Rekomendasi Situs Gratis Membuat Logo Online Shop Fashion

10 Oktober 2022

Buat kamu yang sedang mulai bisnis fashion, dan bingung membuat logo seperti apa, situs pembuatan logo online shop fashion ini bisa kamu gunakan gratis. Logo merupakan elemen penting, supaya terlihat profesional dan unggul untuk bisnis kamu.

Oleh karena itu, agar berhasil membranding bisnis, kamu harus membuat desain logo semenarik mungkin. Dulu, orang-orang cuma bisa menyewa jasa desain logo yang berbayar. Sekarang, kamu bisa membuat desain logo online shop fashion dengan mudah melalui aplikasi maupun situs.

Ada berbagai situs untuk membuat logo online shop fashion secara gratis. Apa saja situsnya? Berikut rekomendasinya!

1.LogoMakr

Pada saat kamu pertama kali membuka situs ini akan menampilkan halaman pengeditan. LogoMakr memiliki banyak tool dasar yang memudahkan bagi pemula. Kamu bisa mencari kata kunci di kolom pencarian dan pilihlah desain logo yang disukai. Lalu, kamu langsung bisa membuat logo online shop fashion sendiri dengan mengombinasikan teks, bentuk, serta warna.

Setelah itu, klik opsi untuk menyimpan desain yang sudah dibuat (Save) di sudut kanan atas. Ada juga berbagai opsi untuk mengunduh gambar dengan resolusi tinggi yang dikenai biaya 19 USD, dan file yang sudah diunduh dengan format PDF dan SVG. Sementara untuk resolusi rendah, kamu bisa mengunduhnya secara gratis.

2. Canva

Canva mempunyai banyak template profesional, salah satunya logo. Kamu bisa membuat  logo online shop fashion secara gratis. Sebelum menggunakan situs ini, kamu harus membuat akun terlebih dulu ya. Pilihlah template yang tersedia, kemudian kamu edit sesuai keinginan.

Selain itu, Canva juga memiliki fitur-fitur, seperti mengubah latar belakang, menambahkan teks, unggah gambar, memilih warna desain, dan lainnya. Logo yang sudah diedit secara otomatis akan tersimpan di akun kamu dan bisa diakses lagi nanti. Klik ”All Your Designs” untuk melihat logo online shop fashion yang tersimpan. Unduh file dalam format PNGJPG, maupun PDF.

3. Zyro Logo Maker

Zyro Logo Maker adalah salah satu tool terbaik untuk membuat logo online shop fashion, yang mudah digunakan. Pertama-tama, klik tombol ”Create Your Logo” untuk masuk ke halaman template. Tool ini sangat praktis yang mana kamu bisa memilih desain hanya dengan mengetikkan nama atau gambarnya saja.

Selain itu, kamu bisa mengatur posisi dengan mengklik empat ikon yang ada di sejajar kata ”Layout”. Pilihlah berbagai bentuk, ukuran, warna, serta font untuk membuat desain logo online shop fashion yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu bisa langsung mengunduhnya dalam format PNG.

Baca juga: Kata-Kata Promosi Produk yang Bisa Membuat Jualanmu Laris

4. Visme

Situs pembuat logo ini memiliki template siap pakai dan mudah digunakan. Kamu dapat mengatur grafis, warna, hingga font. Visme juga menyediakan daftar histori yang dapat menampilkan semua layer dan elemen untuk membuat desain.

Membuat akun Visme ini memang gratis, serta fitur dan template pun tersedia gratis. Namun jika kamu ingin memiliki fitur dan template yang lebih lengkap lagi, kamu bisa mengubah ke premium. Upgrade langganan dari paket Basic ke Standard atau Complete. Dengan begitu, kamu bisa melihat pratinjau, membagikan, hingga mengunduh logo online shop fashion.

Kamu bisa membagikannya melalui Google maupun dalam bentuk link. Untuk opsi mengunduhnya dalam format JPEG, PNG, maupun PDF.

