Rekomendasi Ayam Goreng di Jakarta Terenak dan Worth It

5 Desember 2022

Saat ini sudah banyak restoran ayam goreng Jakarta yang wajib kamu coba. Ayam goreng menjadi salah satu menu makanan favorit banyak orang, tak terkecuali warga Jakarta. Tak heran jika banyak tempat atau restoran di Jakarta yang menjual ayam goreng yang enak dan lezat. Jika kamu sedang di Jakarta, yuk datang langsung ke restoran ayam goreng Jakarta di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Makan Ayam Goreng Jakarta 

1. Ayam Bakar Bu Prapti

Ayam goreng Jakarta yang layak dicoba ada Ayam Bakar Bu Prapti di Jl. Way Besay, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Meski di restoran ini yang diandalkan adalah ayam bakarnya, namun menu ayam goreng Bu Prapti juga tidak kalah lezatnya. Olahan ayam di sini sangat enak karena bumbunya meresap dengan sempurna. Tekstur dagingnya tetap lembut tidak kering.

Selain ayam, ada juga menu lain yang cukup diminati warga sekitar yaitu lele gorengnya. Semua menu di sini dilengkapi dengan sambal super pedas yang bisa membuat nafsu makan meningkat. Untuk harga sudah dijamin sangat terjangkau namun rasanya juara. Harga ayam goreng Bu Prapti sekitar Rp 28.500.

2. Ayam Penyet Warung Adam

Selanjutnya ada Ayam Penyet Warung Adam yang berlokasi di Jalan Gandaria Raya No 48 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain menyediakan menu ayam penyet yang terkenal enak, warung ini menyediakan menu ayam goreng terenak dan worth it dengan harga terjangkau yaitu Rp 12.000 saja.

3. Lazatto Chicken & Burger Tegal Parang

Satu lagi tempat makan ayam goreng yang harus dicoba di Jakarta adalah Lazzato Chicken & Burger Tegal Parang di Jl. Pancoran Barat 7 No.17-18, Pancoran, Jakarta. Menunya ayam goreng tepung mulai dari ayam paha bawah, ayam paha atas, ayam dada. Untuk harga juga terjangkau mulai dari Rp. 8000 sampai Rp 11.000.

4. D'BestO, Srengseng

Berlokasi di Jl. Srengseng Raya No.2, RT.6/RW.5, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11630, menu ayam goreng di D'BestO, Srengseng terkenal enak dan paling lezat di Jakarta. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 9000 sampai Rp 12.000.

Baca Juga : Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

5. Ayam Goreng Berkah Rahmat

Ayam goreng Jakarta ini sudah terkenal rasanya yang enak dan melegenda. Berdiri sejak tahun 1980an, Ayam Goreng Berkah Rahmat memiliki ukuran yang wah dengan cita rasa istimewa. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 per potong ayam goreng. Tertarik mencoba? Kamu bisa datang ke Jalan l. Wijaya IX No.4, RT.4/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

6. Ayam Baraya

Sedang di kawasan PIK atau Greenville? Yuk mampir dulu ke Ayam Baraya yang berlokasi di Ruko Elang Laut (4), Jl. Pantai Indah Selatan No.40, RT.3/RW.03, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Ayam Baraya menyajikan ayam goreng enak, plus kremes melimpah dengan nasi uduk dan sambal pedas.

Selain ayam goreng yang terkenal enak, restoran ayam di Jakarta ini juga menawarkan menu ayam bakar yang juga tak kalah asyik untuk dinikmati. Untuk harga ayam goreng di Ayam Baraya cukup terjangkau mulai dari Rp 19,000 per potong ayam

7. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Meski namanya ada unsur Borobudur, tetapi lokasi restoran ayam goreng ini terletak di Jakarta tepatnya di Jalan Jelambar Baru Raya No.39B, RT.6/RW.2, Jelambar, Kec. Grogol petamburan, Jakarta Barat. Harga ayam goreng di Kalasan Borobudur sekitar mulai dari 20,000 IDR  per potong ayam.

8. Warung Ayam H. Mardun

Tertarik mencoba ayam goreng seperti ayam pop khas Padang? Jika iya, yuk langsung datang ke Warung Ayam H. Mardun di Jl. Raya Mangga Besar No.90A, RT.13/RW.1, Taman Sari, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150. Harga ayam gorengnya sekitar Rp 21.500 sudah ditambah sambal perpaduan sambal kacang dan acar timun serta bawang.

Baca Juga : Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Menarik

9. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk, T.O.P.B.G.T.

Restoran ayam goreng Jakarta ini adalah salah satu restoran waralaba terkenal di Indonesia. Kami bisa datang ke THR Lokasari Ruko Permata Blok C, Mangga Besar No.1, Tamansari, RT.6/RW.2, Tangki, RT.6/RW.2, Tangki, Kec. Taman Sari, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Harga ayam goreng mulai dari Rp 34.000 saja.

10. Warung Ayam Bu Kris

Warung Ayam Bu Kris terletak di Jl. Boulevard Timur Raya Blok ZD No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamu bisa datang dan menikmati menu ayam goreng yang enak. Harga ayam goreng Bu Kris juga terjangkau mulai dari Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang. Dengan porsi yang cukup besar, tentu sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi ayam goreng Jakarta yang bisa kamu coba. Dari semua restoran ayam goreng diatas, Ayam Bakar Bu Prapti, Ayam Penyet Warung Adam, Lazatto Chicken & Burger Tegal Parang dan D'BestO, Srengseng sangat direkomendasikan karena sudah tersedia di aplikasi Koala. Kamu bisa pesan ayam goreng online dengan cepat dan mudah.

Restoran ayam goreng yang sudah terdaftar Koala secara otomatis memiliki fitur Template Chat. Fitur ini membantu membalas chat yang sering ditanyakan oleh pelanggan dengan lebih cepat. Dengan kata lain, kamu bisa menghubungi penjual ayam goreng dengan cepat dan mudah.