Rekomendasi Nama Online Shop yang Bagus di Instagram

27 Juni 2022

Salah satu cara supaya akun online shop kamu mudah diingat konsumen adalah dengan mempunyai nama online shop yang bagus di Instagram. Namun sebelum menjalankan bisnis online, penting untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan online shop.

Online shop adalah bisnis yang dilakukan lewat internet seperti aktivitas jual beli, layanan ke konsumen, dan promosi produk. Pemilihan nama online shop yang bagus di Instagram mencerminkan kualitas dan identitas produk. Selain itu, pemilihan nama online shop yang bagus di Instagram akan membuat toko kamu mempunyai ciri khas tersendiri dan estetik.

Online shop mulai populer di media sosial karena ternyata mudah untuk dilakukan. Ditambah dengan perubahan kebiasaan masyarakat yang suka membeli barang secara online. Karena belanja online itu lebih cepat dan praktis tanpa keluar rumah.

Kelebihan lainnya adalah kamu tidak perlu membuka toko atau menyewa ruko sehingga bisa menghemat biaya. Kamu hanya perlu melakukan bisnis tersebut lewat medsos yang bisa dijalankan dari rumah atau di tempat mana pun secara online. Setelah menentukan nama online shop yang bagus di Instagram, pilih fitur bisnis agar kamu mudah melayani konsumen.

Seperti fitur untuk mengecek grafik bisnis, demografi konsumen, sampai melihat status pembelian dan pengiriman konsumen. Setelah membuat akun bisnis, fotokan barang atau produk kamu untuk diposting dan tulis deskripsi singkat yang menarik. Kalau bisa, cantumkan harga yang affordable agar konsumen tertarik belanja di toko kamu.

Nah, jika kamu membutuhkan nama online shop yang bagus di Instagram yang unik dan anti mainstream, berikut rekomendasi nama online shop yang bagus di Instagram dari berbagai kategori yang cocok dengan bisnis kamu. Yuk disimak!

1. Pakaian

Kamu bisa pakai nama online shop yang bagus di Instagram yang mempunyai unsur kata fashion, baju, pakaian, t-shirt, sweater, jaket, dan lainnya. Sesuaikan dengan target konsumen seperti pakaian untuk wanita, pria, atau anak-anak dari bayi hingga remaja.

Contohnya seperti: bajubaruku, myshirt, fashionstore, bajucelanaku, goforoutfi, outfitforkids, mommiesfashion, fashionarea, belibajuya, dasterinda, bajurumahan, rumahmodis, lamodabutik, dan lainnya.

2. Kuliner

Kuliner yang dimaksud, seperti makanan, minuman, camilan, dan makanan penutup. Kamu bisa pakai nama online shop yang bagus di Instagram dari kata food, jajan, delicious, cook, enak, yummy dan kata sifat yang menggambarkan kuliner tersebut.

Contoh nama online shop yang bagus di Instagram adalah seperti food&mood, nagihkitchen, longlife.id, maulagi.dessert, ulove.it, burger&cheese, more&more, rainbowkitchen, eatnow, dessertby (nama), cookinghandal, jajannagih, saladsehat, nyemilbareng, sukasukajajan, acasnyemil, dan lainnya.

3. Hijab

Hijab menjadi item yang terbilang paling banyak dijual di Instagram. Kamu bisa pilih berbagai model hijab, seperti pasmina, segi empat, pasmina inner 2in1, dan hijab instan sesuai target pasar. Untuk nama online shop yang bagus di Instagram biasanya ada unsur hijab, kerudung, wanita, cantik, modis, simple, store, shop, dan lainnya. Nama olshop juga bisa saja berasal dari nama owner-nya, lho.

Contohnya seperti fairuzhijabstore, ghaniascraft, arwaa.hijab, ameira, hijabinme, hijabholic, uneedhijab, beautyhijab.perfect, holyhijab, lozyhijab, dan lainnya.

