Rekomendasi Nama Olshop Korea Aesthetic Bermakna Indah

25 Maret 2022

Apa pun yang berbau Korea sepertinya memang sedang banyak diminati belakangan ini. Menambahkan embel-embel ‘Korea’ pada aneka produk yang dijual sudah seperti satu rumusan baru dalam menghasilkan keuntungan. Kalau kamu berencana punya bisnis dan tertarik menjual barang-barang bertema Korea atau ingin ikut merasakan manfaat dari hype-nya, salah satu caranya pilih nama olshop Korea aesthetic.

Mencoba segala cara untuk melakukan branding perlu strategi khusus. Dunia bisnis sudah seperti arena perang yang menuntut para pelakunya untuk memiliki ‘senjata-senjata’ yang kuat. Jika salah langkah dan tak punya senjata yang bisa diandalkan, bisnismu akan kalah saing dan tidak menghasilkan laba. Untuk itu, kamu perlu melakukan banyak riset terhadap pasar, terutama guna mengetahui tren yang sedang berlangsung.

Harus diakui bahwa saat ini, hal-hal yang berbau Korea memang sangat menjual. Industri hiburan Korea Selatan semakin akrab dengan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan pasar akan sangat besar. Bahkan, beberapa brand Indonesia mulai ramai memakai jasa selebritas Korea sebagai brand ambassador untuk mendongkrak popularitas dan penjualan.

Rekomendasi nama olshop Korea aesthetic

Jika memakai jasa selebritas Korea untuk memasarkan produkmu masih belum terjangkau budget, mari mulai dengan sesuatu yang sederhana tapi bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Hal terdekat dan mudah yang bisa dilakukan adalah memilih nama olshop Korea aesthetic untuk toko online shop-mu.

Khusus untuk kamu yang berencana memulai bisnis dengan menjual barang-barang dari Korea Selatan seperti make up, skincare, aksesori, pakaian, tas, sepatu, pre-order album-album boyband, ost drama terbaru, merchandise dari boyband dan drama tertentu, sampai makanan dan jajanan khas Korea, beberapa pilihan nama olshop yang cantik dan unik berikut ini bisa dipilih sebagai modal awal sekaligus perkenalan untuk menemui para pelanggan. Apa saja nama bertema Korea yang cocok dan estetik dipakai sebagai nama toko?

1. Areumdaun

Rekomendasi pertama nama untuk online shop-mu dari bahasa Korea yang cantik dan estetik adalah Areumdaun. Pengucapannya cukup mudah untuk lidah orang Indonesia, begitu pun dengan penulisannya. Lalu bagaimana dengan maknanya?

Areumdaun bermakna atau biasa dipakai untuk mengungkapkan kecantikan atau keindahan yang tidak ada tandingannya atau tidak ada yang menyaingi. Ketika kamu melihat sesuatu yang sangat indah dan cantik, lalu merasakan bahwa keindahan tersebut tidak ada duanya, dalam bahasa Korea istilah yang tepat untuk mengungkapkan sensasi itu adalah areumdaun.  

2. Yeongwon

Nama Yeongwon juga terdengar cantik serta estetik untuk dipakai sebagai toko online shop-mu. Kata tersebut terdengar familiar, sama-sama tidak sulit diucapkan atau dituliskan. Saking cantiknya, di Korea sana, kata yeongwon kerap dipakai untuk membuat lirik lagu, puisi, atau dialog dalam drama.

Lalu, apa makna nama atau kata yeongwon? Dalam bahasa Korea, berarti ‘selamanya’, sesuatu yang terdengar sangat romantis dan biasanya dipakai oleh sepasang kekasih untuk mengungkapkan perasaannya. Terutama jika dia sudah sangat yakin akan menghabiskan hidupnya, selamanya, bersama orang terkasih. Makna ‘selamanya’ bisa juga diartikan sebagai harapan; semoga toko online shop-mu sukses selamanya.

3. Miso

Jika kamu ingin membuat banyak pelanggan tersenyum puas karena pelayanan dan produk-produk yang dijual olehmu, nama olshop Korea aesthetic yang bisa dipilih adalah Miso. Nama yang sederhana, cukup singkat dan manis, tetapi punya makna yang indah. Dalam bahasa Korea, kata tersebut berarti senyum atau bisa juga bermakna sesuatu yang menyenangkan dan manis.

Dengan memakai nama Miso, kamu bisa sekaligus menjadikan maknanya sebagai pedoman dalam berbisnis, yakni selalu berusaha membuat pelanggan tersenyum. Semoga saja hal itu bisa terus memberikan sugesti positif untuk memberikan pelayanan terbaik.  

