bisnis yang wajib dicoba karena penggemar makanan ini berasal dari berbagai kalangan. Tidak akan sulit untuk mendapatkan pelanggan jika kamu bisa menyajikan seblak yang rasanya enak dan lezat. Dijamin laris manis setiap hari.

2. Makaroni Telor (Maklor)

Jajanan satu ini bukan hanya disukai oleh anak-anak sekolah saja. Remaja hingga orang dewasa pun sangat suka dengan makaroni telor yang rasanya gurih dan lezat. Bahkan, sekarang banyak kedai atau outlet makanan yang menawarkan maklor kekinian dengan kemasan yang menarik.

Bisnis maklor tidak membutuhkan biaya yang besar. Cara membuat maklor juga umumnya sangat mudah. Oleh karena itu, jualan maklor bisa menjadi ide bisnis makanan terlaris yang bisa kamu coba. Tentu saja, kamu harus bisa membuat maklor yang rasanya enak agar bisa menarik pelanggan.

Baca Juga : Yuk Intip Ide Jualan Terlaris dan Nggak Ada Matinya

3. Sosis Kentang

Sotang atau sosis kentang merupakan makanan yang dibuat dari bahan utama berupa sosis. Sosis tersebut kemudian dibalut dengan adonan perekat serta kentang di bagian luarnya. Karena menggabungkan dua makanan sekaligus, yaitu sosis dan kentang, rasa makanan ini sangat enak.

Saat ini, sotang semakin digemari oleh banyak orang. Meskipun terlihat mewah dan mahal, namun cara membuat sosis kentang cukup mudah. Bahan dan alat yang digunakan juga sederhana. Sangat cocok dijadikan ide bisnis makanan yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

4. Salad Buah

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya menjalani hidup sehat. Mereka mengganti camilan dengan mengkonsumsi salad buah. Rasanya salad yang segar juga membuat banyak orang ketagihan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Sampai saat ini, salad buah masih sangat populer dan dicari oleh banyak orang. Hal ini tentu bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi kamu jika ingin memulai bisnis di bidang ini. Sajikan salad dengan buah-buahan segar dan saus yang enak, dijamin bisa punya banyak pelanggan.

5. Dimsum

Nama dimsum semakin populer akhir-akhir ini. Bahkan, sekarang juga semakin banyak restoran, kafe, atau outlet makanan yang menawarkan menu dimsum. Ini karena dimsum memang sedang populer dan menjadi makanan kekinian kesukaan banyak orang.

Makanan yang termasuk salah satu chinese food ini tentu bisa jadi ide jualan makanan terlaris yang bisa kamu coba. Untuk menarik hati pelanggan,kamu harus bisa membuat aneka menu dimsum yang rasanya enak dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Baca Juga : Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

6. Risol Mayo

Salah satu jenis gorengan ini sedang viral dan banyak diminati oleh para penikmat jajanan di Indonesia. Risol mayo terbuat dari bahan dasar tepung yang diisi dengan sosis, daging, dan mayonaise di dalamnya. Bagian luarnya dilapisi dengan tepung roti untuk menambah kesan renyah.

Karena sedang viral dan kekinian, jualan risol mayo tentu bisa cepat mendapatkan banyak pelanggan. Tidak sulit untuk membuat risol mayo. Bahkan, saat ini banyak yang memberikan tutorial membuat risol mayo di Youtube. Kamu bisa mempelajarinya dan menjadikannya sebagai bisnis.

7. Baso Goreng (Basreng)

Ide jualan makanan terlaris berikutnya yang bisa kamu coba adalah bisnis basreng atau bakso goreng. Peminat bakso goreng akhir-akhir ini sangat meningkat. Camilan krispi yang dibuat dari bahan bakso dengan cara digoreng ini sangat gurih dan umumnya memiliki rasa pedas.

Basreng pedas pastinya akan jadi favorit pecinta pedas di Indonesia. Untuk bersaing dengan penjual basreng lainnya, kamu harus bisa membuat produk basreng yang renyah dan tidak keras saat digigit. Bumbu basreng yang kamu buat juga harus pas dengan lidah orang indonesia.

Itulah beberapa ide jualan bisnis terlaris dan kekinian yang bisa kamu coba. Agar bisnis makanan semakin laris, tawarkan produk makanan secara online. Kamu bisa menggunakan fitur manajemen produk dari Koala.

Koala adalah sebuah aplikasi bisnis yang mengelola seluruh aktivitas bisnis yang berjalan. Saat menjalankan bisnis online, kamu tentu membutuhkan Koala agar jualan makanan secara online lebih gampang dan praktis.

Dengan fitur website jualan, kamu bisa menambahkan produk sekaligus mengelola stok produk tersebut. Ketersediaan barang dapat diketahui secara otomatis tanpa harus melakukan perhitungan manual. Selain itu, website jualan juga bisa menjadi tempat transaksi penjualan dengan pembeli.

Tidak hanya website jualan saja, Koala juga memiliki fitur lainnya yang menjadi solusi untuk mengelola bisnis makanan yang kamu jalankan. Mulai dari fitur keyboard jualan, template chat, atur transaksi, hingga kontak pelanggan. Semua fitur pada Koala siap memudahkan pengelolaan bisnismu.

Jika bisnis berjalan efektif, maka penghasilan yang didapatkan juga akan semakin besar. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja pakai Koala agar pengelolaan ide jualan makanan terlaris yang akan kamu coba bisa lebih gampang!