5. Looka

Looka merupakan situs yang ditujukan untuk membentuk brand image, dengan menyediakan fitur membuat logo online shop fashion. Kamu perlu memasukkan nama brand, pilihlah logo dan warna yang mencerminkan brand kamu.

Setelah memilih logo yang kamu suka, kamu bisa melakukan kustomisasi tambahan bila perlu. Jika desain logo online shop fashion selesai, kamu bisa membagikannya melalui media sosial, atau mengunduh hasil yang sudah jadi.

6. Hatchful

Hatchful adalah situs untuk memudahkan kamu dalam membuat logo online shop fashion. Hatchful menyediakan beragam template, font, ikon tambahan yang bisa kamu pilih dalam membuat logo. Nggak cuma itu, Hatchful bisa mengunduh hasil desain kamu tanpa mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Kamu cuma perlu mendaftarkan akun, serta klik “Download Logo” untuk mengunduh hasil desain yang sudah dibuat.

Baca juga: Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers untuk Bisnismu

7. DesignHill

Dengan DesignHill, kamu bisa membuat logo online shop fashion secara gratis. Situs ini merupakan suatu platform crowdsourcing yang terkenal dalam bidang desain di internet. Terdapat ribuan desain logo yang bisa kamu pilih, DesignHill menjadi andalan seorang pebisnis maupun desainer grafis yang ingin membuat logo untuk brand mereka sendiri.

Dalam membuat logonya sangat mudah, kamu cuma perlu memasukkan nama brand, lalu klik “Generate Logos”, ataupun kamu bisa memilih template secara manual. Setelah itu, kamu bisa memodifikasikannya sesuai yang kamu suka.

Kamu bisa menyesuaikan warna backgroundfont, hingga ikon logo yang digunakan. Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa print hasilnya untuk berbagai hal, seperti merchandise, surat, gambar media sosial, maupun kartu nama.

8. Tailor Brands

Cara membuat logo online secara gratis selanjutnya adalah menggunakan Tailor Brands. Situs ini akan ditujukan beberapa pertanyaan, seperti logo seperti apa yang ingin dibuat dan logo ini digunakan untuk apa, dan lainnya.

Setelah selesai menjawabnya, satu logo telah dibuatkan untuk kamu. Jika logo tersebut kurang cocok, kamu juga bisa merevisi desain logo di bagian yang ingin kamu ubah. Simpanlah desain logo dengan format SVG dan EPS yang high quality.

9. Wix Logo Maker

Selanjutnya, situs Wix Logo Maker yang dikenal sebagai platform membuat website. Namun ternyata, situs ini juga bisa membuat logo online secara gratis. Pertama-tama, situs ini akan menanyakan kamu beberapa hal, yang sama seperti situs Tailor Brands.

Setelah selesai menjawab pertanyaan, Wix Logo Maker bisa langsung membuatkan template logo untukmu. Kamu juga bisa merevisi di beberapa bagian yang ingin kamu ubah. Kemudian, simpanlah file atau desain kamu dalam format SVG. Untuk menggunakan situs ini, jangan lupa kamu harus membuat akun di Wix dulu ya!

10. Squarespace

Terakhir, untuk membuat logo online secara gratis adalah dengan menggunakan Squarespace. Cara menggunakannya, kamu hanya mengetikkan nama brand untuk diletakkan di logo perusahaan atau logo bisnis online, kemudian pilihlah ikon, serta kustomisasi warna dan teks.

Nggak cuma itu, Squarespace juga menyediakan fitur preview untuk melihat bagaimana tampilan logo kamu di produk seperti baju, website, stiker, kardus, dan lainnya. Setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung mengunduh hasil desainnya. Untuk resolusi yang lebih tinggi, kamu bisa menggunakan fitur berbayar ya.

Nah, itulah rekomendasi situs membuat logo online shop fashion yang bisa kamu gunakan sebagai media mengkreasikan logo. Kamu bisa bebas berkreasi hingga menemukan logo terbaikmu. Untuk mengatur transaksi online shop kamu nantinya, kamu perlu sistem template chat agar tetap terstruktur.

Semua bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi Koala, hingga bisa membuat website jualan kamu sendiri. Yakin nggak mau coba?