4. Dasom

Setelah miso, dasom menjadi kata selanjutnya dalam bahasa Korea yang cocok dijadikan nama online shop-mu, terutama jika kamu lebih suka sesuatu yang simple tetapi bermakna. Dasom sebagai nama toko tampaknya juga terdengar unik dan akan mudah diingat para pembeli. Lantas, bagaimana dengan maknanya?

Sebagai penonton setia drama Korea atau penikmat lagu-lagu Korea, kata sarang pasti tidak asing lagi di telinga. Kata tersebut bermakna perasaan cinta. Namun, tahukah kamu kalau pada zaman dulu, masyarakat Korea menggunakan kata dasom untuk mengungkapkan cinta? Meski sudah jarang dipakai, kata tersebut tetap terasa sebagai salah satu kosa kata Korea yang indah, murni, dan suci. Tidak heran kalau kata tersebut lebih banyak dipakai untuk menamai buah hati.

5. Chin-hwa

Rekomendasi nama olshop Korea aesthetic selanjutnya yaitu Chin-hwa. Kali ini, nama yang dipilih sekaligus terdengar menggemaskan dan cocok dipakai, terutama jika tokomu kebetulan menjual aneka aksesori bertema Korea Selatan yang cute.

Chin-hwa dalam bahasa Korea bermakna ‘paling kaya’ atau ‘paling makmur’ di antara yang lain. Dengan arti yang demikian, menggunakan nama Chin-hwa untuk berbisnis bisa menjadi harapan dan doa baik. Pasalnya, siapa sih yang tidak ingin menjadi kaya atau makmur dari berbisnis?

6. Taeyang

Harapan seorang pebisnis di mana pun rasanya akan selalu sama; bisnisnya lancar, menguntungkan, terang seperti matahari, bisa menjadi sumber kehidupan yang dapat menggerakkan roda kehidupan. Nah, kalau kamu punya harapan yang luar biasa persis seperti itu, nama yang cocok untuk olshop-mu adalah Taeyang.

Kata ini menjadi sangat populer karena juga digunakan sebagai nama panggung salah satu penyanyi dan penulis lagu terkenal Korea Selatan yang tergabung dalam grup musik Big Bang. Dalam bahasa Korea, taeyang berarti ‘matahari’ atau dapat juga diartikan sebagai ungkapan yang menggambarkan sesuatu yang besar serta bersinar.

7. Neogeureoum

Menjalankan bisnis tidak selamanya berjalan lancar dan menguntungkan. Jika banyak strategi sudah dilakukan tapi tak kunjung sukses, yang perlu dikuatkan adalah dirimu sendiri. Percayalah, setelah berhasil melewati fase sulit dengan hati yang lapang, kamu akan jadi pebisnis yang lebih mudah bersyukur dan murah hati.

Untuk mengabadikan pengalaman terjal dalam berbisnis semacam itu, kamu bisa pilih kata neogeureoum sebagai nama olshop-mu. Kata ini bermakna kemurahan hati, rasa syukur, charity, toleransi, dan hal-hal lain yang bersifat kebaikan atau hati yang baik.

8. Chin-mae

Setelah chin-hwa, kali ini kata yang direkomendasikan sebagai nama olshop Korea aesthetic untukmu adalah Chin-mae. Kata tersebut sama-sama terdengar akrab di telinga sekaligus mudah diingat. Berdasarkan maknanya, chin-ma’ berarti ‘kejujuran’ atau ‘integritas’.

Dalam berbisnis, dua hal itu dibutuhkan untuk membangun kepercayaan konsumen. Apalagi jika kamu masih dalam tahap awal dan perkenalan. Menggunakan nama Chin-ma’ sebagai nama toko online bisa sekaligus menjadi pengingat untuk terus berlaku jujur dalam pelayanan dan pengadaan barang.

Pemilihan nama toko online harus diperhatikan karena bisa menjadi image-branding yang kuat. Jika ingin jualan online-mu lancar pakai aplikasi Koala untuk manajemen yang lebih baik.

Beberapa rekomendasi pilihan nama olshop Korea aesthetic di artikel ini akan cocok dipakai untuk bisnis yang memang menjual barang-barang bertemakan Korea Selatan. Dengan menggunakan salah satu dari nama-nama Korea tersebut, olshop-mu akan terdengar unik dan mudah diingat. Mana nama olshop yang paling menarik menurutmu?