Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Menarik

6 Oktober 2022

Kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang menarik perlu untuk diperhatikan saat kamu mempromosikan usaha makananmu. Terutama jika kamu berjualan makanan secara online dan mempromosikannya juga lewat online. Pilihan kata-kata promosi jualan makanan cemilan tidak bisa sembarangan. Berjualan makanan cemilan berbeda dengan berjualan produk lainnya secara online. 

Untuk itu kamu perlu memahami siapa saja pelangganmu, apa produkmu, dan cara tepat untuk mempromosikan produk kepada mereka. Berjualan makanan secara online membutuhkan strategi yang cukup berbeda. Kamu perlu mempertimbangkan kata-kata promosi yang tepat agar calon pembeli percaya dan mau melakukan transaksi.

Kata-Kata Promosi Jualan Cemilan yang Menarik

Saat membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan kamu perlu mempertimbangkan beberapa aspek. Misalnya siapa pelangganmu dan target pasar yang kamu tuju. Jadi kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang kamu pilih bisa menyesuaikan dengan kondisi mereka. Berikut ini adalah beberapa kata-kata promosi yang bisa kamu pakai untuk jualan makanan sesuai dengan kondisi pelangganmu. 

1. Kata-Kata Promosi yang Mengurangi Resiko

Saat berjualan makanan online, kamu perlu menempatkan posisimu pada pelanggan. Kamu perlu mempertimbangkan apa yang membuat mau membeli produkmu dan apa yang tidak. Sebagian besar calon pembeli batal melakukan pembelian online karena mempertimbangkan faktor resiko yang mungkin akan terjadi. Untuk itu kamu perlu membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang bisa mengurangi resiko kekhawatiran pelanggan, misalnya:

  • Jaminan harga kembali! Kata-kata ini cocok untuk kamu yang memiliki usaha makanan dengan konsep makanan tertentu. Misalnya cemilan diet atau cemilan pelancar ASI.
  • Coba gratis terlebih dahulu! Cara ini juga bisa digunakan di hampir semua jenis usaha makanan. Memberikan sampel gratis kepada pelanggan bisa membuat mereka tertarik dengan produk usahamu sehingga mereka bisa percaya dan melakukan transaksi langsung.
     

2. Kata-Kata Promosi yang Meyakinkan

Agar bisa membuat pelanggan melakukan transaksi, kamu juga perlu memilih kata-kata promosi jualan cemilan makanan yang meyakinkan. Pemilihan kata-kata ini bisa sangat bermanfaat untuk membuat calon pembeli lebih yakin dengan produk dan kualitasnya sehingga mereka lebih yakin untuk membeli produk tersebut. Contohnya adalah:

  • Tanpa gula tambahan! Kalimat ini cocok untuk jenis makanan yang ditujukan untuk kesehatan. Kamu bisa memperjelas kata-kata tersebut dengan penulisan bahan yang jelas agar pelanggan bisa lebih teredukasi dan yakin dengan produk usahamu.
  • 100% Vegan! Jenis kata-kata ini juga bisa digunakan untuk menonjolkan aspek positif dari cemilan yang kamu jual. Kata-kata tersebut membuat pembeli yakin bahwa produk 100% vegan dan aman dimakan oleh vegetarian.
     

Baca Juga: Cara Menghitung Untung Jualan Hingga Ekspansi Perlahan

3. Kata-Kata Promosi yang Membangun Keyakinan

Kata-kata promosi jualan cemilan makanan juga perlu membangun keyakinan pelanggan. Tujuannya agar calon pembeli merasa yakin dengan produk yang kamu jual dan dengan mudah bisa melakukan pembelian. Membangun keyakinan pembeli juga bagus untuk citra usahamu di masa depan. Kamu bisa menggunakan kata-kata seperti:

  • Cemilan rekomendasi Chef dunia! Kata-kata ini cocok untuk meningkatkan kepercayaan karena memiliki testimoni dari chef yang terpercaya sehingga pembeli merasa lebih yakin dengan kualitas makanan.
  • Diracik langsung dari Lab Eropa! Jika kamu menjual jenis cemilan yang dibuat khusus, kamu bisa menggunakan kata-kata serupa untuk meyakinkan calon pembeli bahwa produk milikmu memang khusus dibuat.
     

