Rekomendasi Tas Ibu-Ibu Simple yang Populer dan Trendi

14 Juni 2022

Apakah kamu setuju kalau tas adalah salah satu fashion item wanita yang harus dipakai setiap saat? Yup, tas memang penting untuk wanita dan nggak terkecuali untuk ibu-ibu. Banyak tas ibu-ibu simple dari berbagai model dan gaya yang disukai.

Karena beragam, pastinya nggak cukup hanya punya satu model. Maka dari itu, mempunyai beberapa opsi tas juga dapat membuat si pemakainya jadi nggak akan merasa cepat bosan.

Selain itu, setiap tas punya fungsi dan kegunaan masing-masing seperti pada saat berbelanja, jalan-jalan bersama anak, hingga menghadiri acara resmi. Bukan hanya sekadar untuk membawa barang saja, tas juga saat ini menjadi aksesoris ibu-ibu yang membuat semakin percaya diri dan memesona.

Nah, berikut rekomendasi tas ibu-ibu simple yang selalu dipakai setiap saat dan cocok untuk beragam acara. Yuk disimak!

 

1. Tas Structured

tas structured
tas structured - image: Pinterest

 

Tas ibu-ibu simple yang pertama adalah tas structured. Dari bentuknya yang selalu bervolume walaupun nggak diisi barang, tas tangan ini menjadi salah satu faforit yang dipakai oleh ibu-ibu.

Warna gelap pada tas structured biasanya mencerminkan sikap profesional. Ditambah kancing magnet yang menempel di tengah tas memberi kesan mewah dan solid.

Diusahakan untuk tidak membawa barang-barang yang berlebihan, karena hal ini dapat berisiko tali tas structured mudah rusak. Tas ibu-ibu simple ini cocok dipakai untuk jalan-jalan ataupun acara formal lainnya. So beautiful!

 

2. Tas Trapezoid

tas trapezoid
tas trapezoid - image: pinterest

 

Model tas ibu-ibu simple selanjutnya yaitu trapezoid. Model tas ini bentuknya mirip dengan trapesium. Jika diperhatikan, tas trapezoid bisa mempunyai sisi trapesium lebih pendek di bagian atas ataupun lebih panjang.

Nyatanya, tas trapezoid yang mempuyai sisi lebih pendek adalah salah satu trend tas yang pernah populer di tahun 2017, lho. Wah, padahal di tahun 2022 ini juga masih banyak toko yang memproduksi model tas trapezoid ini.

Seakan model tas trapezoid ini nggak pernah ketinggalan jaman. Sama seperti tas structured, tas ibu-ibu simple yang ini juga cocok dipakai untuk jalan-jalan santai ataupun acara formal. 

 

3. Tas Hobo

tas hobo
tas hobo - image: pinterest

 

Kata "hobo", apabila diterjemahkan secara harfiah, berarti gelandangan. Jadi, tas hobo bisa diartikan tas gelandangan. Eits, walaupun namanya berarti gelandangan, bukan berarti bentuknya tidak bagus. Secara garis besar, bentuknya agak mirip selembar kain yang disatukan menjadi tas.

Jika dilihat secara seksama, tali di tas hobo memang menyambung melewati badan tas sehingga terlihat unik di sisi bentuknya. Walaupun terlihat sempit dan sedikit punya ruang untuk menyimpan barang, tas hobo ini bisa dibilang termasuk kuat karena beban barang bawaan tersebar merata pada bagian badan dan bagian tali tas.

Jadi, tas ibu-ibu simple ini sangat menarik! Paling cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal karena model tas ibu-ibu simple ini lumayan masuk untuk setiap event. Kereeen.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram Untuk Jualan 

4. Tas Kelly

Tas Kelly
Tas Kelly - Image: Pinterest

 

Sama halnya dengan tas trapezoid, contoh tas ibu-ibu simple ini ternyata mempunyai bentuk yang berupa trapesium namun untuk bagian bawahnya adalah sama kaki dan adanya tambahan tali pendek.

Pada akhir 1950-an asal muasal tas bernama kelly adalah, karena tas yang satu ini pernah dipakai oleh aktris populer bernama Grace Kelly yang menjadi Putri Monako. Tas tersebut ia pegang di atas perutnya ketika ia menyembunyikan tanda awal kehamilannya.

