Cara Top Up Growtopia Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

9 Agustus 2022

Beberapa pemain Growtopia sering merasa kebingungan tentang bagaimana cara top up Growtopia. Terutama ketika Growtopia memutuskan untuk menutup layanan game console yang mereka sediakan. Sehingga banyak pemain yang memainkan Growtopia di smartphone atau PC.

Apa itu Growtopia?

Growtopia adalah permainan online yang mana pemain bisa bermain dengan banyak pemain lain lewat internet. Growtopia merupakan permainan dengan konsep sandbox yang berarti pemain harus menggali untuk menemukan beberapa item yang berharga di dalam permainan. Pemain juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berkebun, mengobrol, menambah teman, bertukar barang, membangun dunia, dan ikut kompetisi bersama pemain lain.

Akhir Juli tahun 2022 ini, pihak Growtopia sudah memutuskan untuk mengakhiri layanan mereka lewat console. Para pemain yang masih ingin melanjutkan permainan Growtopia mereka bisa memainkannya lewat PC atau smartphone. Langkah ini diambil oleh Growtopia karena peminat Growtopia lewat console tidak terlalu banyak.

Permainan Growtopia hampir sama dengan permainan online lainnya seperti Minecraft. Pemain perlu membeli beberapa hal agar permainan bisa berlangsung seperti gem atau diamond. Dalam Growtopia, ini disebut dengan Growtokens. 

Growtokens akan membantu pemain membeli beberapa benda yang mereka perlukan untuk memperlancar permainan. Growtokens hanya bisa digunakan di Growtopia Store dan tidak bisa digunakan sebagai media pembelian di dalam gim tersebut. Di dalam Growtopia Store tersedia barang yang dibutuhkan pemain dan cukup lengkap. Untuk bisa membeli dengan Growtokens, pemain perlu melakukan top up Growtopia.

 

Cara Top Up Growtopia

Sebagai permainan yang juga memiliki toko di dalam permainan, seperti permainan lain Growtopia menyediakan beberapa cara top up Growtopia agar bisa memiliki Growtokens yang bisa digunakan di Growtopia Store. 

Pembelian Growtokens ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Beberapa contohnya adalah untuk membangun dunia baru dan membeli beberapa benda yang tidak bisa didapat dengan mudah. Dengan membeli Growtokens, pemain bisa lebih cepat membangun permainan yang mereka inginkan.

Untuk bisa mendapatkan Growtokens, kamu bisa mengikuti cara top up Growtopia yang benar. Beberapa cara tersebut akan dirangkum dalam pilihan berikut ini:

1. Cara Top Up Growtopia Lewat Pulsa

Cara top up Growtopia yang pertama adalah dengan menggunakan pulsa. Cara top up Growtopia lewat pulsa bisa dilakukan oleh kamu yang bermain Growtopia lewat smartphone dengan OS Android.

Sebelum kamu membeli Growtokens lewat gim Growtopia, kamu perlu merubah pengaturan pembayaran pada aplikasi Play Store di smartphone milikmu. Caranya adalah dengan buka Play Store, selanjutnya pilih menu Pembayaran & Langganan, lanjut ke Metode Pembayaran, kemudian masukkan nomor yang bisa digunakan untuk pembayaran. Begitu kamu berhasil memasukkan nomor, maka kamu bisa menggunakan cara top up Growtopia lewat pulsa.

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa membuka gim Growtopia di smartphone milikmu. Kemudian kamu bisa masuk ke menu Gems & VIP, kemudian kamu bisa pilih item mana yang ingin kamu beli. Sebelum memutuskan membeli, pastikan pulsa yang kamu miliki mencukupi harga barang yang akan kamu beli. Jika pulsa yang kamu miliki tidak cukup, maka pembelian gems akan gagal.

Misalnya jika kamu ingin membeli item dengan harga Rp 15.000, maka pastikan pulsa yang kamu miliki paling tidak berjumlah Rp 20.000. Setelah kamu menentukan mana item yang ingin kamu beli, ketuk nominal pembelian tersebut. Kamu akan dialihkan ke halaman Play Store untuk mengkonfirmasi pembelian yang kamu lakukan. Kemudian pembelian akan sukses setelah kamu menyetujui pembelian tersebut.

