Rekomendasi Bakmi di Jakarta Terenak dan Paling Lezat

5 Desember 2022

Bakmi Jakarta terkenal enak dan sangat cocok dinikmati saat musim hujan tiba. Bakmi sendiri menjadi salah satu makanan berkuah yang banyak disukai banyak kalangan, baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa menyukai makanan ini. Di Jakarta sangat mudah menemukan penjual bakmi, baik itu penjual bakmi di kaki lima ataupun restoran. 

Bakmi Jakarta memiliki tampilan seperti mie dengan tekstur kenyal. Saat dihidangkan ditambahkan dengan toping ayam yang lezat, pangsit, bakso dan sambal. Bisa dibilang tampilan bakmi ini seperti mie ayam bakso tetapi soal rasa sangat berbeda. Jika Kamu sedang mencari bakmi di Jakarta terenak, berikut rekomendasinya:

Rekomendasi Bakmi Jakarta

1. Kedai Bang Jendral

Salah satu rekomendasi bakmi Jakarta yang enak adalah Kedai Bang Jendral. Tempat kedai ini cocok untuk nongkrong dan jadi pilihan yang tepat buat kamu yang lagi pingin Bakmi. Selain rasanya yang enak dan lezat, toping baksonya juga tidak kalah nikmat. Tidak heran jika kedai bakmi Jakarta ini selalu ramai pengunjung.

Kedai Bang Jendral juga nyaman dan bersih. Harga bakmi yang dijual sangat terjangkau mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000 saja. Jika kamu tertarik mencoba, silahkan datang ke Kedai Bang Jendral yang berlokasi di Jalan Tomang Asli No.12, Jatipulo, Kec. Palmela, Jakarta Barat.

2. Bakmi Ayam & Pempek Tanda Cinta

Selanjutnya ada Bakmi Ayam & Pempek Tanda Cinta yang berlokasi di Jl. KS Tubun 1 No. 14, Palmerah, Jakarta Barat. Kamu bisa menikmati beragam menu bakmi seperti bakmi ayam original, bakmi ayam bakso dan bakmi komplit. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000.

3. Bakmi Ono

Bakmi Ono menjadi salah satu bakmi terenak di Jakarta Barat dengan porsi pas dan harga yang sangat terjangkau. Bakmi Ono memiliki tekstur yang kenyal dan topping ayamnya cukup banyak cocok buat kamu yang suka topping ayam. Pilihan bakmi yang dijual juga bervariasi seperti bakmi karet, bakmi halus dan bakmi lebar.

Selain menjual bakmi, tempat ini juga menjual pilihan bihun. Kamu bisa memilih sendiri toping yang disukai. Atau bisa juga menambahkan bakso rebus atau goreng, pangsit goreng, pangsit rebus, somay hingga lumpia. Untuk satu porsi bakmi di sini dijual dengan harga Rp 17.000 sampai Rp 40.000 per porsi. Bakmi Ono beralamat di Green Ville Food Court, Jalan Ratu Kemuning Blok A2 Nomor 1, Jakarta Barat.

4. Bakmi Kah Seh

Bakmi Kah Seh menjual bakmi ayam dengan cita rasa yang enak, nikmat dan harganya terjangkau. Bakmi Kang Seh menyuguhkan bakmi ayam dengan kaldu ayam yang gurih dan ditambahkan dengan irisan ayam maupun sayuran sebagai toping.

Dulu Bakmi Kah Seh berada di Mangga Besar tetapi sekarang pindah ke kawasan perkantoran Tomang belakang kantor TOTO. Menu andalan disini memang bakmi ayam tetapi juga menjual menu lainnya, seperti kwetiau dan bihun. Dalam satu porsi bakmi yang dipesan, kamu bisa menambahkan ati, ampela, lumpia goreng, telur, bakso goreng, pangsit goreng atau siomay.