Gunakan Fitur Chatbot Untuk Melayani Customer Lebih Cepat
Gunakan Fitur Chatbot Untuk Melayani Customer Lebih Cepat

 

4. Make-up dan Skincare

Untuk kategori make-up dan skincare yang dimaksud adalah blush on, lipstik, bedak, foundation, sunscreen, serum, dan moisturizer. Nama online shop yang bagus di Instagram yang mudah disebutkan dan diingat bagi konsumen biasanya memasukkan unsur skin, beauty, bright, glowing, skincare, natural, health, make-up, lips, dan lainnya.

Contoh nama online shop yang bagus di Instagram adalah touchmyskin, literally.myskin, nokayu.essential, menawanskincare, naturelle, givaproofskincare, brightly.derma, makeupfortoday, bare.beauty, beautylips, makeupin, atau keyglow.

Baca juga: Ide Jualan Online Shop 

5. Teknologi

Siapa yang setuju jika teknologi saat ini semakin canggih seiring dengan berkembangnya jaman dari tahun ke tahun? Yup, baik itu teknologi dalam bentuk komputer, gadget, drone, kamera, televisi, dan masih banyak jenis lainnya. Jika bisnis kamu bergelut di kategori teknologi, maka disarankan mempunyai unsur kata store, techno, laptop, canggih, gadget, dan lainnya.

Rekomendasi nama online shop yang bagus di Instagram adalah serbatekno, doktergadget, arenagadget, myphone, rumahjaringan, markaswireless, rumahkomputer, gadgetinaja, laptopkita, gadgetstore, mycamera.

6. Sport

Sementara di kategori olahraga, nama online shop yang bagus di Instagram biasanya mempunyai unsur kata sport, olahraga, sehat, shoes, store, kicks, dan sebagainya. Kamu bisa menyesuaikan produk-produk olahraga yang ingin kamu jual, seperti jersey, sepatu, kaos kaki, bola, raket dan peralatan yang lainnya.

Ada beberapa olshop yang menjual beberapa peralatan olahraga dari bermacam cabang olahraga di antaranya, renang, lari, sepakbola, bulu tangis, futsal, tennis dan masih banyak lagi yang lainya. Kamu bisa sesuaikan dengan nama cabang olahraga tersebut atau jika tidak, kamu bisa pilih nama di kategori sport secara luas.

Contoh nama online shop yang bagus di Instagram adalah sportnesia, jerseyku, sportmarket, sepatusportstore, olahragaku, dan lainnya. 

7. Furniture

Di kategori furniture, bisa nih kamu sesuaikan dengan produk yang akan dijual, seperti meja, kursi, sofa, lemari, rak sepatu, rak tv, dan lainnya. Jadi, kamu bisa menambahkan unsur kata untuk nama online shop yang bagus di Instagram kamu yaitu furniture, store, simple, dekor, home, living, solid, hardware, dan sebagainya.

Contoh nama online shop yang bagus di Instagram adalah mejaku, myfurniture, furniturestore, rakekinian, homesweethome, dan lainnya. 

8. Aksesoris Wanita

Aksesoris wanita nggak jauh dari kacamata, pernak pernik, kalung, ikat pinggang, anting, cincin, jam tangan, topi, bando, dan sebagainya. Untuk kategori ini sebaiknya bisa dimasukkan unsur kata aksesoris, wanita, keren, unik, beauty, store, murah, simple, simply, made, glasses, dan lainnya.

Contoh nama online shop yang bagus di Instagram yaitu glassesforholiday, aksesorisby(nama kamu), beautyring, tokoaksesoris, dan lainnya.


Nah, itulah rekomendasi nama online shop yang bagus di Instagram. Dalam menjalankan bisnis online shop, kamu harus melakukan berbagai cara agar toko online dikenal banyak orang dan bisa meningkatkan penjualan. Salah satu caranya dengan mengintegrasikan Instagram dengan Whatsapp melalui Koala+ yang dapat membantu bisnis kamu menjadi lebih mudah dan terpercaya.