Cara top up Growtopia lewat pulsa cukup sederhana. Selama kamu menyediakan pulsa yang cukup, cara top up Growtopia ini bisa kamu lakukan kapanpun. Pastikan kamu menambahkan nominal pulsa lebih sedikit dibandingkan harga asli item yang kamu beli. Karena terdapat potongan pajak untuk setiap pembelian.

Baca Juga: Cara Mudah Top Up PUBG Mobile

 

2. Cara Top Up Growtopia Lewat E-Money

Cara top up Growtopia selanjutnya adalah dengan menggunakan e-money. Untuk top up Growtopia lewat e-money bisa dilakukan untuk kamu pengguna iOS. Saat ini App Store sudah menyediakan beberapa pilihan e-money untuk sistem pembayaran aplikasi. Sehingga ini akan sangat memudahkan pemain untuk top up Growtopia

Untuk bisa melakukan top up Growtopia lewat e-money, kamu perlu mengganti sistem pembayaran App Store menjadi e-money. Kamu bisa masuk ke App Store, pilih menu account, selanjutnya pilih menu manage payments, kemudian pilih Add Payment Method. Kamu bisa memilih mana metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk top up Growtopia

Selanjutnya kamu tinggal masuk ke gim Growtopia dan memilih item yang ingin kamu beli. Sebelumnya pastikan kalau e-money yang kamu jadikan sistem pembayaran sudah terisi saldonya sehingga proses pembayaran akan menjadi lebih mudah. Kemudian setelah memilih mana item yang akan kamu pilih untuk beli, kamu hanya perlu mengkonfirmasi pembelian dengan password atau identifikasi yang lain. Setelah itu, top up Growtopia akan sukses ketika kamu sudah mendapatkan notifikasi berhasil.

3. Cara Top Up Growtopia Lewat Marketplace

Kamu juga bisa melakukan top up Growtopia lewat marketplace. Di marketplace seperti Bukalapak menyediakan pilihan Growtokens untuk Growtopia. Untuk membeli lewat marketplace, caranya mudah sekali. Kamu tinggal masuk ke marketplace, lalu ketik di kolom pencarian “Growtopia”. Kemudian akan muncul pilihan token Growtopia yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan.

Untuk melakukan top up Growtopia lewat marketplace, kamu bisa melakukan pemesanan selayaknya kamu membeli barang pada umumnya. Misalnya seperti di Bukalapak, kamu bisa melakukan pembayaran lewat transfer bank atau virtual account. Cara ini cukup praktis untuk membeli token top up Growtopia.

Setelah pembelian berhasil, kamu akan mendapatkan voucher yang berisi kode Growtopia. Selanjutnya kamu bisa masuk ke gim Growtopia dan memasukkan kode top up Growtopia ini agar Growtokens milikmu bertambah. Selanjutnya kamu bisa membeli mana item yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan menggunakan Growtokens tersebut.

Dari ketiga cara top up Growtopia diatas? Manakah menurutmu yang paling mudah?

 

Cara top up Growtopia di atas bisa kamu coba jika kamu tidak memiliki kartu kredit untuk bisa membeli Growtokens. Ketiga cara top up Growtopia di atas tidak menggunakan kartu kredit tetapi langkah yang dilakukan bukan hal yang rumit. Sehingga kamu bisa mengikuti langkah top up Growtopia dengan mudah.

Proses top up Growtopia ini juga bisa menjadi peluang usaha yang bagus. Kamu bisa menjual voucher Growtopia di marketplace untuk mendapatkan keuntungan. Dengan menjual token Growtopia, tambahan penghasilan mungkin bisa masuk ke rekeningmu.

Kamu bisa mengelola penjualan dengan menggunakan Koala App. Koala App adalah aplikasi untuk mengelola setiap transaksi penjualan, memeriksa harga ongkir, serta mengelola kontak pelanggan hanya dalam satu app saja. Kamu tidak perlu lagi berpindah-pindah app untuk mengelola jualanmu dengan menggunakan Koala App.