Baca Juga : Rekomendasi Ide Usaha Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

5. Bakmi Acang

Kuah bakmi Acang terkenal memiliki rasa yang enak dan nikmat. Kuahnya dibuat dari kaldu ayam yang kemudian dipadukan dengan bakmi ayam yang enak dan selada segar. Untuk toppingnya yaitu irisan ayam kampung yang empuk, tebal dan gurih. Bakmi yang dijual disini tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari ½ porsi hingga porsi jumbo.

Bakmi ayam bisa dinikmati dengan tambahan pendamping sesuai selera. Pilihan pendamping yang disediakan adalah hati ayam, telur muda, bakso goreng dan sebagainya. Bakmi Acang juga menawarkan menu lain dengan rasa yang tidak kalah enak. Menu lain tersebut seperti sop ayam, pangsit, bakso urat sapi dan bakso ikan. Bakmi Acang dijual dengan harga mulai Rp 40.000 sampai Rp 90.000 saja.

6. Bakmi Belitung Akui

Bakmi khas Belitung memiliki rasa yang unik dan enak. Banyak pecinta bakmi yang menyebut Bakmi Belitung Akui adalah bakmi terenak di Jakarta. Selain enak, harganya juga terjangkau.

Menu andalannya adalah bakmi kepiting. Banyak orang suka bakmi ini karena memiliki toping yang banyak dan rasanya lezat. Sekali kamu mencicipi dijamin pasti ketagihan. Bakmi Belitung Akui berlokasi di Jalan Gunung Sahari No. 22-24 Jakarta Pusat.

7. Bakmi Boy

Bakmi Boy merupakan bakmi Jakarta terenak dan paling lezat. Penjual bakmi ini sudah sangat legendaris karena berdiri sejak tahun 1963. Bakmi yang dijual disini sangat murah yaitu mulai dari 26.000 sampai Rp 45.000 untuk satu porsinya. Bakmi dengan harga Rp 45.000 dilengkapi dengan toping yang sangat lengkap.

Tampilan bakmi Boy tipis, kenyal dan gurih. Mie tersebut disajikan dengan toping daging ayam cincang, bakso, pangsit goreng atu pangsit rebus. Kemudian ditambah dengan kaldu yang gurih dan harum. Bakmi Boy beralamat di Jalan Tebah 2, Blok M, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Menarik

8. Bakmi Tropik 1950

Bakmi legendaris dan terenak di Jakarta berikutnya yaitu Bakmi Tropik 1950. Restoran bakmi ini sudah berdiri sejak tahun 1950 sehingga bakmi yang dijual sangat khas. Datang ke restoran ini wajib mencicipi mie yamin-nya. Mie yang disajikan berwarna coklat karena dicampur dengan kuah manis dan juga bumbu bawang putih. Mie berbentuk kecil dan bertekstur kenyal dan lembut.

Mie tersebut kemudian ditambahkan dengan daging ayam cincang dan bawang goreng. Supaya lebih nikmat, ditambahkan dengan kuah kaldu. Kuah kaldu disajikan secara terpisah dan di dalamnya ditambahi dengan daun bawang. Mie yamin memiliki rasa dominan manis. Supaya tidak terlalu manis bisa ditambahkan dengan kuah kaldunya. 

Itulah rekomendasi bakmi Jakarta terenak dan paling lezat. Jangan ngaku pecinta bakmi ya jika belum mencicipi bakmi Jakarta. Kamu bisa pesan online bakmi Kedai Bang Jendral dan Bakmi Ayam & Pempek Tanda Cinta di Aplikasi Koala. Kamu bisa pesan bakmi online dengan cepat dan mudah.

Restoran bakmi Jakarta yang sudah terdaftar Koala secara otomatis memiliki fitur Keyboard Jualan. Fitur ini membantu restoran mengatur transaksi, mengelola katalog barang, menggunakan template chat dan mengecek ongkir. Dengan kata lain, restoran Bakmi Jakarta bisa melayani dengan cepat dengan kecanggihan aplikasi dari Koala.