Rekomendasi Pempek Jakarta Terenak Wajib Dicoba

1 Januari 2023

Salah satu makanan khas Palembang paling terkenal adalah pempek. Meskipun sedang tidak berada di kawasan Palembang, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati kelezatannya. Jika kamu tinggal di Jakarta, Ada beberapa kamu restoran Pempek Jakarta yang bisa dikunjungi. Dimana saja? Simak dibawah ini.

Rekomendasi Pempek Jakarta

Berikut rekomendasi berbagai restoran pempek Jakarta yang menyajikan pempek super lezat dan bikin nagih terus-terusan.

1. Dapur Pempek Ce Mega

Pempek Dapur Ce Mega adalah tempat makan pempek di Jakarta Barat yang menyajikan berbagai menu pempek yang lezat. Bahkan tersedia pilihan penyajian pempek yang beranekaragam, mulai dari pempek kapal selam besar hingga tekwan.

Selain pempek, Dapur Pempek Ce Mega juga menjual aneka minuman, seperti es alpukat kocok, es strawberry kocok, dan sebagainya. Minuman tersebut dibanderol mulai harga Rp 7.000 – Rp10.000 saja.

Bahkan hanya dengan menambahkan Rp 3.000 saja kamu sudah bisa menikmati es kocok dengan susu full cream. Kamu bisa pesan online makanan dan minuman Dapur Pempek Ce Mega lewat aplikasi Koala.

2. Pempek Cik Nen

Pempek Cik Nen berlokasi di Jalan Harsono RM No 2, Ragunan, Jakarta Selatan. Kamu bisa mengunjunginya mulai dari hari senin–minggu. Jika saat weekdays, akan buka mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan, weekend pada pukul 14.00 WIB.

Ada beberapa menu satuan dan menu paket yang bisa kamu pilih, seperti pempek kapal selam, pempek lenjer besar, lenggang, pempek keriting, dan tekwan.

Sementara itu, untuk menu paketnya adalah gancang telan dan pempek beranak. Kamu juga bisa memesan minuman standar yang tersedia disini seperti es teh manis dan air mineral.

Semua makanan dan minuman Pempek Cik Nen bisa dipesan online melalui aplikasi Koala.

3. Pempek Garuda

Jika kamu adalah pecinta pempek dan sekarang berada di kawasan Jakarta Pusat, bisa singgah dulu untuk menyantap pempek di Pempek Garuda yang terletak di Jl. Garuda No 38, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari tempatnya memang terlihat sederhana, tetapi restoran tersebut terkenal dengan kelezatannya. Sajian pempeknya pun lumayan lengkap, ada pempek panggang hingga pempek keriting.

Kemudian, harganya murmer sekali, mulai Rp 7.500–Rp 20.000. Menariknya lagi, ada menu tekwan juga dengan harga Rp 21.000.

Kamu bisa datang ke Pempek garuda setiap harinya pada pukul 10.00–21.00 WIB. Akan tetapi, setiap Hari Jumat dan weekend, Pempek Garuda buka pada pukul 23.00 WIB. Usahakan datang lebih awal, agar kamu tidak kehilangan menu favorit dari tempat makan ini.

Baca Juga : Rekomendasi Bakmi di Jakarta Terenak dan Paling Lezat

4. Pempek Sari Sanjaya

Pempek Sari Sanjaya cukup terkenal di Jakarta. Bukan hanya itu, lokasinya pun sudah tersebar di berbagai wilayah Jakarta.

Nah salah satunya terletak di Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 18A, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Disini, disajikan berbagai menu pempek dengan rasa yang sangat otentik. Menariknya, ikan yang digunakan diambil langsung dari palembang.

Jadi, tak perlu heran kenapa rasa pempeknya terasa lezat sekali serta tidak berbau amis. Begitu pun dengan kuah cukonya yang tidak terlalu pedas dan masih terasa segar.

5. Pempek Cawan Putih

Dari banyaknya tempat makan yang ada di Pecenongan, jangan sampai melewatkan Pempek Cawan Putih ini.

Kamu bisa datang pada pukul 09.00–21.00 WIB di Jl. Samanhudi No 16, RT 1/ RW 4, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Pempek Cawan Putih sangat terkenal dengan komposisi ikannya yang lebih banyak dibandingkan tepung sagu. Cukonya juga tersedia dalam dua pilihan yaitu gurih dan pedas.

Sehingga, kamu bebas memilihnya sesuai selera. Lantas, berapakah kira-kira harga pempek disini? Cukup terjangkau, mulai Rp 15.000 saja per porsinya.

6. Pempek Pak Raden

Sekarang, makan pempek gak perlu lagi harus menyebrangi pulau ke Palembang. Sebab, kamu bisa dapatkan kelezatan pempek asli Palembang di Pempek Pak Raden.

Disini, tersedia berbagai menu pempek dengan teksturnya yang kenyal, tetapi tidak alot. Begitu pun dengan kuah cukonya yang terasa sangat sedap dan kental.

Kamu bisa memilih berbagai jenis pempek, seperti kapal selam, pempek lenjer, dan pempek kulit. Juga ada pempek kekinian, yakni pempek isi keju.

Walaupun terkenal dengan rasanya yang enak, tetapi untuk harga pempek Pak Raden cukup terjangkau, hanya Rp 5.000–Rp 30.000 saja.

Jika kamu penasaran ingin merasakan kelezatan rasanya, maka datang saja ke cabang Pempek Pak Raden yang terdapat di Jl. Meruya Ilir Raya yang buka mulai pukul 11.30–22.00 WIB.

7. Pempek Megaria

Apabila kamu bermain ke Kawasan Cikini, jangan lupa untuk mampir dulu ke Pempek Megaria. Adapun lokasinya ada di Kompleks Bioskop Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No 21, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Kelezatan dari Pempek Magaria ini konon sangat mirip seperti pempek yang ada di Palembang. Jika ke sini, kamu wajib coba menu favoritnya yaitu menu pempek lenggang goreng yang terkenal.

Harganya tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Apabila tertarik, kamu bisa datang mulai pukul 11.00–21.00 WIB setiap hari.

Baca Juga : Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta dan Paling Hits

8. Pempek Palembang & Otak-Otak 161

Pempek Palembang ini berada di Kawasan Kelapa Gading yang dibuka mulai pukul 09.00–20.00 WIB.

Harga per porsinya dibanderol sekitar Rp 25.000 saja. Sedangkan, untuk menu otak-otaknya dibanderol Rp 10.000.

Menu pempeknya ada kapal selam, adaan, pastel, lenjer, kulit, dan pempek panggang. Selain pempek dan otak-otak, kamu juga bisa menyantap masakah khas Palembang lainnya, seperti tekwan, laksa, burgo, dan martabak har.

Itulah beberapa rekomendasi pempek Jakarta terenak yang wajib kamu coba. Bagi kamu yang ingin pesan pempek online, disarankan ke Dapur Pempek Ce Mega dan Pempek Cik Nen karena sudah terdaftar di Aplikasi Koala. Untuk lebih banyak pilihan menu makanan yang enak bisa juga mencari langsung melalui aplikasi Koala.

Pemilik toko pempek Jakarta yang sudah terdaftar di aplikasi Koala akan mendapatkan fitur Template Chat, yaitu fitur yang dapat membantu kamu membalas chat yang sering ditanyakan oleh pelanggan dengan lebih cepat. Dengan fitur ini, semua pertanyaan dari pelanggan bisa dijawab dengan cepat.