4. Kata-Kata Promosi yang Mengajak untuk Membeli

Tidak hanya meyakinkan pelanggan, kata-kata promosi jualan cemilan makanan juga perlu untuk mengajak pelanggan melakukan pembelian. Kalimat ajakan tersebut penting untuk dicantumkan agar pembeli langsung melakukan transaksi produk, misalnya:

  • Rasakan Pedasnya Sekarang Juga! Kata-kata ini sangat cocok untuk mengajak pembeli secara langsung mencoba makananmu yang khas.
  • Coba Rasa Khas Mie Aceh Sekarang! Kata-kata promosi ini mengajak pembeli untuk mencoba jenis makanan yang unik secara langsung. Pembeli yang penasaran bisa langsung melakukan pembelian karena rasa penasaran mereka.
     

5. Kata-Kata Promosi yang Meningkatkan Urgensi

Salah satu strategi promosi yang juga bisa kamu gunakan adalah strategi yang meningkatkan kesan urgensi pembeli untuk langsung melakukan transaksi sekarang juga. Strategi ini juga banyak dipakai oleh jenis usaha lain. Ini merupakan strategi promosi yang paling ampuh untuk meningkatkan penjualan. Contoh kata-kata promosi jualan makanan cemilan untuk meningkatkan urgensi yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

Promo Terbatas! Kata-kata ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kesan urgensi promosi. Pembeli akan langsung merasa bahwa promosi terbatas tersebut hanya akan berlaku di jangka waktu tertentu sehingga mereka perlu melakukan transaksi saat itu juga agar tidak kehabisan.

Baca Juga: Cara Membuat Nama Olshop Makanan yang Unik dan Menarik

6. Kata-Kata Promosi yang Membuat Penasaran

Jenis promosi lainnya yang juga bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan adalah jenis promosi yang membuat pembeli merasa penasaran. Saat berjualan makanan online, kamu bisa menggali rasa penasaran calon pembeli untuk mencoba produkmu. Ini bisa menjadi strategi tepat jika kamu memiliki produk yang unik. Contoh kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang bisa dipakai adalah sebagai berikut. 

  • Menggunakan Coklat Spesial! Kata-kata ini sangat cocok untuk menambah rasa penasaran calon pembeli yang menyukai coklat. Rasa coklat yang unik dari produkmu bisa menjadi cara untuk strategi promosi yang merangsang rasa penasaran pembeli.
  • Rasa Soda Bercampur Lemon yang Hanya Ada Satu di Indonesia! Kalimat ini juga sangat cocok untuk digunakan kata-kata promosi jualan makanan cemilan secara online karena menonjolkan fitur unik yang hanya ada satu di Indonesia. Ini membuat rasa penasaran pembeli untuk mencoba produk yang hanya ada satu di Indonesia tersebut.
     

7. Kata-Kata Promosi yang Sesuai dengan Pelanggan

Tentunya kata-kata promosi jualan makanan cemilan juga akan lebih baik jika sesuai dengan pelanggan. Dengan membuat kata-kata promosi yang pas dengan kondisi pelanggan, maka pelanggan akan merasa lebih dekat dengan produkmu. Contoh kata-kata promosi yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut. 

  • Cemilan Pedas yang Gak Cuma Pedas Aja! Kalimat ini sesuai dengan pelanggan yang suka dengan makanan pedas, tapi tidak hanya sekedar pedas. Ada poin unik yang ditonjolkan sehingga calon pembeli ingin mencoba rasa khas tersebut.
  • Cemilan Kue yang Manisnya Pas! Kata-kata promosi jualan makanan cemilan ini bisa sesuai dengan pelanggan yang suka makanan cemilan tapi tidak suka yang terlalu manis. Ini bisa menjadi strategi promosi pas untuk para pembeli yang khusus.

 

Kata-kata promosi jualan makanan cemilan di atas bisa kamu lakukan untuk usahamu. Saat memutuskan kata-kata-promosi jualan makanan cemilan, pastikan kamu juga memberikan tambahan visual yang menarik. Misalnya dengan memberikan foto dan video yang melengkapi visual dari produk makanan cemilanmu. Kamu juga perlu mempertimbangkan sisi pengiriman cemilan yang kamu jual secara online. 

Memilih jasa pengiriman yang tepat dan mampu mengirimkan produk dengan aman dan tepat waktu akan membantumu meningkatkan layanan kepada pelanggan. Untuk pengelolaan usaha, kamu bisa menggunakan Koalaapp yang memiliki fitur keyboard jualan, atur transaksi, cek ongkir, hingga website jualan. Langsung cek KoalaApp sekarang.