Tips dan Contoh Bio Instagram Olshop Pakaian untuk Bisnis!

11 Oktober 2022

Banyak contoh bio instagram olshop pakaian yang bisa kamu temukan. Apalagi kalau kamu juga berencana untuk membuka toko online. Saat membuka toko online, penting bagi kamu untuk mempunyai konsep dan memberi informasi yang jelas. Dengan begitu, pelanggan juga akan merasa nyaman. Sebelum mencari contoh bio instagram olshop pakaian, kenapa sih bio Instagram penting?

Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Seperti yang sama-sama kita tahu, media sosial adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sekarang, akun media sosial tidak hanya penting bagi masyarakat biasa namun juga bagi bisnis kecil maupun besar.

Instagram yang telah diakuisisi Facebook termasuk media sosial dengan miliaran pengguna di dunia. Platform yang terkenal untuk berbagi foto ini sebenarnya bukan media sosial yang baru, namun penggunaannya cukup bermanfaat. Tidak hanya untuk sekedar membagikan foto atau bercengkrama dengan teman, Instagram juga sering digunakan untuk kebutuhan bisnis.

Dalam beberapa tahun belakangan, tren belanja online semakin digandrungi masyarakat. Apalagi keadaan pandemi yang menerpa membuat pembatasan di mana-mana baik di dalam maupun di luar negeri. Hal tersebut yang membuat mobilitas terbatas. Banyak orang menggunakan e-commerce untuk berbelanja.

Baca Juga: 5 Tips Balas Cepat dan Contoh DM di Instagram untuk Bisnis

Instagram

Namun ternyata, Instagram juga bisa dijadikan tempat berjualan. Di Indonesia, Instagram bukan merupakan platform asing yang digunakan untuk berjualan. Oleh karena itu, sangat disayangkan kalau seseorang berjualan online tanpa menggunakan Instagram. Bahkan sebelum besarnya e-commerce, masyarakat sudah sering berjualan menggunakan Instagram.

Instagram juga tidak hanya berguna bagi masyarakat biasa. Instagram juga dijadikan tempat para selebritis berinteraksi dengan fansnya. Brand juga memanfaatkan Instagram untuk membangun awareness masyarakat kepada produk-produk mereka. Karena itu, penggunaan Instagram sebenarnya sudah sangat luas dan tidak terfokus hanya pada membagikan foto-foto saja. Apalagi di Instagram sudah tersedia fitur bisnis.

Fitur bisnis yang ada di Instagram membuat semakin banyak orang yang berjualan di Instagram. Hal itu tidak lepas dari fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Sebagai contoh, seseorang bisa melihat insight pada akun Instagram for Business miliknya sehingga bisa melihat impresi dari akunnya, hingga rata-rata pengunjung akun tersebut.

Lalu juga ada fitur Instagram Shop. Produk-produk yang kamu jual bisa muncul ketika orang-orang sedang mencari toko-toko tertentu. Kamu juga bisa menggunakan Instagram Ads untuk mengiklankan akun kamu di beranda seseorang. Kamu juga bisa memanfaatkan Live dan Instagram Stories untuk membantumu berjualan.

Hal-hal di atas yang membuat orang juga memilih untuk berjualan di Instagram. Apalagi di Instagram, jangkauan yang ada cukup luas untuk meraih calon-calon pembeli. Apalagi rata-rata orang sudah aktif Instagram sejak beberapa tahun lalu. Jadi mereka juga bisa mempromosikan akun bisnis melalui akun pribadi pada para pengikutnya.

Bio Instagram

Setiap akun Instagram baik yang biasa mempunyai kolom Bio. Kolom Bio sendiri biasanya digunakan untuk menjelaskan mengenai pemilik akun tersebut. Dengan 150 karakter, pemilik akun bebas menggunakan huruf, angka maupun emoji pada bio tersebut. Bio tersebut sebaiknya diisi dengan informasi yang jelas sehingga pengikut bisa mengetahui informasi, apalagi jika akun tersebut adalah akun berjualan.

