Daftar Nama Toko Bermakna Sukses yang Bisa Jadi Referensimu

14 Juni 2022

Saat membuat nama untuk toko, pasti kamu kepingin kan nama toko yang bermakna sukses. Siapa sih yang nggak pengen tokonya laku? Selain persiapan yang benar-benar baik, banyak juga yang mementingkan nama. Bagi mereka, ungkapan ‘nama itu doa’ juga berlaku buat usaha yang akan mereka mulai.

Selain sebagai bentuk doa, nama toko itu juga nantinya akan lekat dengan kamu dan brand image-mu. Karena itu, pemilihan nama untuk toko itu harus dipikirin matang-matang.

Saat menentukan nama, jangan menggunakan kata-kata yang bermakna negatif. Karena hal tersebut lebih kurang akan berpengaruh pada toko kamu. Selain itu, sebaiknya hindari juga menggunakan kata-kata yang rumit karena kamu harus membuat para pembeli teringat dengan nama tokomu.

Gunakan kata-kata ringan dan sederhana agar mudah diingat oleh pembeli. Kamu bisa juga menyisipkan namamu dengan produk yang dijual agar mudah diingat, apalagi buat teman dan keluarga. Nama toko itu harus catchy. Kamu bisa mulai dengan memakai kata yang berima atau menggunakan kata sehari-hari, tapi menggunakan ejaan berbeda sehingga tetap dibaca sama. 

Banyak juga yang menggunakan nama toko bermakna sukses. Tentunya, mereka berharap barang yang mereka jual akan membawa kesuksesan bagi mereka. Selain itu, menggunakan nama toko yang bermakna sukses juga cenderung mudah diingat karena biasanya ada toko yang menggunakan nama sama tapi dengan bisnis yang berbeda. Berikut ini daftar nama toko yang bermakna sukses.

 

1. Rezeki

Nama ini dipilih tentu karena usaha ini diharapkan dapat menjadi rezeki bagi orang yang menjalankan usaha dan pekerjanya. Karena itu, nama toko seperti Cahaya Rezeki, Sumber Rezeki, Sri Rezeki sering kita dengar.

Para pemilik toko tentunya berharap banyak pada toko mereka. Kamu juga bisa menggunakan nama anak atau orang tersayang disandingkan dengan kata rezeki agar toko milikmu bisa terlihat lebih personal.

 

2. Berkah

Nama berkah juga sering digunakan oleh para pemilik toko. Mereka menganggap bahwa toko yang mereka buat merupakan berkah dan tentunya juga akan terus menjadi berkah bagi penjual, pembeli, dan juga para karyawan. Nama seperti Berkah Abadi atau Berkah Jaya merupakan nama-nama toko yang bermakna sukses. 

 

3. Jaya

Mungkin toko yang menggunakan nama jaya di Indonesia ada ribuan. Mereka menganggap nama jaya sebagai contoh nama toko yang bermakna sukses. Nama jaya sendiri diharapkan menjadi doa agar toko tersebut akan selalu eksis dan semakin sukses.

Biasanya mereka menggunakan nama Jaya di bagian belakang. Pada bagian depan, mereka sering menggunakan produk yang mereka jual seperti Apotik Jaya, atau Sumber Jaya. Namun, ada juga yang menggunakan nama Jaya di depan seperti Jaya Abadi.

 

4. Hoki

Hoki yang berarti beruntung ini sering kali dipakai oleh para penjual dengan harapan agar usaha yang mereka mulai akan membawa keberuntungan bagi mereka dan orang sekitar mereka. Contoh paling nyata yang sering kita lihat adalah nama Siomay Hoki yang seringkali tertulis di gerobak siomay. 

 

5. Maju 

Nama maju juga banyak digunakan sebagai contoh nama toko bermakna sukses. Semua orang pasti ingin supaya usahanya maju. Selain berusaha sekeras mungkin, mereka juga memberikan nama maju sebagai perwujudan doa mereka agar usaha yang dibangun bisa semakin maju. Nama Toko Maju atau Maju Jaya juga sering ditemui.            

