Cara Membuat Link di Bio Instagram Agar Lebih Menarik

30 Agustus 2022

Cara membuat link di bio instagram agar lebih menarik ada banyak cara. Cara yang bisa dilakukan juga sangat mudah dan menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai macam pilihan platform yang menyediakan cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik perhatian calon pembeli.

 

Cara Membuat Link di Bio Instagram


Di artikel ini akan dijelaskan cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik melalui platform yang tersedia dan bisa kamu gunakan untuk usahamu. Berikut ini adalah daftar platform tersebut.

1.Shorby

Shorby merupakan platform yang membantu cara membuat link bio di Instagram agar lebih menarik. Shorby menawarkan free trial dan juga layanan berbayar sebesar $51. Cara membuat link di bio Instagram menggunakan Shorby juga tidak terlalu rumit. Kamu bisa langsung mendaftar Shorby dan selanjutnya Shorby akan memandu cara membuat link di bio Instagram.

Fitur yang disediakan Shorby adalah micro landing page dan juga Short Links yang bisa kamu gunakan agar bio Instagram menjadi lebih menarik. Dalam micro landing page Shorby, kamu bisa menambahkan:
- Logo dan nama usaha.
- URL Link yang menuju Messenger, Whatsapp, Nomor telepon, dan kontak lainnya.
- Konten menarik seperti gambar dan video juga bisa ditambahkan.
- Penjadwalan untuk acara tertentu seperti diskon atau flash sale.
- Konten Sosial Media bisa juga ditampilkan. Seperti blog post terbaru atau video baru.
- Link untuk sosial media yang lain.
- Stiker unik juga bisa ditambahkan agar URL link menjadi lebih menarik.

Shorby juga bisa melacak penggunaan pixels pada iklan yang berjalan. Kamu juga bisa merubah tampilan tema untuk Shorby yang kamu gunakan.

Baca Juga: Arti Purchase Bagi Bisnis dan Cara Melakukannya
 

2. Pallyy

Platform Pally juga bisa digunakan sebagai cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik. Pally menyediakan layanan berbayar mulai dari $15 saja dan kamu sudah bisa mengakses seluruh fiturnya, tapi kamu juga perlu membayar lebih jika ingin menambahkan lebih banyak link dari yang sudah disediakan.

Cara membuat link di bio Instagram lebih menarik menggunakan Pallyy cukup mudah. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa:
- Link bio Instagram yang cukup unik.
- Mengelola tema untuk tampilan usahamu.
- Menjadwalkan postingan
 

3. Tap.Bio

Tap.Bio juga merupakan salah satu platform cara membuat link di bio Instagram lebih menarik. Tap.Bio memiliki cara membuat link di bio Instagram cukup unik karena Tap.Bio mengemasnya seperti Instagram Story. Setiap tampilan story tersebut dinamakan sebagai “Cards”. Cards bisa digunakan untuk berbagai macam bentuk seperti memasukkan URL link sosial media lain, kontak yang bisa dihubungi, hingga website. Manfaat lain dari Tap.Bio adalah:

  • Bisa dikelola lewat smartphone.
  • Card bisa digunakan untuk sign up email.
  • Bisa digunakan untuk analisa iklan.
  • Untuk fitur berbayar, kamu bisa menambahkan lebih dari satu Instagram dan melacak statistik.
     

4. Linktree

Linktree juga merupakan platform untuk cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik yang paling sering digunakan. Linktree memberikan layanan gratis dan juga berbayar mulai dari $6 per bulan. Linktree juga memberikan banyak manfaat seperti:

  • Kamu bisa menambahkan banyak link dalam 1 halaman.
  • Analisa link.
  • Penjadwalan jika kamu melakukan promo atau flash sale.
  • Integrasi dengan email.
  • Embed video juga mudah dilakukan untuk halaman Linktree,
  • Bisa merubah tema dan foto sesuai dengan keinginanmu.


Jika kamu menggunakan Linktree Pro, kamu bisa memilih foto profilmu sendiri, merubah font yang bisa digunakan, desain tombol, hingga opt-in untuk email sign up.
 