Dari situlah, tas kelly menjadi sangat terkenal secara internasional. Kualitas tas kelly sendiri terbuat dari bahan kulit terbaik dan solid sehingga tidak mudah mendapatkan lekukan secara tidak sengaja.

Selain itu, tas ibu-ibu simple ini juga ternyata punya banyak warna, seperti warna hitam, cokelat dan lainnya. Dilihat dari modelnya, tas kelly ini sangat cocok dipakai di acara formal atau bisa sesuaikan sesukamu.

 

5. Tas Shopper

tas shopper
tas shopper - image: pinterest

 

Tas ibu-ibu simple selanjutnya ada yang bisa tebak? Yup, jawabannya adalah tas shopper. Siapa nih yang punya hobi selalu membawa tas shopper kemana pun? Tas shopper ini agak mirip dengan tote bag yang bisa memuat banyak barang dan talinya yang lumayan panjang.

Ibu-ibu pastinya akan menyukai jenis tas ini karena tas ini terlihat sangat berkelas dan nggak pernah ketinggalan jaman. Mau ke pasar, mal, atau kegiatan luar lainnya, tas shopper ini sangat cocok dibawa saat pergi berbelanja.

Tas ibu-ibu simple ini bisa berbentuk persegi panjang atau trapesium. Desainnya juga sangat bervariasi, sehingga bisa membuat para ibu-ibu menjadi lebih modis.

 

6. Tas Clutch

tas clutch
tas clutch - image: pinterest

 

Tas clutch adalah salah satu tas ibu-ibu simple berbentuk kotak dan memiliki tali pendek buat menggantungkan tas di tangan maupun lengan bawah. Model tas ini mirip dengan dompet yang bisa dibawa kemana-mana.

Yang membedakan tas ibu-ibu simple yang ini dengan dompet adalah ukurannya yang lebih besar. Jadi, nggak perlu khawatir lagi untuk membawa kebutuhan yang bisa dijadikan satu hanya memakai tas clutch ini.

Selain itu, tas tersebut juga memiliki penutup tas, seperti kancing logam yang lumayan kuat dan sangat elegan. Berbagai warna, model, serta bahannya bisa berasal dari kain ataupun kulit. Tas clutch ini sangat cocok dipakai untuk pergi ke acara seperti pernikahan, arisan, atau berbagai acara resmi lainnya. 

 

7. Tas satchel

tas satchel
tas satchel - image: pinterest

 

Tas ibu-ibu simple yang selanjutnya, punya dua strap di tengah penutup tas untuk pengaman agar nggak mudah terbuka, yaitu tas satchel. Sama seperti namanya, tas ini berbentuk kotak besar yang mirip dengan tas tukang pos di jaman dulu.

Balik di tahun 80an, tas ibu-ibu simple yang ini juga cukup populer karena bisa menyimpan berbagai alat kantor seperti laptop dan memuat banyak barang. Disamping itu, tas satchel ini juga memiliki tali panjang untuk dilingkarkan di bahu.

Sementara untuk motif, warna, dan modelnya sendiri punya berbagai macam yang bisa kamu pilih sesuai selera ya. Kamu juga dapat memakainya pada saat beraktivitas sehari-hari serta untuk melengkapi fashion item kamu.


Nah, itulah macam-macam rekomendasi tas ibu-ibu simple masa kini. Apakah di rumah kamu atau ibu kamu sudah punya tas seperti di atas? Disamping kegunaannya, ternyata tas ibu-ibu simple itu bisa juga untuk dijadikan peluang bisnis yang lumayan. Apalagi jika kamu masih bingung untuk memilih ide bisnis, solusinya kamu bisa coba berbisnis tas ibu-ibu simple seperti ini.

Kalau kamu sudah mulai berbisnis, jangan lupa untuk pilih sistem penjualan yang sangat dipercaya supaya bisnis kamu berjalan dengan lancar dan semakin berkembang. Dengan sistem yang dipakai Koala, hanya dalam satu genggaman dan nggak perlu pindah ke aplikasi lain, lho. Kamu bisa langsung cek di sini