Rekomendasi Soto Ayam Jakarta Terenak untuk Dicoba

1 Januari 2023

Salah satu kuliner yang wajib kamu coba adalah soto ayam Jakarta. Soto ayam merupakan masakan yang banyak dijumpai di seluruh wilayah Indonesia hingga Singapura. Beberapa daerah memiliki kuliner soto dengan ciri khasnya masing-masing termasuk Jakarta.

Di Jakarta, pedagang Soto Ayam sangat banyak. Hal ini karena cita rasa soto Jakarta yang enak dan menggugah selera. Ada beberapa tempat di Jakarta yang menyajikan Soto Ayam dengan kualitas juara. Berikut rekomendasi Soto Ayam Jakarta terenak yang harus dicoba.

Rekomendasi Soto Ayam Jakarta

1. Soto Sokaraja Banyumas Basutri

Kedai soto yang dekat dari Jakarta ada Soto Sokaraja Banyumas Basutri. Di sini Soto Ayamnya memiliki kuah bening berwarna kuning dengan suwiran ayam yang empuk. Sudah pasti rasanya khas karena bumbunya menggunakan rempah yang diolah dengan baik.

Selain soto Ayam, tempat ini juga menyediakan menu lain seperti gado-gado, ketupat, tempe mendoan dan lain sebagainya. Setiap menu di sini rasanya lezat dan layak untuk dicoba. Harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 30.000.

Lokasi Soto Sokaraja Banyumas Basutri di Jalan Kenanga, RT.003/RW.010, Poris Plawad Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15141. Jika tidak ada waktu atau terlalu jauh, kamu bisa memesan soto ayam Jakarta di aplikasi Koala.

2. Soto Ayam Madura

Rekomendasi yang kedua ada Soto Ayam Madura yang berlokasi di Jakarta Timur. Disini kamu bisa menikmati Soto Ayam yang super khas dan nikmat. Ciri khas dari Soto Ayam Madura ini adalah kuah bening tanpa santan.

Ada yang menggunakan daging sapi namun banyak juga yang tetap menggunakan ayam sebagai toppingnya. Ada lagi yang membuat Soto ini istimewa yaitu rasa pedas yang sedikit menonjol dari merica. Harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 22.000.

Bagi yang penasaran dengan Soto Ayam Madura ini langsung saja coba pesan via online di aplikasi Koala. Pengiriman cepat dan cara order super simple. Banyak juga fitur lain yang bisa dicoba di aplikasi Koala.

Baca Juga : Rekomendasi Ayam Goreng di Jakarta Terenak dan Worth It

3. Soto Betawi Mpo Oti

Bagi yang suka soto ayam dengan rasa gurih bisa mencoba Soto Betawi Mpo Oti. Ciri khas dari makanan ini kuahnya ditambahkan dengan santan bahkan ada juga yang menggunakan susu. Harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 28.000

Soto Ayam Betawi ini kuahnya akan sedikit keruh karena ada tambahan susu dan santan. Namun bahan-bahan tersebut justru menjadikan makanan ini memiliki rasa yang lebih kaya. Begitu juga dengan Soto Ayam Betawi Mpo Oti. Rasanya sangat lezat dan dijamin nagih.

Bagi yang penasaran langsung saja datang ke warung Mpo Ati di Jalan Way Besay No.2, RT.2/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat atau bisa pesan online melalui aplikasi Koala.

4. Kantin Sutandi

Tempat selanjutnya ada Kantin Sutandi di Jalan Mandala Raya No.11A, RT.11/RW.1, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Di sini ada banyak menu makanan populer Indonesia.

Soto Ayam di Kantin Sutandi menjadi salah satu makanan favorit pelanggan. Bumbu sotonya cocok sekali untuk lidah orang Indonesia. Selain itu makanan banyak kuah ini juga menyegarkan. Harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 23.000

Ditambah dengan sayur kecambah dan perasan jeruk nipis, Soto Ayam ini wajib kamu coba. Rasa kuah yang kaya rempah ditambah jeruk nipis sangat menyegarkan. Kamu bisa pesan online soto ayam Kantin Sutandi di aplikasi Koala.

5. Sate Soto dan Sop H. Saih

Sate Soto dan Sop H. Saih menjadi salah satu tempat makan yang menyediakan menu Soto Ayam terenak di Jakarta. Soto Ayam memang masih masuk kategorinya sup karena memiliki kuah berbumbu. Tak heran jika tempat ini menjual dua menu makanan tersebut. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000

Sate Soto dan Sop H.Saih berlokasi di Kantin Parkiran Motor Mall Taman Anggrek, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jika dirasa jauh atau tidak ada waktu untuk datang, kamu bisa memesan online soto ayam dari Sate Soto dan Sop H.Saih di aplikasi Koala.

Baca Juga : Rekomendasi Nasi Goreng di Jakarta Terenak Wajib Dicoba

6. Warung Soto Mbak Sum

Ada lagi tempat Soto Ayam terenak di Jakarta yaitu Warung Soto Ayam Mbak Sum. Jika dilihat dari ulasan pengguna Google, rating tempat ini cukup tinggi. Review dari pelanggan yang sudah pernah mencoba Soto Ayam di sini baik dan puas.

Soto Mbak Sum memiliki beberapa pilihan menu mulai dari harga Rp 3000 sampai Rp 10.000. Lokasinya berada di Jl. Cilandak Kko No.27 Rt.013/05, Ragunan, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kamu juga bisa pesan online di Aplikasi Koala.

7. Nasi Bebek Cak Arman

Rekomendasi tempat menikmati Soto Ayam yang terakhir ada Nasi bebek Cak Arman. Meski menu andalan di tempat ini Nasi Bebeknya, namun jangan salah, Soto Ayam di tempat ini wajib untuk dicoba. Soto yang tersedia di sini kuahnya tanpa santan atau susu. Ada yang menggunakan suwiran ayam dan ada yang daging sapi.

Soal rasa sudah pasti sangat lezat dan nagih. Pelanggan dapat memesan Soto Ayam Cak Arman di aplikasi Koala maupun langsung datang ke RT.02 /02, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini menjadi salah satu tempat penyedia Soto Ayam yang terenak di Jakarta.

Itulah beberapa rekomendasi soto ayam Jakarta terenak untuk dicoba. Semua tempat makan soto ayam Jakarta di atas sudah terdaftar aplikasi Koala dan menggunakan berbagai fiturnya salah satunya Kontak Pelanggan. Kamu bisa pesan online soto ayam Jakarta dengan mudah menggunakan aplikasi Koala.