 

6. Cahaya 

Penjual menamai toko dengan nama cahaya tentu agar toko tersebut selalu menjadi cahaya bagi kesuksesannya. Meskipun mungkin akan lebih cocok digunakan oleh toko bohlam atau lampu, nama cahaya juga bisa dijadikan sebagai nama toserba atau toko serba ada. Karena itu, cahaya cocok dijadikan sebagai contoh nama toko bermakna sukses.

 

7. Sinar

Tidak jauh berbeda dengan Cahaya, nama sinar juga sering kali dijadikan contoh nama toko bermakna sukses. Pasti penjual memberi nama Sinar agar bisnis yang dijalankannya dapat sukses serta menyinari rezeki agar selalu cerah.

Penggunaan nama sinar sebagai contoh nama bermakna sukses dapat dilihat dari salah satu perusahaan besar Indonesia yang menggunakan sinar di depannya dan menjadikannya nama toko tersebut bukan hanya menjadi makna saja, namun juga menjadi kenyataan.

 

8. Makmur

Penggunaan nama makmur juga sering ditemui ketika kita sedang berada di pasar. Para penjual memakai nama makmur dengan harapan semoga toko yang ia dirikan dapat menjadi salah satu kesuksesan dalam hidupnya.

Kata makmur juga sering dikombinasikan dengan Jaya maupun sumber hingga menjadi Makmur Jaya dan Sumber Makmur.

 

9. Abadi 

Abadi juga merupakan salah satu contoh nama toko bermakna sukses yang sering banget dipakai. Pemilik pasti berharap agar toko yang dimiliki akan terus ada dan dapat membantu selama mungkin.

Nama Abadi sendiri sering banget digabung dengan Jaya ataupun Sinar dan Cahaya. Abadi juga merupakan kata yang gampang diingat dan mempunyai makna yang lumayan positif.

 

10. Bintang

Kamu selalu bisa melihat bintang yang begitu bersinar di langit. Begitu juga harapan penjual saat memakai nama bintang sebagai nama tokonya. Ia berharap supaya tokonya akan selalu bersinar terang dan memberikan cahaya bagi dirinya.

Nama Bintang adalah nama yang gampang untuk diingat. Bintang juga bisa dikombinasikan dengan bermacam-macam kata seperti Cahaya Bintang maupun Bintang Abadi.

 

11. Sejahtera

Meskipun termasuk kata yang panjang, sejahtera sendiri masih sering dipakai oleh orang-orang untuk menamai toko. Harapan agar toko tersebut dapat membuat hidupnya lebih baik membuat Sejahtera menjadi contoh nama toko bermakna sukses.

Sejahtera sendiri lebih sering dikombinasikan dengan bentuk usaha itu sendiri, contoh Wisma Sejahtera atau Toko Sejahtera.

 

Nah, hal-hal di atas bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu kalo mau menamai toko kamu dengan nama toko bermakna sukses. Tapi ingat, pastikan nama yang kamu bakal pakai belum dipakai oleh toko lain sebagai nama usaha mereka.

Nama hanya akan membantu kamu dalam bagian marketing saja. Yang lebih penting adalah gimana kamu ngejalanin usaha itu. Buat kamu yang baru buat usaha, jangan berpikir kalo kesuksesan itu instan. Semua itu butuh proses.

Selain itu, kesuksesan dalam berjualan bukan hanya banyaknya jasa atau barang yang laku terjual. Namun juga cara kamu mengelolanya. Dengan teknologi yang semakin maju, lebih baik kamu menggunakan sistem digital agar dapat tercatat dan bekerja dengan baik.

Kalau kamu mau sistem yang bisa merangkap transaksi penjualan, pesanan dari pembeli, maupun kemampuan untuk mengecek pengiriman pemesanan. Semua itu bisa dengan Koala. Kamu bisa kelola itu semua tanpa harus pindah aplikasi yang lain. Yuk cari tau lebih lengkapnya di sini.