Nah, Bio Instagram sendiri bukan cuma sekedar kolom pelengkap apalagi jika kamu mempunyai pengikut ataupun online shop. Dengan Bio Instagram, seseorang bisa terlihat kredibilitasnya. Apalagi Bio Instagram adalah salah satu yang terlihat jelas saat seseorang pertama kali membuka akun. Jadi penting jika kamu mempunyai sebuah bisnis tertentu untuk mempunyai Bio Instagram yang baik, contohnya bisnis pakaian. Berikut adalah tips serta contoh bio Instagram olshop pakaian yang bisa digunakan:

1. Berikan Informasi yang Jelas

Saat meletakkan informasi di Instagram, pastikan informasi tersebut jelas. Dengan begitu, para calon pelanggan bisa fokus pada produk yang kamu jual. Seperti contoh jika kamu menjual pakaian, maka contoh bio Instagram olshop pakaian milik kamu adalah “Jual Kaos Band Otentik Dalam Maupun Luar Negeri”.

Dengan informasi tersebut, calon pelanggan tahu apa benda yang kamu jual. Semakin spesifik semakin baik. Karena calon pelanggan menjadi tahu apa yang akan mereka dapatkan ketika mengunjungi toko kamu. Jadi waktu calon pelanggan maupun waktu kamu tidak akan terbuang untuk pertanyaan-pertanyaan yang tidak relevan.

Baca Juga: Cara Membuat Link di Bio Instagram Agar Lebih Menarik

2. Letakkan Tautan

Kamu juga bisa meletakkan tautan di Bio Instagram kamu. Tautan tersebut bisa bermacam-macam gunanya. Salah satu contoh seperti Linktree. Kamu bisa meletakkan tautan yang terhubung pada platform lain tempat kamu berjualan. Atau salah satu yang paling sering adalah meletakkan nomor Whatsapp. Karena melalui komentar atau DM Instagram kemungkinan dibalasnya lebih lama, maka pemilik online shop sering meletakkan no Whatsapp untuk dihubungi jika ada pertanyaan lainnya. Pada poin ini, contoh bio Instagram olshop pakaian yang sering digunakan adalah meletakkan di mana toko fisik berada.

3. Letakkan Informasi Penting

Kamu juga bisa meletakkan informasi penting pada Bio Instagram. Karena bertanya-tanya hal-hal kecil mungkin dapat membuat malas, kamu bisa menaruh informasi penting pada bio Instagram kamu. Kamu bisa meletakkan alamat email yang bisa dituju jika ada penawaran tertentu yang dilakukan seseorang, apalagi jika kamu hanya mempunyai nomor pribadi untuk dihubungi. 

Kamu bisa meletakkan tempat lokasi toko fisik berada. Kamu juga bisa menuliskan alamat situs toko online atau profil e-commerce kamu. Dengan begitu, para calon pengguna dapat juga melihat ketersediaan stok barang pada platform-platform lain. Untuk contoh bio Instagram olshop pakaian, kamu bisa menuliskan “toko fisik hanya berada di daerah Cisauk Tangerang”. Hal itu akan membuat orang tahu kalau mereka ingin melihat bentuknya, mereka bisa datang ke daerah tersebut.

4. Meletakkan Tagline atau Slogan

Last but not least, letakkan tagline atau slogan di bio Instagram kamu. Hal tersebut penting apalagi jika kamu mempunyai hal tersebut. Karena hal tersebut akan memudahkan orang juga di kolom pencarian. Selain itu, mempunyai tagline atau slogan akan memudahkan orang untuk mengingat toko online kamu

Untuk contoh bio Instagram olshop pakaian, kamu bisa meletakkan tagline seperti “Jadi keren nggak mesti nggak nyaman”. Hal tersebut akan membuat calon pelanggan atau bahkan mereka yang pernah berbelanja di toko, akan lebih mudah untuk mengingat toko tersebut ketika mereka mencari lagi.

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai berjualan di Instagram serta tips dan contoh bio Instagram olshop pakaian. Kamu bisa menyesuaikan bio Instagram dengan kata-kata yang cocok dengan brand atau produk yang kamu jual sehingga bisa terdengar selaras. Bio Instagram dapat membantu orang untuk mengenali bisnismu.

Namun tidak ada artinya jika kamu kewalahan dalam menghadapi pemesanan online. Dengan Koala, kamu bisa terbantu banget. Dengan fitur seperti kontak pelanggan, semua detail tentang pelanggan tersimpan dalam satu tempat. Tunggu apalagi, langsung aja pakai Koala!