5. Lnk.Bio

Lnk.Bio merupakan salah satu platform cara membuat link di bio Instagram yang memiliki tampilan seamless dan menyatu dengan Instagram. Platform ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki usaha yang mementingkan keestetikan. Ada beberapa keuntungan yang bsia kamu dapatkan, yaitu: 

  • custom URL untuk usahamu.
  • jumlah link tidak terbatas yang bisa kamu tautkan.
  • kamu bisa menambahkan link dari sosial media lain.
  • kamu juga bisa embed musik dan video.


Fitur di atas bisa kamu dapatkan secara gratis di Lnk.bio. Pilihan untuk berbayar dimulai dari harga $0,99.


Baca Juga: Cara Melihat Insight Instagram dan Menganalisanya

Gunakan Whatsapp API Untuk Blast Diskon ke Pelanggan-mu Lebih Mudah
Gunakan Whatsapp API Untuk Terhubung dengan Pelanggan-mu Lebih Mudah

 

Bagaimana Link Bio di Instagram Bisa Membantu Usahamu?


Setelah mengetahui apa saja platform cara membuat link di bio Instagram, kamu bisa meningkatkan performa jualan usahamu dengan menggunakan mana platform yang paling cocok untuk usahamu. Mengapa link bio di Instagram sangat berpengaruh? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  • Cara mudah untuk pelangganmu mengakses produk-produkmu. Kamu bisa melampirkan URL link untuk katalog produk dan daftar harga secara jelas di halaman URL link tersebut sehingga pembeli tidak kesulitan mencari mana produk yang akan mereka beli. Cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik membuat rasa penasaran pembeli juga semakin naik sehingga mereka juga bisa berbelanja lebih banyak produk.
     
  • Mendapatkan kontak pelanggan. Platform untuk cara membuat link di bio Instagram memiliki fitur yang bisa digunakan untuk sign up email pelanggan. Ini akan memudahkan setiap usaha menjadi lebih dekat dengan pelanggan melalui kontak yang mereka sediakan.
     
  • Promosi lebih banyak produk juga bisa dilakukan dengan mudah. Setiap platform untuk cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik memiliki fitur menautkan link. Jika kamu memiliki banyak produk, kamu bisa memasukkan banyak produk link dalam satu halaman kemudian mempromosikannya di saat bersamaan juga.
     
  • Mempromosikan konten terbaru. Jika kamu memiliki konten terbaru seperti postingan blog terbaru atau video Youtube yang baru, kamu bisa menautkannya juga di halaman tersebut. Setelah mengetahui cara membuat link di bio Instagram maka kamu pasti juga tahu bahwa hampir semua platform memiliki fitur embed video atau blog sehingga kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan konten terbaru yang baru saja rilis.
     
  • Menaikkan trafik website. Karena platform cara membuat link di bio Instagram bisa dilampirkan URL website juga, maka ini bisa menjadi salah satu cara untuk menaikkan trafik website usahamu. Kamu bisa memasukkan link website dalam halaman tersebut, lalu pelanggan bisa dengan mudah mengunjungi website tersebut.
     
  • Menciptakan iklan yang lebih menarik. Karena cara membuat link di bio Instagram cukup mudah, maka hampir semua pemilik usaha menggunakan cara ini sebagai salah satu promosi iklan. Misalnya dengan membuat tombol khusus yang mengingatkan pelanggan bahwa akan ada flash sale di tanggal tertentu. Fitur schedule yang memang disediakan oleh platform akan sangat membantu hal ini.

 

Jadi, apakah kamu sudah memahami bagaimana cara membuat link di bio Instagram agar lebih menarik beserta manfaatnya? Kamu bisa memilih sendiri mana platform yang paling cocok untuk digunakan usahamu sesuai dengan budget dan kebutuhan usahamu. Setiap platform memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing sehingga kamu perlu mempertimbangkan dengan baik.

Selain mengetahui bagaimana cara membuat link di bio Instagram, kamu juga perlu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya dengan menggunakan KOALA. Koala memiliki berbagai fitur yang akan mengoptimalkan pelayanan kamu kepada langgan, seperti fitur Broadcast Message, Chatbot Live Customer Service dll. Yuk, coba KOALA sekarang dan manfaatkan kemudahannya.