Resep Nasi Goreng Solaria yang Enak dan Cara Membuatnya

30 Desember 2022

Resep nasi goreng Solaria selama ini membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak? Nasi goreng Solaria memang terkenal sangat enak dan super lezat. Solaria sendiri merupakan salah satu restoran paling populer dan punya banyak cabang di Indonesia.

Selain terkenal dengan bihun gorengnya yang menggugah selera, Solaria juga punya menu nasi goreng yang tidak kalah wajib untuk dicoba. Namun, menikmati nasi goreng Solaria kini tidak harus datang ke restoran karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Resep Bahan dan Bumbu untuk Membuat Nasi Goreng Solaria

Nasi goreng Solaria tidak hanya enak dan lezat saja, tapi juga sehat dikonsumsi. Nasi goreng ini dibuat menggunakan beberapa bahan makanan yang sehat, seperti daging dan sayur. Selain itu, menu ini juga memiliki rasa yang khas karena menggunakan resep yang berbeda.

Resep nasi goreng Solaria terletak pada bahan dan bumbu yang digunakan. Jika ingin membuat nasi goreng dengan rasa yang mirip seperti nasi goreng di restoran Solaria, gunakan beberapa bahan dan bumbu-bumbu berikut ini.

Bahan Nasi Goreng Solaria

  • 300 gram nasi putih
  • 100 gram udang kupas
  • 3 sdm minyak
  • 5 bakso ikan diiris tipis
  • 100 gram cumi-cumi kupas dan dipotong
  • 2 butir telur ayam
  • 1 batang daun bawang dicincang kasar
  • 1 buah wortel diiris panjang bentuk korek api
  • 2 sdm kacang polong
  • 2 cabai merah diiris serong

Bumbu Nasi Goreng Solaria

  • 2 sdm kecap ikan
  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 2 sdm saus tiram
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt lada bubuk
  • Penyedap rasa secukupnya

Alat Masak

  • Wajan
  • Alat Aduk
  • Kompor
  • Piring

 

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah Paling Enak

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Solaria yang Enak dan Lezat

Jika semua bahan dan bumbu sudah disiapkan, kini saatnya untuk mulai membuat resep nasi goreng Solaria. Tentu saja, cara membuat menu ini sangat mudah dan sederhana. Bahkan hampir sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya. Penasaran? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Aduk Nasi Putih

Langkah pertama untuk membuat nasi goreng Solaria adalah mengaduk nasi putih terlebih dahulu. Cara ini dilakukan dengan tujuan supaya nasi tidak menggumpal dan lebih mudah diaduk ketika digoreng menggunakan wajan nantinya.

2. Tumis Bawang Putih

Panaskan minyak dengan wajan, kemudian tumis bawang putih yang telah dicincang dengan api sedang. Pastikan bawang putih ditumis sampai mengeluarkan aroma harum agar cita rasa nasi goreng yang dibuat nantinya lebih lezat.

3. Tambahkan Wortel

Jika aroma harum dari bawang putih sudah tercium, tambahkan wortel ke dalam wajan. Aduk dan tumis kembali sampai sayur wortel sedikit layu.

4. Masukkan Cumi, Udang, dan Bakso

Cara membuat resep nasi goreng Solaria selanjutnya adalah memasukkan cumi, udang, dan bakso ke dalam wajan. Selain itu, tambahkan pula kacang polong ke dalamnya. Aduk sampai merata. Jika sudah matang, sisihkan semua bahan tersebut di tepi wajan.

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Sate Kambing yang Enak dan Empuk

5. Tambahkan Telur

Jika semua bahan sudah disisihkan, langkah berikutnya adalah memasukkan telur ke dalam wajan. Masak orak-arik telur tersebut sampai matang. Setelah matang, campurkan kembali semua bahan dengan mengaduknya sampai rata.

6. Tambahkan Nasi Putih dan Bumbu

Tambahkan nasi putih beserta bumbu resep nasi goreng Solaria ke dalam bahan-bahan yang ada di wajan. Masukkan bumbu berupa saus tiram, kecap ikan, garam, lada bubuk, serta penyedap masakan secukupnya. Aduk hingga merata.

7. Tambahkan Daun Bawang

Langkah terakhir adalah menambahkan daun bawang ke dalam nasi goreng. Aduk kembali sampai daun bawang merata. Kemudian, koreksi rasa apakah sudah pas atau belum. Jika rasanya masih ada yang kurang, tambahkan bumbu kembali sampai dirasa pas.

8. Angkat Nasi Goreng dan Sajikan

Setelah rasa nasi goreng sudah pas, silahkan angkat dan sajikan menggunakan piring. Sajikan nasi goreng selagi masih hangat. Rasa nasi goreng Solaria ini akan lebih lezat jika disantap dalam kondisi masih hangat.

Itulah resep nasi goreng Solaria yang bisa kamu coba. Karena memiliki rasa yang super lezat, nasi goreng ala Solaria ini pasti punya banyak penggemar. Menu ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu menu pada bisnis kuliner.

Bisnis kuliner dengan menu nasi goreng khas Solaria ini tentu bisa jadi favorit pelanggan. Agar semakin banyak pelanggan, kamu juga bisa jualan nasi goreng secara online. Apalagi, sekarang ada aplikasi keyboard jualan online dari Koala yang akan memudahkan kamu untuk berbisnis online.

Koala menyediakan fitur Keyboard Jualan untuk mengelola transaksi dan jualan online secara langsung di aplikasi chat favorit. Dengan Keyboard Jualan ini, kamu bisa mengatur transaksi, menggunakan template chat, mengelola katalog barang, hingga mengecek ongkir.

Keyboard Jualan ini bisa digunakan untuk semua aplikasi chatting. Dengan fitur Keyboard Jualan Koala, kamu bisa mengelola semua jenis komunikasi dengan pelanggan tanpa ribet. Bahas chat pelanggan jadi lebih cepat dengan keyboard jualan ini. 

Tidak perlu ketik jawaban yang sama kepada pelanggan sampai berulang kali. Sebab, aplikasi ini menyediakan fitur template chat yang bisa menjawab chat pelanggan secara otomatis. Caranya dengan membuat template chat jawaban pertanyaan menggunakan tombol “+ buat template”.

Yuk, nikmati kemudahan jualan online dengan Keyboard Jualan Koala. Kelola semua operasional bisnis di aplikasi Koala agar lebih praktis dan efektif. Dengan begitu, maka pelayanan kepada konsumen bisa lebih maksimal, sehingga pelanggan puas dengan layanan yang kamu berikan.